Bumilangit Gandeng Disney Untuk Rilis BCU Secara Online!

Bumilangit Disney

Screenplay Films Bumilangit, resmi bekerjasama dengan Disney+ Hotstar untuk membawa Bumilangit Cinematic Universe (BCU) ke platform streaming milik Disney.

Melalui press rilisnya, Bismarka Kurniawan, produser Bumilangit Cinematic Universe bangga atas kerjasama ini.

“Kami sangat senang menjadikan Disney+ Hotstar rumah
bagi film-film BCU Chapter I dan berencana untuk menceritakan lebih banyak cerita.” Katanya.

Kedepannya, film-film Bumilangit Cinematic Universe akan tayang di platform Disney+ Hotstar. Dimulai dari Gundala yang akan tayang pada tahun 2021 nanti, judul-judul film berikutnya seperti Sri Asih dan Virgo and the Sparkling juga akan tayang di platform tersebut.

Dari kiri ke kanan: Wicky V. Olindo (produser BCU), Abimana Arasatya (Gundala), Pervita Pearce (Sri Asih), dan Bismarka Kurniawan (produser BCU)

BCU Chapter 1 Yang Akan Datang

Setelah sukses dengan penayangan Gundala pada 2019 lalu, Bumilangit akan melanjutkan jagat pahlawan super mereka dalam dua film: Sri Asih, dan Virgo and the Sparkling.

Diperankan oleh Pevita Pearce, Sri Asih adalah sosok superhero perempuan dengan kekuatan yang menyamai 250 laki-laki. Ia dapat terbang dan merupakan jelmaan dari mitos Dewi Sri.

Sempat muncul sebagai cameo dalam Gundala, Sri Asih diduga akan menjadi film yang rilis berikutnya. Akan tetapi jadwal rilis yang direncanakan tayang pada akhir 2020, kemudian mundur ke tahun 2021, berkaitan dengan proses syuting.

Selanjutnya adalah Virgo and the Sparkling. Berbeda dengan film Gundala yang memiliki nuansa dewasa dan gelap, Virgo and The Sparkling akan lebih dekat pada kalangan penonton yang lebih muda.

Bumilangit Disney

Diangkat dari adaptasi webtoon-nya, Virgo and the Sparkling menceritakan tentang Riani yang memiliki kemampuan untuk melihat warna suara. Tidak hanya itu, ia juga memiliki kekuatan super untuk menyelesaikan kasus-kasus misterius.

Trio karakter utama dari cerita ini akan diperankan oleh: Adhisty Zara sebagai Riani, Ashira Zamita sebagai Monica, dan Satine Zaneta sebagai Ussy.

Virgo and The Sparkling akan disutradarai oleh Ody C. Harahap, sementara Sri Asih oleh Upi.

Disney+ Hotstar akan mulai tersedia di indonesia tanggal 5 September 2020, sementara film Gundala akan ditambahkan pada daftar tontonan Disney+ pada Februari 2021. Semoga dengan mudahnya akses terhadap film-film lokal ini bisa membuat superhero kita berkuasa di negara sendiri!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung.

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0