Kenalan dengan Para Pemeran Kamen Rider Zi-O

Kamen Rider Zi-O udah dimulai awal September ini. Karena ini baru episode pertama, jadi bisa dibilang butuh 10 episode awal untuk mengatakan Kamen Rider Zi-O ini bisa dibilang menarik atau tidak. Sama halnya dengan serial yang dibilang baru, beberapa pemeran Kamen Rider Zi-O juga masih baru di dunia akting. Sekarang kita kenalan lebih dekat sama pemeran dan karakter Kamen Rider Zi-O yuk.

Enjoy read also: Kamen Rider ZI-O Early Review : Perkenalan yang Buruk

SOU OKUNO (SŌGO TOKIWA/KAMEN RIDER ZI-O)

Ini adalah debut Sou Okuno menjadi aktor sebagai pemeran utama dalam serial Kamen Rider. Karena berasal dari agensi yang sama yaitu Oscar Promotion, Sou Okuno udah mengenal pemeran Kamen Rider sebelumnya, yaitu Shun Nishime (Takeru Tenkuji/Kamen Rider Ghost) dan Hiroki Iijima (Emu/Kamen Rider Ex-Aid). Sebelum mengawali karir sebagai aktor, Sou menjuarai Photogenic Award dan Meishoku Bigan Boy yang diadakan Junon Boy Contest.

Sou berperan sebagai Sōgo Tokiwa, seorang siswa SMA berusia 18 tahun yang bermimpi ingin menjadi raja. Namun, seorang gadis di masa depan memberitahu bahwa dia akan menjadi Raja Iblis yang menguasai dunia. Dia menggunakan peringatan ini sebagai motivasi untuk menjadi raja yang dapat menyenangkan bagi semua orang. Inilah motivasi Sōgo untuk menjadi Kamen Rider Zi-O, seperti yang diperlihatkan di episode pertama.

GAKU OSHIDA (GEIZ MYOKOUNIN/ KAMEN RIDER GEIZ)

Sebelum menjadi aktor, Gaku Oshida menjuarai Grand Prix dalam Junon Super Boy Contest tahun 2016. Dia mulai muncul di dunia hiburan dalam variety show berjudul Sukatto Japan tahun 2017. Kemudian dia menjalani debut di dunia akting dalam drama berjudul Boku wa Mari no Naka. Sementara itu, Samurai Shinkai menjadi film layar lebar pertamanya.

Gaku berperan sebagai Geiz, prajurit berusia 18 tahun yang datang dari masa depan. Geiz pergi ke masa lalu untuk mengalahkan Zi-O sebelum dia menjadi Raja Iblis. Namun, Tsukuyomi yang juga datang dari masa depan menyakinkan Geiz untuk mengawasi Sōgo lebih dulu dan memastikan apakah Zi-O akan benar-benar menjadi Raja Iblis.

SHIERI OHATA (TSUKUYOMI)

Shieri Ohata udah melakoni perjalanannya di dunia hiburan sejak 2017 lalu. Dirinya membintangi sejumlah serial drama seperti Joshu Seven, Saki ni Umareta Dake no Boku, Kakugo wa Iika Soko no Joshi serta film layar lebar Hirunaka no Ryuusei dan Anoko no Toriko. Cewek yang gemar olahraga tenis ini gemar makan omelette rice. Kamu bisa kepoin kegiatannya di Instagram pribadinya.

Enjoy read also: Fumika Baba, Sang Villain Yang Mahir Menari Balet

Shieri berperan sebagai Tsukuyomi, gadis yang datang dari 50 tahun di masa depan. Dia mengikuti Geiz ke masa lalu dan merupakan orang yang pertama melakukan kontak dengan Sōgo. Tsukuyomi justru mendorong Sōgo untuk tidak mendapatkan kekuatan dari Raja Iblis. Setelah menyadari bahwa Sōgo memiliki rasa keadilan yang kuat dan kemampuan untuk melampaui harapan, Tsukuyomi pun akhirnya bekerja sama dan mendukung perjuangan Sōgo.

KEISUKE WATANABE (WOZ)

Dalam sebuah interview, Keisuke mengaku pernah didekati tim pemantau bakat dari sebuah agensi saat dirinya mengikuti festival di kampusnya. Dari pertemuan ini, Keisuke akhirnya menjadi model di agensi tersebut. Serial Kamen Rider Zi-O adalah debut Keisuke di dunia akting.

