Hideaki Anno Bakal Direksikan Shin Kamen Rider!

Hideaki Anno

Hideaki Anno, penulis dan direktor Shin Godzilla, Shin Ultraman, serta terkenal atas anime Evangelionnya. Diinformasikan akan kembali hadir untuk memproduksi Shin Kamen Rider, sebuah reboot dari franchise tokusatsu klasik.

Diumumkan sebagai perayaan 50 tahun ultah Kamen Rider. Shin Kamen Rider direncanakan tayang pada tahun 2023. Anno sendiri mengutarakan bahwa ide reboot ini sudah direncanakan sejak 6 tahun lalu. Namun pandemi COVID membuat rencana serta produksi film ini diundur sekitar 2 tahun.

“Lima puluh tahun lalu, semua anak sekolah tergila-gila dengan Kamen Rider. Aku ingin membalas kebahagiaan dari serial televisi tersebut dalam bentuk film.” Komentar Anno.

Sebelumnya, Hideaki Anno juga telah me-reboot berbagai franchise lawas yang sudah ada sejak era Showa di Jepang. Shin Godzilla, dan Shin Ultraman, adalah salah satunya. Film-film ‘Shin’, atau ‘baru’ buatan Anno ini memiliki karakteristik latar yang dekat dengan realitas. Sehingga ceritanya lebih gritty dari versi originalnya.

Disertai Pengumuman Project Anime Kamen Rider Pertama

Bukan cuman reproduksi film cerita originalnya. Toei juga mengumumkan project anime pertama serial Kamen Rider.

Diberi judul FUUTO PI, serial anime ini akan mengambil latar kisah setelah Kamen Rider W. FUUTO PI bakal dirilis pada pertengahan tahun 2022, dan dipublish oleh Funimation.

Walaupun selalu diceritakan kembali dengan kisah, desain, dan karakter yang benar-benar beda, judul original nya masih relevan dan memorable di mata fans. Dikenal sebagai era Showa (tahun 80-an hingga 2000-an) Kamen Rider pertama kali diciptakan, dan mencapai kesuksesan hingga dapat menghasilkan berbagai sekuel setelahnya.

Sejak pertama kali tayang, sudah ada 3 era cerita Kamen Rider: Showa, Heisei, dan Reiwa. Kamen Rider memiliki karakteristik desain kostum yang unik, dengan mata besar, serta sabuk sebagai alat untuk berubah. Pada era Showa, desain Kamen Rider cenderung dekat dengan binatang dan serangga. Namun sejak Heisei, desain kostum Kamen Rider semakin variatif, seperti ksatria, roket, bahkan karakter video game.

Tertarik buat pengumuman Kamen Rider ini? Yang sabar ya nunggunya! Menurutmu apa Shin Kamen Rider ini bakal ikut muncul di film crossover tokusatsunya Toho?

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0