Deretan Kamen Rider Dengan Desain yang Buruk

Desain Kamen Rider

Seiring perkembangan zaman, desain Kamen Rider semakin berubah. Kamen Riderera Showa identik dengan desain berbasis serangga, khususnya belalang. Memasuki era Heisei, desain Kamen Rider pun nggak lagi berbasis serangga. Meski beberapa Rider era Heisei memiliki desain berbasis serangga seperti Kuuga, Agito, Blade, Kabuto, desain Rider era Heisei kebanyakan beragam. Memasuki era Reiwa, desain berbasis serangga kembali dihadirkan lewat Zero-One.

Dari sekian banyak Rider dengan form-nya yang beragam, ada beberapa yang memiliki desain yang buruk. Inilah Kamen Rider dengan desain buruk versi JoyPixel. Perlu dicatat kalau ini bukanlah urutan, melainkan daftar.

RIDERMAN

(doc. Ishimori Pro)

Dari era Showa, desain Riderman memang sangat berbeda dibanding Rider lainnya. Salah satunya, desain helm yang nggak menutupi wajah seluruhnya. Selain itu, warna helmnya juga ada merah, biru, perak, dan hijau. Terlalu banyak warna membuat desain helmnya jadi kurang menarik.

Bagian dada juga terlihat aneh karena tidak menutupi seluruhnya. Selain itu, terdapat semacam huruf A yang juga mirip dengan desain mirip huruf V di helmnya. Hal yang keren dari Riderman adalah dirinya memiliki senjata yang beragam.

KAMEN RIDER DEN-O CLIMAX FORM

Dari beberapa form Den-O, Climax Form yang memiliki desain yang buruk. Visor mata seharusnya tetap merah, nggak perlu ada tambahan warna. Rod dan Axe di bagian bahu tidak cocok jika disandingkan dengan warna merah. Gun di bagian dada sebenarnya bagus jika tidak ada warna merah di sekelilingnya.

KAMEN RIDER DECADE COMPLETE FORM

Decade Complete Form selain dibilang buruk, juga aneh. Banyak kartu yang menghiasi bagian dada ditambah ada 1 lagi di bagian kepala. Dalam form ini warna magenta nggak terlalu dominan seperti form normalnya karena ada warna perak dan hitam.

K-Touch yang menjadi belt juga futuristik layaknya Faiz. Decade Complete Form memiliki desain yang nggak jauh berbeda dari normal form. Sebagai peringatan 10 tahun Kamen Rider era Heisei, sebaiknya memiliki desain yang lebih menarik.

KAMEN RIDER OOO TAMASHII

OOO Tamashii merupakan form khusus Kamen Rider OOO dalam film OOO, Den-O, All Riders: Let’s Go Kamen Riders dengan menggunakan core medal Taka, Imagin, dan Shocker. Bisa dibilang, core medal Taka memang hanya cocok dengan TaToBa Combo dan TaJaDor Combo.

Dalam form ini ada hal yang sebenernya sangat mengganggu yaitu tanduk di bagian bahu. Memang ini menggambarkan core medal Momotaros, tapi nggak perlu sebesar atau sepanjang itu. Warna merah, hitam, emas ini kurang cocok jika digabungkan.

KAMEN RIDER FOURZE MAGNET STATES

Desain Kamen Rider

Dibanding 5 form Fourze, Magnet States bisa dibilang kurang menarik. Meski banyak yang menganggap desain Base States dari Fourze aneh karena berbentuk roket, tapi hal ini bisa dimaklumi karena tema luar angkasa yang diangkat dalam serialnya.

Nggak seperti Fire States, Elec States, dan Cosmic States yang memberikan warna baru bagi Fourze, Magnet States justru nggak ada perubahan warna yang signifikan dari Base States. Hanya ada perubahan warna perak di beberapa bagian. Sementara itu, kepala Fourze dengan roket yang besar layaknya astronot rasanya kurang cocok. Apalagi Magnet States terlihat tidak memiliki leher.

KAMEN RIDER GAIM PINE ARMS

Desain Kamen Rider

Dari sekian banyak form Gaim, mungkin Pine Arms yang memiliki desain yang buruk. Bagian kepala memiliki mahkota hijau layaknya nanas. Selain itu, bagian bahu juga terlalu besar jika dibanding form Gaim lainnya.

Hal yang bagus dari form ini ada di bagian dada dan juga senjatanya.

KAMEN RIDER DRIVE

Desain Kamen Rider
(doc. Ishimori Pro)

Hal yang jelek dari Kamen Rider Drive adalah adanya ban yang melingkar di dada. Ketika melakukan Tire Koukan, desainnya terlihat aneh dan kurang cocok dengan warna merahnya. Dalam Type Technic, ban yang melingkar di leher juga terlihat mengganggu. Sementara, Type Formula justru terlihat sangat aneh dengan bumper ala mobil F1 di bagian dada dan bagian belakang.

Meski begitu, nggak semua Type di Drive jelek kok. Type Wild begitu gagah layaknya mobil 4×4 Monster, di mana Type ini dikhususkan untuk menambah kekuatan Drive. Selain itu, Dead Heat juga termasuk desain yang bagus meski ada roda di dadanya. Sebagai final form, Type Tridoron hanya versi default yang memiliki kecocokan dengan roda. Ketika melakukan Tire Koukan, Type Tridoron yang lain malah kelihatan kurang cocok sama warna merahnya.

KAMEN RIDER EX-AID

Desain Kamen Rider
(doc. Ishimori Pro)

Dengan tema game, Ex-Aid memiliki desain yang berbeda dengan Rider sebelumnya. Memiliki rambut, visor berupa mata, dan di bagian kaki terlihat memakai celana pendek. Sayangnya, desain Ex-Aid dan Rider dalam serial ini buruk. Desain Lv 5 ada mulut naga di bagian kepala, Lv 99 terlalu gede, dan Hyper Muteki yang rambutnya kepanjangan.

Desain yang keren malah berasal dari Rider keempat yaitu Kamen Rider Lazer Lv 3.

KAMEN RIDER ZI-O

Desain Kamen Rider
(doc. Ishimori Pro)

Zi-O sebenernya memiliki desain yang nggak buruk-buruk amat. Hanya saja, ada bagian yang mengganggu seperti rantai jam tangan di dada Zi-O, Zi-O II, dan Ohma Zi-O. Lalu ada tanduk layaknya jarum jam. Lalu, visor-nya ada katakana bertuliskan Rider dan akan berubah menyesuaikan nama Rider ketika melakukan Armor Time.

Dalam Super Form, Decade Armor adalah desain yang aneh karena kepalanya mirip computer tablet. Kalau melakukan Final Form Time, form Rider yang sebelumnya keren malah jadi aneh. Zi-O Trinity malah lebih aneh. Gabungan 3 Rider seharusnya nggak diperlukan kalau desainnya jadi aneh.

Desain Grand Zi-O dengan warna emasnya cukup menjanjikan. Sayangnya, desain ini kurang lebih mirip dengan Blade King Form. Kalau Blade King Form dengan gabungan 13 Undead jadi keren, Grand Zi-O jadi aneh karena ada ukiran Rider di badannya, apalagi ada di kepalanya juga.

Itu dia beberapa Kamen Rider dengan desain buruk. Kalau kalian juga punya pendapat pribadi soal Kamen  Rider dengan desain yang buruk, silakan komentar di bawah.

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 1