Daftar Anime Spring 2018 yang Wajib Kamu Tonton!

anime spring 2018

Musim semi sudah ada di depan mata. Kalau di Jepang, orang-orang udah balik nyimpen kotatsu dan baju tebal mereka. Tradisi hanami atau piknik sambil menikmati bunga sakura yang mekar pun bakal sering terlihat. Bagi para pecinta anime, musim baru berarti juga munculnya judul-judul anime baru. Berikut adalah daftar anime spring 2018 yang pantas ditonton. Catat ya!

Boku no Hero Academia (My Hero Academia) Season 3

Dimulai dengan seri shonen yang sukses pada dua season pertamanya. Kali ini Midoriya dan kawan-kawan akan kembali berlatih untuk menjadi Hero yang lebih kuat dari sebelumnya. Cerita berlatar pada kegiatan summer camp, dimana kelas 1A dan 1B akan mengikuti pelatihan yang lebih keras dari para guru. Akan tetapi, di saat yang sama Tomura Shigaraki, bersama anggota League of Villains juga mulai bergerak dalam misi mereka mengalahkan para Hero.

Bisa dipastikan di season tiga ini, kita bakal kembali melihat semua karakter kelas 1A, seperti Midoriya, Bakugo, dan Todoroki, beraksi dengan quirk mereka yang keren. Belum lagi melihat perkembangan Midoriya dalam menggunakan one for all, dan misteri dibalik All for One, musuh utama All Might. Boku no Hero Academia direncanakan tayang mulai 7 April 2018.

Persona 5 The Animation

Mengikuti kesuksesan game nya, Persona 5 akan dijadikan anime dengan cerita yang sejalan dengan plot utama dalam game. Dalam animenya nanti, nama canon yang akan digunakan untuk protagonis adalah Ren Amamiya,

Persona 5 menceritakan sekelompok anak muda yang membentuk ‘Phantom Thieves of Hearts’, mereka bertarung melawan orang dewasa yang hatinya dikuasai oleh Shadow, menggunakan perwujudan jiwa mereka yang disebut Persona.

Enjoy read also: Persona 5 – Review : Seperti The Sims “Bertemu” Game RPG Klasik

Seri anime sebelumnya yang mengangkat cerita dari game Persona 4 bisa dikatakan sukses. Cerita yang sesuai dengan alur dalam game, nggak mengesampingkan side story yang juga unik dan menghibur, musik yang digunakan juga langsung diambil dari BGM game, jadi untuk Joyfriends yang sudah main gamenya, bisa menikmati adaptasi animasinya sambil menikmati musik-musik catchy.

Sebelum seri Persona 5 ini tayang, sudah ada OVA berjudul Persona 5 The Animation: The Day Breaker, yang menceritakan cerita sampingan dalam gamenya.

Golden Kamui

Diadaptasi dari manga buatan Satoru Noda, Golden Kamui menceritakan seorang pemuda bernama Saichi Sugimoto, prajurit yang bertahan hidup dari perang Russia-Jepang yang terjadi pada tahun 1900-an. Setelah berhenti menjadi prajurit, Sugimoto berburu emas untuk menghidupi istri teman seperjuangannya yang meninggal di medan perang.  Ia bertemu dengan Asirpa, gadis suku Ainu yang menyelamatkannya ketika ia diserang beruang, dan memutuskan untuk bekerja sama dengan Sugimoto.

Manga Golden Kamui sendiri udah pernah meraih penghargaan di New York Comic Con. Dalam seri ini bakal banyak latar belakang sejarah tentang perang antara Jepang-Russia, kehidupan suku Ainu, juga cerita manusia melawan alam. Hmh… Kayak The Revenant nya DiCaprio nih.

Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

SAO tapi tanpa Kirito dan Asuna? Yakin nih? Yup, inilah spin-off dari seri Sword Art Online yang kita kenal. Dalam Sword Art Online Alternative, fokus utama cerita adalah dalam game Gun Gale Online (GGO), dengan avatar protagonis perempuan bernama Llenn. Sosok asli Llenn adalah mahasiswa bernama Karen Kohiruimaki, ia adalah mahasiswa bertubuh jangkung yang minder dengan tinggi badannya, sehingga karakter Llenn dibuat seperti gadis kecil. Suatu hari, ia berteman dengan avatar wanita berkulit coklat bernama Pitohui. Konflik mulai muncul ketika Pitohu maksa Llenn untuk ikut turnamen squad jam yang hanya dilakukan di server Jepang.

Full Metal Panic: Invisible Victory

Sudah 12 tahun sejak season pertamanya mengudara, judul Full Metal Panic sudah nggak asing di telinga penggemar anime lama. Full Metal Panic! menceritakan tentang Sagara Sousuke, seorang mercenary dalam organisasi militer Mithril, yang beroperasi dalam aksi anti-teror. Ia mendapat misi untuk melindungi seorang gadis SMA bernama Chidori Kaname, yang menjadi target penculikan berbagai pihak jahat karena pengetahuan black science yang ia miliki.

Aksi mecha yang super keren dan komedi sehari-hari antara Sagara dan Chidori yang menghibur ini sangat ditunggu-tunggu oleh fans lama. Apalagi sejak pengumumannya di Anime Expo 2017 lalu, selain itu, seiyuu yang mengisi suara para karakter tidak diganti sejak peran mereka dari season 1.

Full Metal Panic: Invisible Victory akan premiere pada 13 April 2018.

 

Captain Tsubasa (2018)

Anak tahun 90-an mana yang nggak inget serial anime ini? Pernah tayang di berbagai stasiun televisi di Indonesia, Captain Tsubasa menimbulkan demam bola, terutama di kalangan anak-anak pada masa itu. Tahun ini, anime Captain Tsubasa bakal diremake oleh studio animasi David Production, studio yang terkenal akan adaptasinya terhadap serial Jojo Bizzare Adventure.

Remake dari Captain Tsubasa ini akan mempertahankan cerita aslinya. Karakter-karakter ikonik seperti Misaki, Hyuga, dan Wakabayashi akan kembali tampil, untuk cerita dan latar, Yoichi Takahashi, sang pengarang sendiri mengonfirmasi bahwa ada perubahan yang menyesuaikan latar remake Captain Tsubasa dengan jaman sekarang, berarti teknologi-teknologi baru seperti laptop dan smartphone mungkin akan muncul, jadi jangan bingung ya!

Selain itu, yang lebih heboh lagi, dikabarkan akan muncul Lionel Messi, dan Christiano Ronaldo dalam remake Captain Tsubasa ini.

 

Tokyo Ghoul:re

Kaneki akan kembali dalam sequel dari anime Tokyo Ghoul untuk anime spring 2018. Dengan latar cerita yang mengambil dua tahun dari seri pertamanya, Kaneki akan kembali beraksi bersama dengan sejumlah karaker baru, untuk membasmi masalah-masalah yang berkaitan dengan Ghoul, melalui organisasi bernama CCG.

***

Nah, gimana Joyfriends? sudah ada rencana seri apa yang akan kalian ikuti? jika ada anime spring 2018 yang ingin dibahas, komen disini ya!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

3 0