Detil Cerita dan Pemeran Kamen Rider Saber Akhirnya Terungkap

Pemeran Kamen Rider Saber

Setelah didaftarkan di Hak Paten Jepang pada 15 Juli lalu, detil Kamen Rider Saber akhirnya terungkap. Wujud dari Kamen Rider kedua era Reiwa ini mulai terungkap setelah netizen di Jepang membagikan foto sampul majalah mainan Televi-kun edisi September 2020. Sekarang mengikutinya adalah para pemeran Kamen Rider Saber.

FAKSI SWORD OF LOGOS

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Touma Kamiyama/Kamen Rider Saber diperankan oleh Shuichiro Naito. Touma merupakan novelis dan pemilik toko buku Fantastic Kamiyama. Seorang kutu buku yang bersemangat kalau bercerita soal buku cerita dan novel. Takdir mempertemukannya dengan Kaen Rekka, Pedang Suci Elemen Api dan berubah menjadi Kamen Rider Saber untuk menyelamatkan dunia.

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Rintaro Shindo/Kamen Rider Blades diperankan oleh Takaya Yamaguchi. Seorang kesatria pedang yang memiliki elemen air. Bersama Saber, dia juga anggota dalam Sword of Logos yang bertugas menjaga Wonder Ride Book dari incaran musuh.

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Kento Fukamiya/Kamen Rider Espada diperankan oleh Ryo Aoki. Seorang kesatria pedang yang memiliki elemen petir. Rider ketiga dari Sword of Logos ini merupakan teman masa kecil Touma. Namun, karena suatu hal, dia melupakan hubungan pertemannya dengan Touma.

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Ren Akamichi/Kamen Rider Kenzan diperankan oleh Eiji Togashi. Seorang kesatria pedang yang memiliki elemen angin. Rider keempat dari Sword of Logos ini memiliki kemampuan yang hebat. Selain itu, dia menganggap Kamen Rider Saber adalah rivalnya.

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Mei Sudo diperankan oleh Asuka Kawazu. Mei merupakan editor novel dan karyawan di Toko Buku Fantastic Kamiyama. Sebagai editor, dia yang membantu Touma mengarang novel.

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Sophia diperankan oleh Rina Chinen. Dia merupakan pemimpin Sword of Logos. Selain itu, dia bertugas sebagai penjaga dari Wonder Ride Book.

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Tetsuo Daishinji diperankan oleh Hiroaki Oka. Tetsuo adalah mekanik dalam organisasi Sword of Logos. Dia bertanggung jawab atas seluruh senjata dan alat yang digunakan oleh Saber dan kawan-kawannya.

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Kamen Rider Saber terdahulu diperankan oleh Hiroyuki Hirayama. Dia yang menyelamatkan Touma ketika masih kecil. Beberapa tahun yang lalu, dia bertarung dengan Kamen Rider Calibur demi melindungi Book of Ancients.

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Ryo Ogami/Kamen Rider Buster diperankan oleh Yuki Ikushima. Kesatria pemilik pedang besar ini merupakan adalah sahabat dari Kamen Rider Calibur. Dia ingin mencari alasan temannya itu berkhianat. Kini, dia bertugas sebagai menjadi pengawas para kesatria muda.

FAKSI MEGIDDO

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Storius diperankan oleh Robin Furuya. Anggota Megiddo yang berencana menggantikan dunia dengan membuat Alter Book untuk menggantikan Book of Ancients. Storius bertugas mengontrol genre cerita. Dia merupakan toko yang kasar dan sarkas.

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Regiel diperankan oleh Kairu Takano. Anggota Megiddo yang bertugas mengendalikan genre phantom beast. Dia merasa bangga karena genre ini dianggap genre tertinggi di antara yang lain.

(doc. TV Asahi/Toei/Ishimori Pro)

Zuos diperankan oleh Koji Saikawa. Anggota Megiddo yang mengendalikan mahkluk mitos. Selain itu, dia merupakan ahli taktik yang cerdas.

Selain mereka, ada Kamen Rider Calibur sebagai pemimpin organisasi Megiddo. Belum diketahui siapa aktor yang memerankannya dan alasan dirinya berkhianat dari Sword of Logos.

Monster dari Megiddo bernama Mamono. Monster yang lahir dari Wonder World. Kemungkinan monster ini lahir dari Alter Book. Mamono mempunyai tujuan untuk menyedot manusia ke dalam Wonder World.

Selain kedua faksi tersebut, ada karakter bernama Tassel yang diperankan oleh TOBI. Sosok pendongeng misterius dari Wonder World. Tidak ada yang tahu apakah Tassel ini manusia dan dari mana asalnya.

DONGENG FANTASI DAN MAKHLUK MITOLOGI

Pada zaman dahulu, sebuah dunia yang disebut Wonder World tercipta dari buku bernama Book of Ancients. Di dalam buku ini terdapat berbagai macam pengetahuan seperti mitos, ilmiah, dan teknologi, termasuk evolusi manusia. Buku ini dilindungi oleh para kesatria yang disebut Sword of Logos. Namun, salah satu kesatria ini berkhianat untuk mencuri buku tersebut. Book of Ancients pun lenyap karena pertarungan sesama kesatria. Halaman buku itu pun terpencar.

Di masa sekarang, seorang novelis bernama Touma bertemu wanita bernama Sophia dari Sword of Logos. Sophia mengatakan adanya kekuatan jahat yang dipimpin Kamen Rider Calibur. Calibur ingin menguasai dunia dengan kekuatan Book of Ancients.

Menurut konferensi pers pada akhir Juli lalu, Kamen Rider Saber bakal memiliki 10 Rider. Meski ada banyak Rider, ada kritikan dari para fans mengingat Takuro Fukuda, yang sebelumnya penulis Kamen Rider Ghost menjadi penulis utama di serial ini. Kamen Rider Ghost bisa dibilang kurang menarik dari segi cerita.

Selain pemeran Kamen Rider Saber, diberitakan juga kalau serial ini bakal memiliki prolog atau Episode Zero. Selain itu, serial ini juga memiliki lagu opening dan ending yang akan dibawakan oleh band Tokyo Ska Paradise Orchestra. Ini pertama kalinya sejak Kamen Rider Hibiki di mana serialnya mempunyai lagu ending. Hampir semua akhir seri Kamen Rider di era Heisei tidak memiliki lagu ending.

Cek lebih banyak informasi Kamen Rider Saber atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam.

Editor: Amos Anugrah

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

3 0