Superhero Time 2020 Akan Berlanjut Juni Ini

Superhero Time

Kabar baik kembali datang nih dari dunia tokusatsu! Scan jadwal TV Superhero Time yang beredar di internet mengungkapkan bahwa Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager akan berlanjut pertengahan Juni ini. Hal ini dikarenakan situasi darurat yang telah dicabut pemerintah Jepang akibat Covid-19.

Foto jadwal TV tersebut pertama kali diunggah oleh akun twitter @OshieteHibiki. Dirinya mengatakan Healin’ Good Precure akan kembali tayang pada bulan Juni ini. Di bawah Healin’ Good Precure terdapat slot tayangan Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager.

Saat ini, episode terbaru Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiragamer dihentikan sementara. Namun, slot tayangan mereka tidak diganti acara lain. Kamen Rider Zero-One tetap tayang dengan menayangkan episode recap yang diberi judul President Special, Shooting Special, dan Super Job War Battle, sementara Mashin Sentai Kiramager menayangkan Episode Zero, Start Dash Special, dan Mashin Talk.

Dilansir Cinema Today, Toei mengumumkan akan melanjutkan syuting Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager pada bulan Juni.

“Setelah situasi darurat dicabut oleh pemerintah, kami tetap mengutamakan keselamatan para aktor dan staf. Demi mencegah virus ini menyebar, proses syuting tetap dilanjutkan dengan saran dan bantuan dari tenaga ahli. Kami akan melanjutkan syuting pada awal Juni ini,” kata perwakilan TV Asashi selaku saluran yang menayangkan kedua acara tersebut.

Superhero Time
Protokol syuting TV di Jepang

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Toei pun memperketat pedoman saat syuting di antaranya:

1. Semua staf harus memakai masker saat syuting kecuali aktor dan aktris.

2. Suhu badan harus dicek secara berkala baik sebelum, saat istirahat, dan setelah syuting.

3. Waktu syuting kurang lebih 12 jam termasuk istirahat 2 jam.

4. Suit armor, kostum, dan mikrofon hanya boleh disentuh dan digunakan oleh yang bersangkutan.

5. Menjaga jarak kurang lebih 2 meter kecuali untuk para aktor dan aktris ketika sedang berakting.

6. Para make-up artist harus memakai pelindung wajah/kacamata pelindung, masker, dan sarung tangan.

7. Meeting dilakukan secara online.

Diharapkan dengan menerapkan protokol baru ini, tidak ada staf maupun aktor yang terinfeksi Covid-19 seperti yang dialami Rio Komiya.

Gimana pendapatmu, JoyFriends? Kita tunggu saja, semoga Superhero Time bisa cepat kembali dan menghiburmu semua! Tentu saja, jangan sampai para staff-nya mengorbankan diri mereka sampai terkena virus mematikan ini.

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0

Superhero Time 2020 Akan Berlanjut Juni Ini

Superhero Time

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0