Digimon Adventure – Movie Review: Penuh Kejutan!

User Rating: 8
digimon adventure

Ulang tahun mungkin menjadi momen spesial bagi banyak orang ya, JoyFriends. Seperti Digimon yang tengah merayakan ulang tahun yang ke-20 tahun seri tersebut. Setelah sukses meluncurkan OVA “Digimon Adventure Tri”, Toei Animation selaku rumah produksi merilis seri baru dalam merayakan hal tersebut, yakni “Digimon Adventure:”

Meski memiliki judul yang sama, namun seri ini memiliki beberapa perbedaan dengan seri pendahulunya. Sayangnya, proses produksinya harus tertunda akibat wabah COVID-19. Seri ini wajib banget masuk ke daftar tontonmu JoyFriends!

(Source: Google)

Film ini merupakan sesuatu yang berbeda dari seri pendahulunya. Sebelum dimulai ulasannya, dalam bahasan ini mengandung spoiler ya JoyFriends. Jadi buat kamu yang gak mau kena, mending langsung nonton sendiri deh!

Cerita

(Source: Google)

Digimon Adventure:! Menampilkan cerita yang sedikit berbeda dengan pendahulunya. Jika sebelumnya, berlatar di kemah musim panas, kali ini gangguan digital sudah terjadi sebelum kemah musim panas dimulai. Tidak hanya itu, tahun terjadinya pun berbeda jika sebelumnya di awal 2000, Digimon Adventure ini berlatar pada 2020 dimana teknologi meningkat pesat dari 2000an awal.

Digi-Destined

(Source: Google)

Anak-anak terpilih (Digi-Destined) diperkenalkan satu-persatu. Tidak seperti pendahulunya yang langsung memperkenalkan ke-7 anak terpilih beseta para digimonnya. Di awal seri ini kamu diperkenalkan dengan Taichi, Koushiro, dan Yamato yang merupakan anak-anak terpilih.

Special Digivolution

 

digimon adventure

(Source: Google)

Apa jadinya ulang tahun tanpa kado? Yups, mungkin ini yang Toei Animation ingin berikan kepada fans. Jika sebelumnya kamu harus menunggu lama untuk ‘Joggress Evolution’ yang ikonik ini.

Dalam seri ini kamu bisa bertemu dengan evolusi yang unik ini di episode ke tiga. Siapa lagi kalo bukan Omnimon. Alih-alih menampilkan Metal-Graymon dan were-Garurumon, seri ini seakan memberikan ‘kado’ berupa Omnimon di episode awalnya.

Kira-kira, kejutan apalagi sih yang akan Taichi dan kawan-kawan berikan pada para fans? Nampaknya kita perlu bersabar dan banyak berdoa agar wabah ini cepat berlalu dan Digimon Adventure: dapat melanjutkan petualangannya.

Cek lebih banyak artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Bani.

Summary
Meski berjudul sama, banyak kejutan yang tak terduga yang disuguhkan sejak awal. Namun, sabar menjadi kunci dalam petualangan kali ini.
Good
  • Visual yang lebih matang
  • Munculnya Omnimon di awal seri
Bad
  • Alur yang lebih lambat
  • Minim Digimon
8
Great
Written by
Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukum Mu!!! ~Shadow Moon~

Is the Story Interesting?

0 0