Semua yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Nonton Gokushufudo!

Gokushufudo

Bulan depan, anime Gokushufudo akan tayang di Netflix. Diangkat dari manga tentang keseharian mantan yakuza yang menjadi ayah rumah tangga bernama Tatsu.

Karena masih memiliki perangai ala yakuza, Tatsu seringkali terkena salah paham oleh orang-orang sekitar karena mengira ia sedang melakukan kegiatan kriminal.

Gokushufudo, atau The Way of Househusband sebelumnya sudah diadaptasi menjadi film Live Action sebelum animenya rilis.

Pemeran Live Action dan Seiyuunya Sama!

Kenjiro Tsuda, adalah aktor serta seiyuu kelahiran Osaka. Peran-peran yang pernah ia perankan antara lain sebagai Nanami Kento di Jujutsu Kaisen, Overhaul di My Hero Academia, dan paling peran paling ikoniknya adalah sebagai Seto Kaiba dalam seri Yu-Gi-Oh.

Pertama kali Kenjiro memerankan tokoh Tatsu adalah dalam live-action komersial manga Gokushufudo. Selanjutnya, ia juga tampil pada adaptasi film live actionnya.

Selain Kenjiro, ada juga Shizuka Itou, yang memerankan istrinya Tatsu. Shizuka juga aktif memerankan berbagai karakter dalam seri anime.

Anime Tapi Nggak Kayak Anime?

Lainnya yang berbeda dari Gokushufudo adalah gaya animenya yang berbeda dari seri kebanyakan. Anime Gokushufudo dapat dikatakan minim, dengan gerakan-gerakan kecil, dan gerakan mulut ketika berbicara.

Direksi animasi seperti ini, sebelumnya juga pernah diterapkan dalam judul Inferno Cop, Eagle Talon, dan Detroit Metal City. Ketiganya merupakan anime komedi yang berbagi kadar ‘absurd’nya sendiri-sendiri.

Sisi positif dari gaya anime ini, adalah staff produksi dapat lebih banyak berfokus pada kualitas art masing-masing frame. Memastikan animenya nanti bakal semirip mungkin sama versi manganya.

Sayangnya, bberapa dari penonton mungkin tidak akan puas karena minimnya animasi. Sehingga sensasinya lebih mirip menonton komik berwarna.

Manganya Menang Berbagai Penghargaan

Manga karangan Kousuke Oono ini sebelumnya telah memenangkan berbagai penghargaan. Salah satunya adalah dalam kategori komedi dalam penghargaan komik Will Eisner. Tahun 2019, menjadi runner up untuk penghargaan Tsugi ni Kuru, dan masuk sepuluh besar dalam urutan Kono Manga ga Sugoi 2019.

Adaptasi netflix Gokushufudo bakal tayang pada awal April nanti, trpatnya pada tanggal 4.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0