Castlevania, Bedanya Versi Serial dan Video Game

Perbedaan Castlevania Versi Serial dan Video Game - Drakula

Selama beberapa tahun, legenda drakula mendapatkan adaptasi film, serial TV, bahkan video game. Yang paling populer mengangkat kisah drakula adalah Castlevania, sebuah game yang populer yang dirilis tahun 1986. Tahun 2017, Netflix merilis serial animasi yang mengisahkan Trevor Belmont dan rekan-rekannya untuk melenyapkan Wallachia.

Hadirnya serial Castlevania di Netflix tentu akan dibandingkan dengan versi game-nya. Apa aja perbedaannya? Dilansir CBR, inilah 10 perbedaan Castlevania versi game dan serialnya.

DI MANA GRANT?

Perbedaan Castlevania Versi Serial dan Video Game

Dalam Castlevania 3: Dracula’s Curse, Trevor Belmont bertarung ditemani Sypha, Alucard, dan Grant. Game ini memiliki koneksi antar karakter yang begitu dalam. Jadi, nggak heran kalau banyak yang suka.

Dalam serialnya, Grant tidak muncul. Keberadaan Grant seolah dihilangkan. Serialnya lebih fokus pada karakter lainnya.

KEHIDUPAN PRIBADI DRAKULA

Perbedaan Castlevania Versi Serial dan Video Game

Dalam game, kehidupan pribadi Drakula nggak diekspos mendalam kayak serialnya. Serial Castlevania menjelaskan kehidupan pribadi Drakula agar bisa dinikmati banyak orang termasuk mereka yang nggak main game-nya.

Dalam serialnya juga menggambarkan ketidaktahuan manusia terhadap Wallachia. Drakula hanya mengikuti hukum sebab-akibat. Umat manusia-lah yang merampas dunianya termasuk membunuh kekasihnya.

ANAK BUAH DRAKULA

Perbedaan Castlevania Versi Serial dan Video Game

Di serialnya, baik pasukan Belmont dan Drakula dijelaskan tanpa berpihak ke salah satu kubu. Mungkin ada beberapa karakter yang nggak muncul seperti di game. Namun, hasil dari eksekusi ini udah cukup menarik buat penonton.

Berbeda dengan serialnya, Castlevania versi game lebih fokus pada Drakula dan anak buahnya. Bahkan, anak buah Drakula ini dijelaskan dengan lebih detail. Eksekusi ini menghasilkan perkembangan karakter lebih kuat.

PERAN CARMILLA

Castlevania versi game nggak mudah dimainkan. Semua ini gara-gara Carmilla. Kesetiaannya pada Drakula bikin dia susah dikalahin. Namun, dalam serialnya, Carmilla malah berkhianat pada Drakula.

PAKAIAN TREVOR

Trevor Belmont adalah pemburu vampire dengan kekuatan yang luar biasa. Dalam game, Trevor berpakaian lengkap dengan armor, pelindung dada dan bahu, serta senjata utamanya yaitu cambuk ditambah belati, pedang, dan air suci.

Dalam serialnya, pakaian Trevor berbeda dengan versi game. Pelindung dada dan bahunya diganti dengan semacam kulit yang melintang di dadanya ditambah dengan jubah cokelat. Senjata cambuknya diganti dengan versi yang lebih baik dibanding versi game-nya.

LEON BELMONT

Nggak cuma Grant, Leon Belmont juga nggak muncul di serialnya. Leon merupakan pemburu vampire pertama, yang kemudian tradisi ini diteruskan ke keluarga Belmont lainnya. Dalam game, Leon menjadi salah satu playable character.

Dalam serialnya, Leon cuma disebutin ketika Trevor dan teman-temannya membahas soal dia.

KASTIL DRAKULA

Kastil Drakula hancur dalam game Castlevania 3. Gambaran ini seolah nunjukin kalau Drakula runtuhnya kastil ini menjadi kuburannya.

Di serialnya, rumah vampire legendaris ini nggak hancur. Kastil ini tetap berdiri kokoh.

KEPUTUSAN ALUCARD

Kematian sang ayah membuat Alucard mengisolasi dirinya dalam tidur. Scene ini terjadi di game-nya.

Di serialnya, tim produksi memberikan alternate ending. Trevor dan Sypha meyakinkan Alucrad untuk tinggal di rumah ayahnya. Hal ini agar Alucard bisa mengetahui rahasia vampire dan manusia.

HECTOR MENIKAH, CARMILLA PENJAHAT

Dalam game, Hector dikisahkan memiliki istri. Rencana Hector untuk mengkhianati Drakula dan lari bersama istrinya diketahui Isaac. Isaac membunuh istri Hector untuk mengetahui rencana ini.

Sementara, di serialnya Hector nggak punya istri. Hector lebih milih berkhianat dan bergabung dengan Carmilla.

PERAN DEATH

Castlevania 3 menunjukkan ahli boneka ternyata reinkarnasi Death. Dialah sumber kekacauan yang melibatkan pasukan Drakula. Death juga yang menjadi dalang di balik layar pengkhianatan dan penipuan.

Dalam serialnya, Death nggak muncul.

Cek lebih banyak asupan informasi mengenai pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0