DEVILMAN: Crybaby, Bangkitnya Sang Manusia Iblis di Netflix

Anime satu ini patut ditunggu guys! Catet, DEVILMAN: Crybaby bakal tayang musim semi 2018! (doc. Netflix)

Kabar mengejutkan datang dari Netflix. Setelah sebelumnya mereka “membuat ulang” Death Note versi mereka (yang gagal), Netflix melakukan gebrakan dengan kembali menghadirkan serial anime terbaru. Serial berjudul DEVILMAN: Crybaby ini diharapkan mengingatkan fans terhadap serial legendaris yang diadaptasi dari manga karangan Go Nagai.

Kalau kamu penggemar manga dan anime tahun 1980-an, tentu kamu familiar dengan Go Nagai. Ya, dialah seniman manga legendaris yang juga sukses dengan manga dan anime Mazinger Z.

Kira-kira apa bedanya dengan pendahulu DEVILMAN yang jadul ya?

DEVILMAN bercerita tentang apa sih?

Buat kamu yang nggak familiar atau belum tahu tentang kisah DEVILMAN, jadi tuh anime ini mengisahkan seorang pemuda bernama Akira Fudo. Dia tinggal bersama temannya, Miki Makimura dan keluarganya setelah orangtuanya meninggal saat liburan di Kutub Utara. Suatu hari, sahabat Akira bernama Ryo Asuka meminta bantuannya ketika ayahnya tewas setelah membuka topeng misterius saat melakukan penelitian adanya iblis di reruntuhan kuno dari suku Maya.

Para iblis ini mampu merasuki dan mengendalikan manusia. Selain itu, para iblis tersebut menyerap kekuatan iblis lainnya untuk berevolusi dan jadi lebih kuat. Topeng tersebut sudah menjadi fosil, tapi masih bisa dipakai. Untuk menghindari kebangkitan para iblis tersebut, rencana Ryo hanya satu: “Untuk melawan iblis, seseorang harus menjadi iblis.”

DEVILMAN sendiri merupakan adaptasi anime dari manga karya Go Nagai yang berbeda dengan manga lainnya, di mana ia menggunakan konsep yang diambil dari karya sebelumnya, Demon Lord Dante. Serial Netflix terbaru ini terasa spesial, karena menandai peringatan 50 tahun Go Nagai sebagai seniman manga atau disebut mangaka.

Sekilas tentang DEVILMAN: Crybaby

Sebelumnya, Netflix udah merilis streaming serial DEVILMAN yang tayang pada 1972 lalu. Sayangnya, hanya terbatas di Jepang. Kali ini, proyek DEVILMAN: Crybaby nggak cuma bisa dinikmati di Jepang, tapi juga seluruh dunia. Berbeda dengan DEVILMAN versi jadul, kali ini DEVILMAN: Crybaby bener-bener fresh meski dari plot cerita bakal ada kesamaan.

Dilansir ANN,DEVILMAN: Crybaby bakal hadir di 190 negara dengan 9 bahasa dan 25 subtitle berbeda. Sejumlah staf produksi udah siap menggarap serial anime ini, di antaranya Masaaki Yuasa (Ping Pong the Animation, Mind Game) yang bakal menjadi sutradara, Ichiro Okouchi  (Code Geass: Lelouch of the Rebellion, Valvrave the Liberator) sebagai penulis naskah, dan Eunyoung Choi yang menjadi sutradara animasi. Sementara Aniplex dan Dynamic Planning akan menjadi produser proyek ini.

DEVILMAN: Crybaby direncanakan rilis musim semi 2018 mendatang. Dengan kualitas animasi era sekarang, kita berdoa aja, anime baru DEVILMAN ini akan sukses seperti pendahulunya. Tapi sebelumnya, mending nonton yang jadulnya aja dulu, ya nggak?

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

2 0