Cour Kedua Haikyuu!! To The Top Kembali Setelah Pandemi

Haikyuu!!
credit: @animehaikyu_com

Setelah ditunda karena pandemi Covid-19, cour kedua Haikyuu!! To The Top akhirnya akan tayang pada tanggal 2 Oktober mendatang. Sejumlah stasiun TV di Jepang seperti MBS, TBS, and BS-TBS akan menayangkan kelanjutan paruh pertamanya yang berjumlah 13 episode. Rencananya, cour alias bagian kedua Haikyuu!! To The Top ini akan berjumlah 12 episode.

Selain kembalinya tayangnya musim keempat anime-nya, akun resmi serial ini juga mengungkap bahwa SUPER BEAVER dan SPYAIR bakal mengisi opening dan ending. Lagu Toppako dari SUPER BEAVER akan menjadi opening, sementara One Day dari SPYAIR bakal menjadi ending.

SUPER BEAVER dikenal lewat lagunya Shinkokyuu sebagai ending ke-9 dari Naruto Shippuuden, serta Rashisa yang menjadi opening serial Barakamon. Sementara, SPYAIR sebelumnya udah mengisi opening musim pertama dan kedua Haikyuu!!.

Haikyuu!! merupakan manga karya Haruichi Furudate. Haikyuu!! pertama kali masuk serial di Weekly Shonen Jump pada Februari 2012 dan tamat pada 20 Juli 2020 lalu. Haikyuu!! mengisahkan murid SMA bernama Hinata yang jatuh cinta pada bola voli setelah tak sengaja melihat pertandingan voli di TV. Sayangnya, tinggi badannya tidak ideal untuk bermain voli. Meski begitu, Hinata terinspirasi oleh Raksasa Mungil yang meski pendek bisa menjadi ace di timnya.

Di Indonesia, komik olahraga yang lagi digandrungi ini diterbitkan oleh penerbit m&c!. Volume 22 baru aja terbit pada 12 Agustus lalu.

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0