Yuk Kenalan Sama Kamen Rider Zi-O, Si Kamen Rider Penjelajah Waktu

kamen rider penjelajah waktu

Setelah pada 26 Agustus lalu Kamen Rider Build mengakhiri petualangannya, di awal September ini kamu bakal segera disuguhi serial Kamen Rider terbaru, Joyfriends! Serial berjudul Kamen Rider Zi-O ini akan menjadi peringatan 20 tahun Kamen Rider era Heisei. Serial kamen rider penjelajah waktu ini juga menjadi serial Kamen Rider terakhir di era Heisei karena Kaisar Akihito udah dipastikan akan turun tahta tahun 2019 mendatang.

Toei sendiri udah mendaftarkan trademark Kamen Rider Zi-O pada bulan Mei 2018 lalu. Dengan mengusung tagline “Jikuu wo koero!” (lampau batas ruang dan waktu!), serial ini akan mirip seperti Kamen Rider Decade (yang juga menjadi serial perayaan 10 tahun Kamen Rider Heisei) dengan beberapa cameo pemeran Kamen Rider sebelumnya dan tema kamen rider penjelajah waktu.

ZI-O: SANG IBLIS PENGUASA DUNIA

Scan Majalah TV-kun menampilkan wujud Omi Zi-O. (doc. TV-kun)

Kamen Rider Zi-O mengisahkan murid SMA bernama Sōgo Tokiwa yang bermimpi menjadi raja di masa depan. Namun, dia bertemu seorang cewek misterius bernama Tsukuyomi yang berasal dari tahun 2068. Tsukuyomi memberikan peringatan kepada Sōgo bahwa dirinya akan menjadi Oma Zi-O, iblis yang menguasai dunia.

Ternyata, Tsukuyomi nggak satu-satunya orang yang datang dari masa depan. Geiz Myōkōin ingin membunuh Zi-O untuk mengubah masa depan agar Oma Zi-O tidak muncul. Selain itu, muncul musuh bernama Time Jackers, sekelompok orang yang ingin mengubah masa depan dengan menciptakan monster bernama Kaijin Rider yang terinspirasi dari Kamen Rider terdahulu. Dengan Kaijin Riders ini, Time Jackers menciptakan Raja Iblis baru.

DIPERANKAN OLEH AKTOR PENDATANG BARU DAN SENIOR

Kamen Rider Zi-O (Sōgo Tokiwa) diperankan oleh Sou Okuno. Ini adalah debut Sou Okuno menjadi aktor pemeran utama serial Kamen Rider. Karena berasal dari agensi yang sama yaitu Oscar Promotion, Sou Okuno udah mengenal pemeran Kamen Rider sebelumnya, yaitu Shun Nishime (Takeru Tenkuji/Kamen Rider Ghost) dan Hiroki Iijima (Emu/Kamen Rider Ex-Aid).

Kamen Rider Geiz (Geiz Myokounin) diperankan oleh Gaku Oshida. Gaku Oshida memulai muncul di dunia hiburan dalam variety show berjudul Sukatto Japan tahun 2017 lalu. Kemudian dia menjalani debut di dunia akting dalam drama berjudul Boku wa Mari no Naka. Sementara, Samurai Shinkai menjadi film layar lebar pertamanya.

Tsukuyomi diperankan oleh Shieri Ohata. Shieri Ohata udah melakoni perjalanannya di dunia hiburan sejak 2017 lalu. Dirinya membintangi sejumlah serial drama seperti Joshu Seven, Saki ni Umareta Dake no Boku, Kakugo wa Iika Soko no Joshi serta film layar lebar Hirunaka no Ryuusei dan Anoko no Toriko.

Wars diperankan oleh Keisuke Watanabe. Sama seperti Sou Okuno, Keisuke Watanabe juga bakal menjalani debutnya di dunia hiburan dalam serial Kamen Rider Zi-O.

Wool diperankan oleh Rihito Itagaki. Rihito memulai debut di dunia hiburan dalam drama berjudul Saki ni Umaretadake no Boku. Selain itu, dirinya juga berperan dalam film layar lebar Aku to Kamen no Rule.

Aura diperankan oleh Ayaka Konno. Sebelum menjadi aktris, Ayaka memulai debutnya sebagai model. Dia udah bergabung dengan agensinya saat ini sejak kecil. Debutnya sebagai aktris dimulai dalam drama berjudul Drama W “Bunshin” kemudian disusul 37sai de Isha ni Natta Boku: Kenshuui Junjou Monogatari.

Schwartz diperankan oleh Kentaro Kanesaki. Berbeda dengan aktor-aktor sebelumnya, Kentaro Kanesaki udah berpengalaman di dunia hiburan Jepang, khususnya pertunjukan teater. Selain akting, dirinya juga berprofesi sebagai model. Cowok yang hobi berenang dan sepak bola ini dikenal dalam perannya sebagai Genichirou Sanada dalam Prince of Tennis Musical.

Junichiro Tokiwa diperankan oleh Katsuhisa Namase. Katsuhisa Namase adalah aktor senior Jepang yang membintagi sejumlah serial drama. Kebanyakan perannya adalah polisi, manajer, dan kepala sekolah. Terakhir dirinya berperan sebagai Miyano dalam film Inuyashiki.

Selain karakter di atas, ada juga yang ngisi suara Jikuu Driver oleh aktor senior Kamen Rider yaitu Rikiya Koyama. Dia dikenal sebagai pemeran Kasumi no Joe (Kamen Rider Black RX) dan pengisi suara Kamen Rider Bujin Gaim (Kamen Rider Gaim & Wizard: The Fateful Sengoku Movie Battle) dan Paradox Roidmude (Kamen Rider Drive: Surprise Future).

Yang terakhir adalah Yohei Onishi yang dipercaya mengisi voice song untuk Jikuu Driver. Dia dikenal sebagai penyanyi dalam lagu opening dari Shuriken Sentai Ninninger dan ending dari Dobutsu Sentai Zyuohger.

KRITIKAN TERHADAP STAF DI BELAKANG LAYAR

Kamen Rider Zi-O disutradarai oleh Ryuta Tasaki, yang sebelumnya menyutradarai Kamen Rider Drive, Kamen Rider W, Kamen Rider Den-O, dan Bishoujo Senshi Sailor Moon. Sementara, penulis cerita dipercayakan kepada Kento Shimoyama. Ini akan menjadi pertama kalinya Kento menjadi penulis cerita dalam serial Kamen Rider. Sayangnya, penunjukan Kento Shimoyama nggak terlalu disambut positif karena Shuriken Sentai Ninninger yang ceritanya dia tulis mendapat cibiran dari penonton di Jepang.

Shinichiro Shirakura menjadi produser Kamen Rider Zi-O. Shinichiro bukanlah orang baru dalam serial Kamen Rider. Fase pertama Kamen Rider era Heisei sebagian diproduseri olehnya. Penunjukan Shinichiro juga nggak lepas dari kritikan karena dia yang menyebabkan sebagian staf dalam Kamen Rider Hibiki diganti.

Kamen Rider Zi-O mulai tayang pada 2 September. Meski banyak yang mengeluhkan form dan juga staf di belakang layar, layak ditunggu apakah Kamen Rider penjelajah waktu ini bakal ditutupi dengan cerita yang menarik.

Cek untuk lebih banyak lagi informasi terkait Kamen Rider Zi-O dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam.

Written by
playing Football Manager during off time.

Is the Story Interesting?

1 1