Alasan Alphamon Menjadi Salah Satu Digimon Terkuat

Alphamon

Kalau bahas soal Digimon yang kuat, tentu level Ultimate juaranya. Dengan evolusi level tertinggi, Digimon di level memiliki kekuatan yang berbeda banget dengan level sebelumnya. Salah satu Digimon yang dianggap kuat adalah Alphamon. Anggota kelompok Royal Knights ini memang tangguh dalam pertarungan. Lalu, apa yang menjadi alasan Digimon ini menjadi salah satu Digimon terkuat?

Dalam Digital Monster X-evolution, Alphamon merupakan evolusi terakhir dari DORUmon, Digimon yang diasingkan karena memiliki X-Antibody. Sebenarnya, DORUmon merupakan leader dari kelompok Royal Knights. DORUmon berevolusi menjadi Alphamon dari Doruguremon saat Omegamon akan menghabisinya karena Doruguremon kehilangan ingatan sebagai kawan. Setelah berevolusi, ingatannya kembali sebagai anggota Royal Knights.

Baca juga: Royal Knights, 13 Digimon Terkuat Penjaga Dunia Digital

KEMUNCULAN ALPHAMON DI DIGIMON ADVENTURE tri.

Alphamon muncul dalam film pertama Digimon Adventure tri. melalui portal yang muncul di Bandara Haneda untuk menghancurkan Kuwagamon. Dia mengincar Meicoomon dan dengan mudah mengalahkan Digimon anak-anak terpilih. Omegamon pun datang dan bertarung dengannya, yang membuatnya mundur dan kembali ke Dunia Digital.

Dalam film ketiga Digimon Adventure tri., Digimon ini muncul kembali setelah Reboot dan bertarung melawan Jesmon. Di film kelimanya, Yggdrasil mengirim Alphamon ke dunia nyata untuk menangkap Raguelmon. Dia pun bertarung dengan Jesmon dan Omegamon.

Baca juga: Meicoomon, Penyebab Bencana di Digimon Adventure tri.

SALAH SATU DIGIMON TERKUAT

Meski awalnya terlihat seperti karakter antagonis, Alphamon sebenarnya ingin membuktikan bahwa Digimon tidak perlu memiliki partner manusia. Namun, prinsipnya ini akhirnya runtuh setelah dirinya mulai mencari partner. Artinya, dia tidak anti terhadap konsep partner ini.

Alphamon adalah Digimon berwujud seperti prajurit dengan armor hitam. Warna ini berkebalikan dengan Omegamon. Di dahinya masih memiliki interface yang sama dengan Dorumon, sementara di punggungnya ada semacam sayap yang akan terlihat ketika dalam wujud Ouryuken.

Baca juga: Berkenalan dengan Omegamon Merciful Mode

Sebagai salah satu anggota Royal Knights dan memiliki level Ultimate, jelas bahwa Alphamon menjadi salah satu Digimon terkuat. Selain itu, kemampuan Alpha inForce miliknya mampu menyerang musuh berkali-kali tanpa terlihat. Hal ini menyebabkan musuh tidak bisa menyerang balik dan yang terlihat hanyalah serangan terakhir saat musuh sudah kalah. Selain itu, kemampuan Alpha inForce juga mampu mengeluarkan lingkaran sihir yang bisa digunakan untuk menyerang dan bertahan.

Alphamon memiliki pedang bernama Seiken Gradalpha (Pedang Suci Gradalpha). Dengan pedang suci ini, dia menggabungkannya dengan lingkaran sihir miliknya untuk menyerang musuh. Selain Pedang Suci, masih ada Digitalize of Soul. Dengan mengepakkan sayapnya, dia mampu terbang dan menciptakan lingkaran sihir yang besarnya melebihi langit dan memanggil monster legendaris.

Itu dia alasan Alphamon yang menjadikannya salah satu Digimon terkuat. Kemampuannya sebagai salah satu Digimon ber-level Ultimate serta anggota Royal Knights emang nggak perlu diragukan. Kalau kamu memiliki opini lain soal Digimon ini, silakan komen di bawah ya atau cek lebih banyak artikel tentang Digimon di sini.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

1 0