Berkenalan dengan Omegamon Merciful Mode

Omegamon Merciful Mode
Ini dia nih Omegamon Merciful Mode, form baru dari Omegamon yang hanya muncul di Digimon Adventure tri. guys! (doc. Toei Animation)

Buat kamu yang udah nonton Digimon Adventure tri. : Bokura no Mirai, pasti bakal terkesima dengan form baru Omegamon bernama Omegamon Merciful Mode. Form ini emang jadi salah satu daya tarik film seri terakhir Digimon Adventure tri. yang rilis awal Mei, setelah dia muncul dalam teaser posternya.

Ketika teaser posternya dirilis, banyak pertanyaan yang muncul kenapa Omegamon bisa memiliki form ini, apa penyebab Omegamon muncul dengan form ini. Buat kamu yang belum nonton Bokura no Mirai, ada sedikit spoiler dalam artikel ini. Jadi ya, baiknya sih nonton dulu ya film anime-nya sebelum baca. Kalau mau lanjut baca tanggung sendiri, hehehe…

Omegamon Merciful Mode bak malaikat ya. (doc. Toei Animation)

Kemunculannya berkat kembalinya Taichi

Selama bertarung dengan Digimon antagonis Ordinemon, Agumon akhirnya dapat kembali berubah setelah Taichi muncul kembali. Kembalinya Taichi juga membuat ingatan para Digimon pulih setelah sebelumnya mereka sempat mengalami hilang ingatan. Agumon dan Gabumon pun berubah menjadi WarGreymon dan MetalGarurumon dan kemudian bergabung menjadi Omegamon.

Ketika Ordinemon menembakkan serangan ke Digimon lainnya, Omegamon berhasil menahannya. Sampai akhirnya Holydramon memberontak dari dalam tubuh Ordinemon. Setelah kejadian ini, Digivice milik Taichi, Yamato, dan Meiko bersinar berwarna putih. Semua Digimon bergabung dan Omegamon mendapat form bernama Omegamon Merciful Mode. Dengan form barunya, Omegamon Merciful Mode mengalahkan Ordinemon. Namun, kekalahan Ordinemon juga membuat Meicoomon harus mati.

Baca juga: Meicoomon, Penyebab Bencana di Digimon Adventure tri.

Apa aja kekuatan Omegamon Merciful Mode?

Berbeda dengan wujud Omegamon sebelumnya, terdapat beberapa perubahan dalam form ini. Ia memiliki mata hijau, warna biru muda di beberapa bagian tubuhnya, dan sayap putih yang menggantikan mantel Omegamon. Pedangnya pun lebih mirip katana.

Meskipun Omegamon Merciful Mode mendapat form ini dengan gabungan Digimon, tapi senjata andalannya masih sama dengan Omegamon sebelumnya. Grey Sword dan Garuru Cannon yang muncul dari kepala WarGreymon dan MetalGarurumon masih menjadi senjata andalan yang juga salah satu ciri khas Digimon yang didaulat jadi salah satu yang terkuat ini.

Wujudnya bener-bener memukau. (doc. Toei Animation)

Selain keduanya, masih ada Double Torrent. Dengan senjata tersebut Omegamon akan membekukan musuhnya dengan es yang keluar dari kepala MetalGarurumon kemudian membakarnya dengan api yang keluar dari kepala WarGreymon. Teknik lain yang dimilikinya adalah Gu-Rei Tou yang nggak dimiliki oleh Omegamon. Dengan mengubah Grey Sword menjadi katana di tangan kirinya, dia mampu melakukan serangan combo ke musuhnya dari jarak jauh.

Buat kamu yang belum nonton Bokura no Mirai, rasanya kamu perlu nonton biar bisa lihat aksi Omegamon Merciful Mode. Selain itu, kamu bakal melihat akhir petualangan dari anak-anak terpilih.

Cek lebih banyak asupan pop culture Digimon Adventure tri. dan tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0