Anime Servamp, Ketika Manusia Menjadi Tuan Para Vampir

Servamp bukan sekedar cerita vampir biasa! Udah nonton belum?

Apa jadinya kalau kucing yang kamu temukan di jalan ternyata jelmaan vampir? Kamu bakal takut atau malah bersikap biasa aja? Inilah awal kisah yang terjadi dalam anime Servamp. Anime yang tayang pada 2016 lalu ini ternyata masih punya kesan tersendiri. Apalagi film layar lebar Servamp -Alice in the Garden- bakal tayang April mendatang.

Servamp sendiri merupakan adaptasi shojo manga alias serial cantik karya Strike Tanaka. Sejak pertama dirilis  2011 lalu, Servamp emang menargetkan pembaca cewek. Namun, meski labelnya shojo manga, nggak berarti isinya soal cinta-cintaan, romance, atau hal-hal yang berbau cewek. Justru, sang creator ingin nggak cuma cewek aja yang menikmati karyanya.

via GIPHY

Vampir-vampir yang melambangkan tujuh dosa besar

Kisah Servamp berpusat kepada Mahiru Shirota, seorang siswa SMA yang hidupnya biasa aja. Suatu hari, Shirota menemukan kucing hitam di jalan dan memutuskan untuk merawatnya. Shirota pun memberi nama kucing itu Kuro.

Keesokan harinya, Shirota terkejut ketika kucing hitam yang dia temukan ternyata jelmaan vampir. Ternyata vampir ini nggak cuma Kuro seorang. Masih ada enam vampir lainnya. Tujuh vampir ini melambangkan tujuh dosa besar. Kuro yang bernama asli Sleepy Ash melambangkan dosa malas. Dia bisa berubah menjadi kucing akibat terpapar sinar matahari.

Baca Juga : Cardcaptor Sakura: Clear Card Arc Eps 1 – Review: Sakura Mulai Dewasa

Sayangnya, tanpa Shirota sadari, saat memberi lonceng kepada Kuro, dirinya terikat kontrak sementara dengan vampir tersebut. Kontrak ini akan berakhir jika Sleepy Ash menghisap darah Shirota dan membuatnya penjadi pelayan Shirota yang disebut “Servamp” dan Mahiru menjadi tuan yang disebut “Eve”.

Namun, Shirota dan Sleepy Ash dalam bahaya ketika Tsubaki muncul. Dia mengklaim dirinya sebagai saudara kedelapan para Servamp dan berniat bertarung dengan kejutuh saudaranya untuk membuktikan siapa yang terkuat.

Gabungan action, komedi, dan supranatural

Nggak banyak shojo manga yang memasukkan genre action di dalamnya. Karena itulah, meski labelnya shojo mangaanime ini dapat dinikmati juga sama para cowok. Kesan bahwa shojo manga itu isinya cinta-cintaan dibuang oleh sang creator, Strike Tanaka.

via GIPHY

Apalagi, ketika di awal cerita kesan action pun udah kerasa ketika Shirota diserang oleh vampir bernama Belkia. Hingga Sleepy Ash akhirnya memutus kontrak dengan menghisap darah Shirota. Ajaibnya, dengan berakhirnya kontrak ini, Sleepy Ash mampu mengalahkan Belkia.

Baca Juga :

Konflik semakin meningkat ketika Tsubaki muncul. Dialah dalang yang menyuruh Belkia membunuh Shirota dan Sleepy Ash. Shirota pun memutuskan untuk bersatu dengan para Servamp lainnya dan berniat mengalahkan Tsubaki.

Akan berakhir di layar lebar

Dalam episode terakhir, Tsubaki menghilang. Namun, rasanya kisah ini masih akan berlanjut. Bukan di musim kedua, tapi di film layar lebar. Proyek film layar lebar yang diberi Servamp -Alice in the Garden- rasanya dapat menjadi penutup petualangan Shirota dan ketujuh Servamp lainnya.

via GIPHY

Jadi, buat kamu yang belum nonton Servamp, rasanya serial anime ini cocok buat kamu yang butuh tontonan anti-mainstream dan dapat kamu tonton di Animax. Happy watching!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

1 0

Anime Servamp, Ketika Manusia Menjadi Tuan Para Vampir

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0