Keisuke berperan sebagai Woz, seorang pria misterius yang juga datang dari masa depan. Dia selalu membawa sebuah buku berjudul Ōma Kōrin Reki. Meskipun dia tampaknya mendukung Sōgo sebagai Zi-O dan membimbingnya, tetapi motif sebenarnya tidak diketahui.

RIHITO ITAGAKI (UHR)

Rihito memulai debut di dunia hiburan dalam drama berjudul Saki ni Umaretadake no Boku. Selain itu, dirinya juga berperan dalam film layar lebar Aku to Kamen no Rule.

Rihito berperan sebagai Uhr, Salah satu anggota Time Jackers. Dia punya misi untuk menggantikan Zi-O dengan Raja Iblis dari Time Jackers. Meskipun dia memiliki wajah yang lugu, dia merasa senang jika sudah mengacaukan timeline. Nama Uhr diambil dari Bahasa Jerman yang berarti jam dinding.

Enjoy read also: Kamen Rider Heisei yang Kembali Dalam Kamen Rider Zi-O

AYAKA KONNO (AURA)

Sebelum menjadi aktris, Ayaka memulai debutnya sebagai model. Dia udah bergabung dengan agensinya saat ini sejak kecil. Debutnya sebagai aktris dimulai dalam drama berjudul Drama W “Bunshin” kemudian disusul 37sai de Isha ni Natta Boku: Kenshuui Junjou Monogatari.

Ayaka berperan sebagai Aura, satu-satunya anggota cewek dalam Time Jackers. Sama dengan Uhr, Aura juga menciptakan Kaijin Rider demi menciptakan raja baru. Berbeda dengan Uhr, Aura memiliki kepribadian yang lebih tenang. Nama Aura berasal kata dalam Bahasa Italia yaitu ora, yang berarti jam.

KENTARO KANESAKI (SCHWARTZ)

Berbeda dengan aktor-aktor sebelumnya, Kentaro Kanesaki udah berpengalaman di dunia hiburan Jepang, khususnya pertunjukan teater. Selain akting, dirinya juga berprofesi sebagai model. Cowok yang hobi berenang dan sepak bola ini dikenal dalam perannya sebagai Genichirou Sanada dalam Prince of Tennis Musical.

Kentaro berperan sebagai Schwartz, anggota terkuat dari Time Jackers. Karena merasa lebih kuat daripada kedua anggota lainnya, Schwartz selalu memandang rendah Uhr dan Aura. Salah satu kemampuannya adalah menghentikan arus waktu. Berbeda dengan Uhr dan Aura, yang berbicara dan memotivasi manusia untuk menjadi Kaijin Rider, Schwartz justru memaksa manusia untuk berubah menjadi Kaijin Rider. Nama Schwartz diambil dari bahasa Jerman yang berarti hitam.

KATSUHISA NAMASE (JUNICHIRO TOKIWA)

Katsuhisa Namase adalah aktor senior Jepang yang membintagi sejumlah serial drama. Kebanyakan perannya adalah polisi, manajer, dan kepala sekolah. Terakhir dirinya berperan sebagai Miyano dalam film Inuyashiki.

 Katsuhisa berperan sebagai Junichiro Tokiwa, paman Sōgo yang juga pemilik toko jam Kujigojido. Dia tidak hanya mahir dalam servis jam tangan, tetapi juga bisa memperbaiki peralatan listrik lainnya. Selain itu, dia adalah paman yang selalu memberikan bimbingan kepada Sōgo meskipun ada peringatan soal masa depan keponakannya. Dia juga mengizinkan Geiz dan Tsukuyomi untuk tinggal bersama Sōgo di toko miliknya. Selain itu, dia juga senang memberikan petunjuk soal Kamen Rider sebelumnya.

Itu dia sederetan pemeran dalam serial Kamen Rider Zi-O, Joyfriends! Menurut kamu, Zi-O bakal sukses nggak nih sebagai serial anniversary?

Cek untuk lebih banyak lagi informasi terkait Kamen Rider Zi-O dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam.

Editor: Amos Anugrah

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

6 4