Berkenalan dengan Bounty Hunter IG-88 dari The Mandalorian

Kira-kira peran IG-88 di The Mandalorian bakal penting nggak ya? (doc. Lucasfilm)

Baru-baru Jon Favreau atau dikenal sebagai Happy dari Iron Man Series, sekaligus Executive Producer dan penulis dari serial The Mandalorian, memberikan angin segar dengan mengkonfirmasi melalui Instagramnya bahwa salah satu bounty hunter dari trilogi original Star Wars akan hadir di serial yang lagi dia garap ini. Dia adalah bounty hunter IG-88.

Akan tetapi belum diketahui apakah perannya akan panjang atau penting, mengingat post-nya di Instagram hanya memposting IG-88 di depan green screen dan memberikan caption “Merry Christmas”.

 

View this post on Instagram

 

Merry Christmas!

A post shared by Jon Favreau (@jonfavreau) on

Perlu diketahui seperti dikutip Comicbook, sebelumnya memang dikabarkan kalau beberapa bounty hunter yang sempat muncul di A New Hope, The Empire Strikes Back, dan Return of the Jedi akan kembali tampil untuk serial yang mengambil latar waktu setelah Empire kalah dari Rebellion dan di waktu sebelum First Order terbentuk.

“IG-88 baru saja dari set, syuting bagian close-up-nya, dan menjadi bintang di The Mandalorian. Para bounty hunter ini nggak cuma wira-wiri, tapi juga kabarnya menembakkan blaster dan naik speeder bike, serta menyerang musuh,” tulis Making Star Wars seperti dikutip Comicbook.

Di sisi lain, Favreau mengatakan, “Kami memiliki pengalaman luar biasa bekerja dengan kelompok yang sangat berbakat dan nggak sabar buat menunggu semua orang melihatnya nanti.”

Siapa sih IG-88?

Tentu kamu penasaran dong sama android satu ini yang memang lebih banyak dikenal lewat komik maupun animasi? Jadi si bounty hunter IG-88 ini merupakan Phlutdroid dan merupakan pembunuh yang mematikan. Ia dibuat di Holowan Laboratories dan bekerja sebagai bounty hunter.

IG-88 ini pertama kali muncul kala Darth Vader memanggil para bounty hunter termasuk Boba Fett setelah Empire menyerang markas Rebellion di planet Hoth di The Empire Strikes Back. Bersama bounty hunter lainnya, IG-88 ditugaskan untuk memburu Millennium Falcon alias Han Solo dan kawan-kawannya.

Baca Juga :

Akan tetapi, seperti dikutip Wookiepedia, kala mengejar Millennium Falcon dengan cara mengikuti rivalnya, Boba Fett, ke Bespin, IG-88 yang ketahuan malah dihancurkan oleh Boba, meskipun ia dapat selamat. Kita dapat melihatnya sekilas saat berada di ruang rongsokan. Tepatnya di scene saat Chewbacca mencari C-3PO yang hilang.

Belum lama ini sebenernya si IG-88 muncul di era sebelum A New Hope. Pasalnya dia pernah menyandera Qi’ra atau karakter yang kita temui di Solo A Star Wars Story. Namun memang ia lebih diketahui sering muncul di era Empire, meskipun seringnya tampil di komik.

Tentu kehadiran IG-88 nanti di The Mandalorian bakal sedikit menjadi nostalgia buat para fans Star Wars di seluruh dunia. Perlu dicatat serial ini akan tayang akhir 2019 mendatang di Disney+.

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Berkenalan dengan Bounty Hunter IG-88 dari The Mandalorian

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0