Netflix Bawa Kembali Basshunter Untuk Anime DOTA!

Basshunter Netflix

Baik kamu sepuh veteran dalam dunia meme internet, atau generasi Z yang aktif di Tiktok. Pastinya kalian pernah mendengar nada lagu catchy dari grup Basshunter tentang kesenangan mereka bermain DOTA. Terkadang, lagu tersebut muncul juga dalam video meme featuring Ricardo Milos.

Memiliki genre eurobeat. Lagu berjudul DotA yang telah dikeluarkan sejak 15 tahun lalu tesebut menceritakan tentang keseruan sekelompok orang dalam bermain Defence of the Ancient. Waktu itu, Dota masih menjadi mod untuk game World of Warcraft milik Blizzard.

Basshunter kembali menyanyikan lagu tersebut untuk produksi anime Netflix. DOTA: Dragon’s Blood merupakan project anime original Netflix yang bekerja sama dengan Valve, untuk menceritakan kisah latar dalam dunia DOTA.

Menceritakan kisah asal Davion, sang Dragon Knight. Penonton bakal diajak menyelam dalam lore yang kerapkali dilupakan ketika bermain DOTA. Penonton akan bertemu wajah-wajah familiar seperi Putri Mirana, serta tokoh-tokoh background yang baru dalam cerita DOTA.

Siapa Sih Basshunter?

Basshunter adalah penyanyi, DJ, dan producer record berkebangsaan Swedia yang aktif membuat musik pada tahun 2000-an. Musik-musiknya kebanyakan bergenre eurobeat, dan kerap menyelami kultur populer masa itu, seperti bahasa internet, atau permainan video.

DotA merupakan salah satu lagunya, dimana ia juga memproduksi berbagai judul lain. Ia berkali-kali tampil pada tangga lagu papan atas di MTV Eropa. Upaya Netflix menghadirkan Basshunter ini benar-benar tepat untuk menarik perhatian fanbase DOTA masa kini.

Sudah Tayang di Netflix

DOTA: Dragon’s Blood sudah tayang di Netflix sebanyak satu season. Produksi anime ini ditangani oleh Studio MIR, yang turut membuat seri animasi Avatar: Legend of Korra. Selain itu mereka juga memproduksi seri Netflix lainnya seperti Voltron: Legendary Defender, The Death of Superman, dan Mortal Kombat Legends: Scorpion’s Revenge.

Untuk segi cerita, co-penulis dari X-men First Class dan Thor, Ashley Edward Miller, akan menanganinya sebagai showrunnerIa mengumumkan beberapa aktris pengisi suara dalam project ini. Seperti Yuri Lowenthal, Troy Baker, Alix Wilton, dan Kari Wahlgren.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0