Pemeran The Flash dari Masa ke Masa, Siapa Favorit Kamu?

Pemeran The Flash

Sang Scarlet Speedster dari DC Comics ini dalam beberapa tahun terakhir bisa dibilang makin terkenal di khalayak umum, nggak cuma fanboy atau geeky. Hal ini nggak lepas dari kesuksesan serial televisi The Flash yang dibintangi Grant Gustin di CW atau sekarang bisa kamu tonton di Netflix. Siapa sih yang nggak apal muka dari pemeran The Flash ini?

Tapi tahu nggak kamu kalau Grant Gustin bukanlah orang pertama dan terakhir yang berperan sebagai Barry Allen? Seenggaknya sampai saat ini ada 4 orang yang pernah berperan sebagai CSI andalan Kepolisian Central City ini. Siapa aja pemeran The Flash ini?

Rod Haase

Hmmm, jadul sekali yha…

Rod Haase adalah orang pertama yang memerankan The Flash sepanjang sejarah. Dia berperan sebagai The Flash dalam serial televisi Legends of the Superheroes yang tayang 1979 silam. Serial TV ini bisa dibilang versi live action dari serial animasi Super Friends karya Hanna-Barbera dan ajang reuni para cast dari serial TV Batman (1966).

John Wesley Shipp

The Flash bersama dengan Luke…. ehm, maksud kami.. The Flash bersama dengan The Trickster

Aktor kelahiran Virginia, Amerika Serikat, ini terpilih untuk menjadi Barry Allen dalam serial televisi The Flash yang disiarkan CBS pada 1990-1991. Karakter Barry yang diperankan oleh Wesley bisa dibilang gabungan antara Barry Allen dan Wally West (Kid Flash/The Flash III) versi komik. Hal ini tergambarkan dengan kebiasaan Barry yang harus makan banyak untuk memenuhi kebutuhan metabolisme tubuhnya yang tinggi.

23 tahun kemudian Wesley kembali terlibat dengan dunia sang Scarlet Speedster, dia terpilih untuk memerankan Henry Allen, ayah dari Barry Allen dalam serial The Flash yang dibintangi Grant Gustin. Nggak cuma itu, di akhir season kedua dia pun kembali menjadi The Flash! Tepatnya The Flash versi Jay Garrick, alias The Flash pertama. Dalam serial tersebut, The Flash yang ini berasal dari Earth 2, sama seperti dalam komiknya.

Grant Gustin

Yang ini mah enggak usah dikenalin lagi yha

Nah, kalau yang ini mungkin hampir semua orang tahu. Grant Gustin sampai sekarang berperan sebagai Barry Allen dalam serial televisi The Flash yang disiarkan oleh CW dan merupakan bagian dari Arrowverse bersama dengan Arrow, Legend of Tomorrow, dan Supergirl. Walaupun sekarang udah punya serial sendiri, penampilan perdana Grant Gustin sebagai Barry Allen justru terjadi dalam Arrow, tepatnya dalam episode 8 season 2, The Scientist.

Awalnya penampilan Grant Gustin sebagai Barry Allen direncanakan cuma tiga episode, di mana episode ketiga adalah calon pilot (episode perdana) serial The Flash yang pada saat itu memang masih dalam tahap perencanaan. Status “calon” pun berubah menjadi pilot sungguhan untuk serial The Flash yang direncanakan cuma berjumlah 13 episode.

The Flash akhirnya resmi tayang pada 7 Oktober 2014 dan berhasil menarik 4,8 juta penonton, jumlah terbanyak untuk serial CW dalam lima tahun terakhir. Dua minggu kemudian CW memastikan The Flash akan tayang satu musim penuh dengan 23 episode dan kini telah memasuki musim keempatnya! Sangat luar biasa untuk serial yang awalnya cuma spin-off. Oh iya, kami bikin perbandingan antara The Flash-nya Gustin dengan The Flash di komik lho, cek ya!

FUN FACT: Walaupun Barry Allen dalam komik selalu digambarkan berambut pirang, SELURUH aktor yang memerankan Barry enggak ada yang pirang!

Ezra Miller

Kira-kira The Flash versi DCEU ini bakal sesukses versi TV-nya enggak ya?

Ezra Miller adalah aktor terbaru yang ditunjuk sebagai pemeran The Flash di DC Extended Universe. Dia dipercaya oleh Warner Bros. dan DC Comics untuk menjadi Barry Allen dan pertama kali muncul sebagai cameo dalam Batman V Superman: Dawn of Justice. Penampilan keduanya dalam DCEU ada di Suicide Squad, juga sebagai cameo, bedanya kali ini Miller udah memakai kostum The Flash. Miller baru akan tampil penuh sebagai Barry Allen dalam Justice League yang bakal tayang 17 November mendatang.

Kalau melihat cuplikan-cuplikan trailer dan penampilan cameo-nya sampai sekarang, kami rasa Barry versi DCEU juga campuran antara Barry dan Wally atau Bart Allen (Kid Flash II/The Flash IV) versi komik. Penilaian ini nggak lepas dari kecenderungan Barry melontarkan jokes dan tampaknya akan menjadi “badut” dalam film Justice League, peran yang dilakukan oleh Wally dan Bart ketika mereka menjadi The Flash dalam komik.

Honorable Mention:

Kenny Johnston

Kostumnya emang jelek sih ya….

Kenny Johnston terpilih untuk memerankan The Flash untuk film televisi Justice League of America pada 1997. Sayangnya, film tersebut mendapat respon yang jelek banget. Saking jeleknya, film ini pun nggak jadi tayang di Amerika sana.

Kyle Gallner

Sama kayak komiknya, Bart Allen dalam Smallville ini pakai nama Impulse saat beraksi

Aktor bernama lengkap Kyle Steven Gallner ini pernah terpilih sebagai pemeran The Flash atau lebih tepatnya Impulse dalam serial legendaris, Smallville, yang dibintangi oleh Tom Welling sebagai Clark Kent muda. Nggak kayak aktor-aktor lainnya berperan sebagai Barry Allen, Kyle Gallner mendapatkan peran sebagai Bart Allen alias cucu Barry di masa depan.

Sama kayak origin aslinya di komik, Bart Allen versi Smallville ini berasal dari abad 31, terdampar di masa lalu, dan kemudian memakai code name Impulse. Gallner tercatat cuma tampil tiga episode berperan sebagai Bart dalam Smallville, tiga episode itu adalah; Run (season 4), Justice (season 6), dan Doomsday (season 8).

Jadi itu semua daftar pemeran The Flash sejauh ini. Adakah yang paling kamu benci atau kamu sukai? Diskusikan dengan kami ya di kolom komentar.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0