Nonton Tokusatsu Gratis Hadir di YouTube, Catat Jadwal Rilisnya

Kabar baik buat pecinta Tokusatsu. Buat kamu yang lagi pengen balik nostalgia dengan serial-serial klasik, ini waktu yang tepat. Toei telah membuka kanal khusus penonton dari luar Jepang sehingga kamu bisa nonton tokusatsu gratis di YouTube.

Kanal bernama TOEI TOKUSATSU WORLD OFFICIAL ini resmi beroperasi mulai 6 April 2020. Dalam rilis resminya, Toei menyebutkan kalau semua serial tokusatsu di era 1960 hingga 1990 akan ditayangkan di sini. Mereka akan merilis 2 episode setiap minggu dengan dialog berbahasa Jepang dan subtitle bahasa Inggris.

Enjoy read also: Aktor Super Sentai Berikan Dukungan Untuk Rio Komiya dan Toei

Sebenarnya hal ini tidaklah mengagetkan karena Toei sudah melakukan hal serupa di Jepang. Sayangnya kanal yang dibuka sejak 14 Juli 2011 lalu itu hanya terbatas bagi penduduk Jepang dan tidak dilengkapi dengan subtitle.

Untuk kamu yang udah kangen atau penasaran seperti apa sih hero-hero klasik, kamu bisa nonton tokusatsu gratis seperti National Kid (1960), Super Sentai Series Gorenger (1975), Metal Hero Series kayak Space Cop Gavan (1982), atau robot anime seperti Voltes V (1977). Lengkap kan? Berikut jadwal rilisnya untuk bulan April ini.

Senin 6 April 2020: episode 1 dan 2 dari 70 serial (dengan subtitle bahasa Inggris)

Senin 13 April 2020: episode 3 dan 4 National Kid (di-update setiap Senin)

Selasa 14 April 2020: episode 3 dan 4 Suki Suki Majo Sensei (di-update setiap Selasa)

Rabu 15 April 2020: episode 3 dan 4 Robot 8-Chan (di-update setiap Rabu)

Kamis 16 April 2020: episode 3 dan 4 Space Cop Gavan (di-update setiap Kamis)

Jumat 17 April 2020: episode 3 dan 4 Jaspion dan Hard Gumi (di-update setiap Jumat)

Sabtu 18 April 2020: episode 3 dan 4 Magical Girl Chukana Paipai dan Winspector (di-update setiap Sabtu)

Minggu 19 April 2020: episode 3 dan 4 Combattler V dan Gorenger (di-update setiap Minggu)

Selain serial di atas, Toei juga akan merilis beberapa serial yang populer di zamannya, seperti Captain Ultra, Yokai Bugeicho (era 60an), JAKQ, Dear Robottie!, Message From Space (era 70an), Space Cop Sharivan (era 80an), Poitrine, Chanzerion (era 90an), dan serial anime seperti Daltanius, Daimos.

Enjoy read also: Budaya, Biang Kerok Perdebatan Super Sentai dan Power Rangers

Sayangnya, karena masalah lisensi, beberapa serial Super Sentai dari Gorenger hingga Dynaman, serial Metal Hero  seperti Metalder, B Fighter dan B Fighter Kabuto, dan Gavan tidak bisa diakses di Indonesia.

Stay tuned di JoyPixel untuk jadwal terbaru serial berikutnya. Cek untuk lebih banyak lagi asupan informasi tentang TOKUSATSU atau tulisan-tulisan lainnya dari Roisul Umam, Joyfriends!

Editor: Amos Anugrah

 

 

 

Written by
playing Football Manager during off time.

Is the Story Interesting?

1 0