Lima Fakta Terkait Satria Heroes Baru, Satria Naga Kai!

Akhirnya cerita Satria Heroes berlanjut! Siapa namanya ya kali ini? (photo by Satria Perdana)

Setelah sempat lama vakum dari layar kaca Indonesia, franchise Satria Heroes siap kembali menyapa para penggemar tokusatsu di Indonesia tahun depan, Joyfriends! Hal tersebut disampaikan oleh Reino Barack selaku produser eksekutif serial tokusatsu lokal ini di Popcon Asia 2018, hari kedua, Minggu (22/9) sore, di Nusantara Stage, di mana ia mengumumkan kalau namanya adalah Satria Naga Kai.

Didampingi oleh Arnandha Wyanto, salah satu sutradara Bima Satria Garuda, Reino memberikan berbagai informasi terkait sang Satria Naga, Joyfriends. Pasti pada penasaran kan, ada info apa aja yang dibocorin? Ini dia lima fakta terkait Satria Heroes yang baru!

Ya, namanya Kai

Beberapa hari terakhir sempat beredar rumor kalau sang Satria Naga akan bernama Bokir. Rumor tersebut akhirnya terbantahkan dengan pengumuman resmi dari Reino yang mengatakan kalau nama Satria terbaru ini adalah Kai. Nama Kai sendiri diambil dari Bahasa Jepang yang berarti “Laut” atau “Samudera”.

“Oh iya, Satria ini ada namanya lagi. Namanya Kai…” ujar pecinta berat Kamen Rider Black ini.

Ada yang bisa tebak apa hubungan Kai dengan Bima? (photo by Satria Perdana)

Berubah menggunakan kartu

Apalah arti seorang karakter tokusatsu tanpa alat berubah yang khas. Jika Bima menggunakan Power Stone, maka Kai akan berubah menggunakan kartu! Kalau Joyfriends lihat foto Kai baik-baik, di tangan kanannya terlihat henshin device yang dilengkapi dengan slot untuk memasukkan kartu. Kenapa tim produksi memutuskan Kai untuk berubah menggunakan kartu?

“Saya jujur aja ya, lebih gampang dijual! Hahaha…” ungkap Reino yang langsung disambut tepuk tangan dan gelak tawa para fans yang hadir dalam talkshow tersebut.

“Satu lagi, Kai nggak cuma bisa masukin satu kartu, tapi dua kartu sekaligus lho. Beda sama Ryuki kan? Kerenan punya saya lho,” tambahnya disambut riuh tawa penonton.

Satu Universe

Buat Joyfriends yang bertanya-tanya, apakah Bima, Azazel, dan Torga akan hadir dalam serial baru ini, sabar dulu. Tim produksi ternyata belum berencana untuk memunculkan karakter-karakter dari dua season pertama. Namun, Reino mengkonfirmasi kalau serial Satria Heroes ini satu universe. So, dengan kata lain kita kemungkinan besar akan menemukan banyak petunjuk terkait petualangan Bima dalam serial Satria Naga. Dan tentunya bukan nggak mungkin Bima dan kawan-kawan akan muncul sebagai cameo.

13 Episode

Berbeda dengan Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima-X yang jumlah episodenya sampai puluhan, Satria Naga Kai hanya akan memiliki 13 episode, Joyfriends. Tapi jangan khawatir, Reino udah mengkonfirmasi keberadaan season berikutnya dengan syarat Satria Naga mendapatkan respon positif dari para penonton. Reino tampaknya mengadaptasi format yang digunakan oleh Power Rangers dalam beberapa tahun terakhir, di mana satu serial dibagi menjadi dua season.

Nggak sabar banget nunggu tahun depan nih buat nonton Satria Naga Kai. (photo by Satria Perdana)

“Menurut saya cerita dari serial Kamen Rider itu pendek. Ini dia yang membedakan apa yang saya buat bersama tim Satria Heroes, di mana kita bikin per-season, jadi ceritanya berlanjut dan panjang,” terang Reino di sela-sela penjelasan umum soal Kai.

Tayang mulai Januari 2019

Menurut penuturan Reino, sang Satria Naga Kai akan mulai beraksi di layar kaca mulai Januari 2019 di SCTV. Saat ini mereka masih dalam tahap pra-produksi dan menunggu kostum Kai selesai dibuat di Jepang. Rencananya mereka akan mulai syuting 20 November mendatang.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

1 0

Lima Fakta Terkait Satria Heroes Baru, Satria Naga Kai!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

1 1