One Piece dan Evangelion Mengikuti Daftar Anime yang Ditunda karena COVID-19

anime yang ditunda karena COVID-19

Wabah Covid-19 yang melanda dunia mulai berdampak besar pada industri hiburan Jepang, khususnya anime. Pada 7 April lalu, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe menyatakan keadaan darurat di 7 Prefektur hingga 6 Mei. Hal ini membuat beberapa pekerja studio anime melakukan pekerjaan dari rumah hingga situasi membaik. Meski demikian hal ini menambah panjang judul anime yang ditunda karena COVID-19.

Dilansir ANN, Shokugeki no Souma: Go no Sara atau Food Wars! yang udah tayang 2 episode terpaksa ditunda penayangan episode 3 dan seterusnya. Staf akan memberitahu update selanjutnya lewat situs ataupun twitter. Selama masa penundaan, serial Shokugeki no Souma musim keempat akan ditayangkan ulang.

Baca juga: Rekomendasi Serial Anime Musim Semi 2020

Setelah divisi tokusatsu menunda syuting karena Rio Komiya, salah satu pemeran Kiramager positif COVID-19, divisi anime Toei kini melakukan hal yang sama. Melalui akun twitternya, beberapa serial Toei Animation seperti Digimon Adventure:, Healin’ Good Precure, dan One Piece ditunda penayangan untuk episode terbaru.

Untuk One Piece, mulai tanggal 26 April akan menayangkan ulang episode 892, yang merupakan episode perdana arc Negara Wano. Sementara, slot tayangan Digimon Adventure: untuk sementara akan digantikan GeGeGe no Kitaro, yang sama-sama produksi Toei Animation.

Film Anime Pun Terdampak

Anime yang ditunda karena COVID-19 bukan hanya di serial, sejumlah judul film anime juga mengalami penundaan tayang. Detective Conan: The Scarlet Bullet dan Crayon Shin-chan the Movie: Crash! Rakuga Kingdom and Roughly Four Heroes yang masing-masing tayang pada 17 April dan 24 April ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Detective Conan: The Scarlet Bullet akan berpusat pada agen FBI Shuichi Akai, adik laki-lakinya yang merupakan pemain shogi pro Shukichi Haneda, adik perempuannya yang seorang detektif Masumi Sera, dan ibunya Mary Sera. Sementara, Crayon Shin-chan the Movie: Crash! Rakuga Kingdom and Roughly Four Heroes mengisahkan Kerajaan Rakuga yang mendapat energi dari tulisan ceker ayam, tapi kini tulisan ceker ayam mulai berkurang dan kerajaan tersebut terancam runtuh.

Baca juga: Sepak Terjang Aoyama Gosho, Sosok Dibalik Sukses Detective Conan

Film Evangelion: 3.0+1.0 yang rencananya tayang pada 27 Juni juga ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Menyikapi penundaan ini, Hideaki Anno selaku original creator dari Evangelion memberikan sebuah pesan kepada seluruh fans:

Untuk semua yang terkena Covid-19, izinkan saya mengucapkan simpati yang terdalam.

Untuk para petugas medis dan semua yang bekerja di tengah pandemi ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih dan rasa hormat.

Saya minta maaf karena kalian harus menunggu lagi karena situasinya seperti ini. Saya tahu kalian sudah menunggu hampir 8 tahun.

Saya akan terus semangat dan pantang menyerah bersama kalian, meski kalian menghadapi situasi sulit seperti ini.

Terima kasih banyak atas dukungan kalian.

Cek untuk lebih banyak lagi asupan informasi tentang ANIME atau tulisan-tulisan lainnya dari Roisul Umam.

Editor: Amos Anugrah

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0