Disenchantment, Satu Lagi yang Baru dari Kreator The Simpsons

Apakah bakal seseru dan sekocak The Simpsons?

Musim panas kemarin, kreator The Simpsons dan Futurama, Matt Groening bikin pengumuman heboh kalau serial barunya berjudul Disenchantment baru aja dibeli hak tayangnya oleh Netflix. Ini cukup bikin sumringah, karena salah satu legenda di dunia pop culture ini emang jarang banget bikin karya, tapi kalau udah bikin pasti booming.

Nah setelah 20 tahun atau dua dekade, akhirnya Groening bikin karya lagi, kira-kira apa sih yang kali ini mau dikasih ke kita?

Menurut pernyataan resmi Groening yang ditulis di The Guardian, Disenchantment dideskripsikan sebagai sebuah fantasi dewasa tentang kerajaan abad pertengahan yang sedang goncang bernama Dreamland. Kita bakal ngikutin petualangan seorang putri yang suka mabuk bernama Bean. Nggak sendirian, doi bakal ditemenin ama temen Elf-nya, Elfo dan Luci, setan personalnya.

Bean bakal diisi suaranya oleh Abbi Jacobson, sementara Elfo dan Luci bakal diisi suaranya oleh Nat Faxon dan Eric Andre. Selain trio ini bakal ada pengisi suara yang udah berpartisipasi di Futurama kayak John DiMaggio, Billy West, Maurice LaMarche, David Herman, Tress MacNeille, Jeny Batten, Rich Fulcher, Noel Fielding, dan Lucy Montgomery.

Groening menjelaskan kalau Disenchantment bakal dibuat sebanyak 20 episode, di mana bakal jadi sebuah pertunjukan tentang hidup dan mati, cinta dan sex, dan gimana kamu bisa tetep tertawa di dunia yang penuh penderitaan dan para idiot, terlepas dari para tetua dan penyihir, serta orang-orang lainnya yang berkata beragam hal tentang kamu.

Di serial ini kamu juga bakal dihibur dengan petualangan fantasi abad pertengahan banget, di mana Bean, Elfo, dan Luci baca ketemu Ogre, peri, Harpy, Imp, Troll, anjing laut, dan orang-orang bodoh. Khas Matt Groening banget kan? Makanya tim yang menggarap Disenchantment juga bukan orang baru buat Groening. Serial ini bakal ditangani oleh produser eksekutif Bill Oakley dan Josh Weinstein.

Untuk 10 episode pertama Disenchantment, Netflix bakal merilisnya pada 17 Agustus. Buat sisanya belum ada informasi lebih lanjut. Semoga serial animasi yang bakal nandain baliknya Groening ke serial televisi ini bisa jadi sesuatu yang asik kayak The Simpsons atau Futurama ya, JoyFriends!

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0