Raya and the Last Dragon, Animasi Baru Disney Dengan Setting Asia Tenggara

Raya and the Dragon

Disney mengumumkan judul baru dari film animasi mereka yang akan tayang pada tahun 2021 nanti. Datang dengan judul Raya and the Last Dragon, film ini menceritakan tentang Raya, dan tugasnya untuk menemukan naga terakhir untuk melawan kekuatan jahat yang mengancam dunia Kumandra.

Sinopsis

Dahulu kala di Kumandra, naga dan manusia hidup berdampingan dalam damai. Akan tetapi, Druun, sesosok monster datang dan mengancam dunia tersebut. Para naga mengorbankan nyawa mereka untuk menyelamatkan umat manusia, akan tetapi 500 tahun kemudian, Druun kembali mengancam Kumandra.

Kumandra kini bergantung pada Raya untuk menemukan Sisu, naga terakhir yang masih hidup. Akan tetapi seiring perjalanannya, Raya menyadari bahwa ia butuh lebih dari sekedar naga ajaib untuk melawan monster tersebut. Ia butuh kepercayaan

Mengambil Tema Budaya Asia Tenggara

Kumandra, dunia latar belakang Raya and the Dragon akan mengambil tema budaya dari negara-negara Asia Tenggara, di mana dalam pembuatannya, tim produksi telah melakukan riset ke Laos, Kamboja, Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Contohnya dapat dilihat melalui CG art, di mana Raya menggunakan pedang yang berbentuk mirip seperti keris.

Raya and the Dragon
RAYA AND THE LAST DRAGON – As an evil force threatens the kingdom of Kumandra, it is up to warrior Raya, and her trusty steed Tuk Tuk, to leave their Heart Lands home and track down the last dragon to help stop the villainous Druun. © 2020 Disney. All Rights Reserved.

Pengisi suara Raya, Kelly Marie Tan sendiri adalah aktris dari kedua orang tua yang berdarah Vietnam, sementara Awkwafina, adalah aktris keturunan Asia yang telah berperan di berbagai judul. 

Don Hall (Moana, Ralph Break the Internet) akan kembali menjadi direktor film ini bersama Carlos Lopez Estrada, Paul Briggs, dan John Ripa. Sementara Osnat Shuhrer dan Peter Del Vecho sebagai produser. Kelly Marie Tan akan menyuarakan Raya, dan Awkwafina menyuarakan Sisu.

Baca Juga: Ralph Breaks The Internet – Review: Welcome to The New World!

Film ini awalnya direncanakan rilis pada akhir tahun ini, namun Disney memutuskan untuk memundurkannya hingga Maret 2021 karena pandemi yang kini masih melanda dunia.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung.

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0