Ini Dia 10 Karakter Favorit dari Anime The Seven Deadly Sins

Siapa sih karakter favorit kamu di anime The Seven Deadly Sins?

Setelah menunggu cukup lama, musim baru serial anime The Seven Deadly Sins akhirnya dipastikan bakal kembali lagi tahun depan. Serial anime berdasarkan karya Nakaba Suzuki ini, langsung memikat hati para pecinta anime di Jepang dan juga seluruh dunia, termasuk Indonesia lho. Dengan menggabungkan genre komedi, fantasi, petualangan dan juga action anime ini layak untuk diikuti.

Meskipun beberapa karakternya kuat dalam kekuatan, ternyata nggak menjadi jaminan buat mengalahkan musuh dengan mudah. Itu lah salah satu alasan yang bikin anime ini nggak ngebosenin buat ditonton. Meskipun ada juga adegan “nyeleneh” sebagai fanservice.

Buat yang udah ngikutin musim pertamanya serta kisah sampingan berjudul “Sign of Holy War”, tentu udah hafal dengan beberapa karakternya. Tapi, menurut kamu karakter terbaik tuh siapa sih? Nih, dilansir honeyfeed ada sekitar 10 karakter terbaik pilihan fans lho. Siapa aja mereka?

  1. Dreyfus

Mukanya sangar, tapi agak kecewekan.

Adik dari Ksatria Suci Agung Zaratras ini adalah Ksatria Suci yang tangguh. Bersama dengan Hendrickson, dia berhasil mewujudkan Perang Suci menjadi kenyataan. Dibanding rekannya, Dreyfus masih memiliki kehormatan dalam dirinya dengan ingin menebus kesalahan yang udah dibuat.

Kekuatannya nggak banyak diekspos dalam anime ini. Namun, karena dia adalah Ksatria Suci, bisa dibilang dia sangat kuat dan dihormati di kalangan Kerajaan. Buktinya adalah saat dia mengalahkan Diane dengan mudah.

  1. Gilthunder

Pangeran tampan ini sih.

Sebagai putra Ksatria Suci Agung Zaratras dan murid Meliodas, nggak heran kalau Gilthunder masuk daftar ini. Bahkan, Gilthunder mampu melempar tombak ke Desa Bernia yang jaraknya 7 km dari Benteng Solgales tempatnya berkuasa.

Berbeda saat dia kecil, Gilthunder dewasa bertampang lebih serius. Dia rela melakukan apapun, bahkan berpura-pura menjadi penjahat, demi menyelamatkan sang kekasih Margaret. Sebagai Ksatria Suci, Gilthunder tangguh dalam hal kekuatan. Sihir petirnya  mampu merusak apapun. Selain itu, dia juga memiliki skill bertarung yang bagus.

  1. Diane

Sumpah ini orang gede banget. Tapi seksi juga sih.

Diane adalah anggota The Seven Deadly Sins dengan dosa kedengkian dan memiliki simbol ular. Hal ini wajar karena dia nggak mau ada cewek lain yang dekat dengan sang kapten, Meliodas. Dia ditakuti orang biasa karena bertubuh raksasa. Meski begitu, Diane memiliki sikap yang ramah dan suka menolong.

Meski bertubuh raksasa, Diane memiliki kemampuan bertarung yang bagus. Selain itu, dia juga gesit dan lincah. Dengan sihir ciptaannya, dia mampu mengubah tanah menjadi perisai atau bisa digunakan untuk menyerang. Agar sihir ini lebih kuat, Diane menggunakan Senjata Suci miliknya bernama Gideon.

  1. Helbram

Sedih banget nih karakter mati di tangan temannya sendiri.

Helbram awalnya diperkenalkan sebagai Aldrich, murid Hendrickson. Ternyata, dia sebenarnya dari klan peri dan sahabat King. Helbram dulunya suka dengan manusia dan ingin tahu banyak soal mereka. Namun, dia melihat teman-temannya dibunuh oleh manusia. Setelah meihat kejadian ini, dia bersumpah untuk membasmi seluruh umat manusia selama 500 tahun.

Helbram memiliki skill bertarung yang nggak kalah dari King. Sebagai anggota klan peri, dia mampu mengubah wujud sesuka hatinya. Sihir Link merupakan senjata andalannya dengan meminjam kekuatan dari kemampuan orang di sekitarnya. Dalam pertarungan, Helbram akhirnya tewas di tangan sahabatnya.

  1. Gowther

Kelihatannya lemah, tapi ternyata kuat.

Gowther merupakan anggota The Seven Deadly Sins dengan dosa keinginan dan memiliki simbol kambing. Dalam anime, nggak banyak diekspos soal masa lalunya. Gowther memiliki sifat naif, tanpa emosi, dan blak-blakan. Dalam anime, Merlin menciptakan armor khusus untuk menahan kekuatan Gowther. Dengan demikian, kita masih belum tahu kekuatan sebenarnya.

Meski Gowther terlihat lemah, tapi seperti anggota The Seven Deadly Sins lainnya, dia mampu bertarung dan bertahan sama baiknya. Bahkan, Dreyfus mengatakan Gowther sangat berbahaya karena mampu mengendalikan pikiran orang lain.

  1. Merlin

Bedanya nih sama Merlin pada umumnya, Merlin di The Seven Deadly Sins itu cewek.

Merlin adalah penyihir dan anggota The Seven Deadly Sins dengan dosa rakus dan punya simbol babi. Dia dikenal sebagai penyihir terkuat di Britannia. Dia bahkan mampu mengalahkan Vivian yang merupakan penyihir kuat di Kerajaan Liones. Karena kemunculannya yang agak telat di serial anime-nya, kita masih belum tahu kekuatan Merlin yang sebenarnya.

Selama pertarungan di Kerajaan Liones, Merlin mampu menciptakan ilusi dan membatalkan sihir lawannya. Sebagai penyihir, Merlin juga mampu menangkal sihir dan bisa melakukan teleportasi.

  1. Ban

Hmm.. Ban ini setera Meliodas ya…

Ban adalah anggota The Seven Deadly Sins dengan dosa ketamakan dan simbolnya adalah serigala. Dia dijuluki “Undead Ban” karena kemampuannya yang nggak bisa mati. Kemampuan ini didapatnya kala dia meminum air suci dari Hutan Peri saat menyelamatkan Elaine, adik King.

Ban mampu bertarung seimbang dengan Meliodas. Hal ini udah cukup buat tahu seberapa kuat dia. Nggak cuma kuat, Ban juga gesit, lincah, dan memiliki naluri bertarung alami. Sihir Snatch miliknya membuatnya mampu mencuri kemampuan atau senjata lawan dan menggunakannya untuk menambah kekuatan serta kecepatannya.

  1. King

Nggak kelihatan kayak raja banget sih.

King memiliki nama lain yaitu Harlequin. Dia adalah Raja Peri dan penjaga Hutan Peri. Sebagai anggota The Seven Deadly Sins, dia memiliki simbol beruang sebagai lambang dosa kemalasan. King memiliki sifat perhatian dan peduli pada rekannya. Selain itu, King memilki sifat sensitif yang menjadi bahan celaan teman-temannya.

Ketika bertarung jarak dekat, bisa dibilang King lemah. Namun, dengan bantuan senjata sucinya, Chastiefol, dia bisa menjadi lawan tangguh. Senjata suci ini mampu berubah bentuk dan dapat digunakan untuk menyerang dan juga bertahan.

  1. Hendrickson

Di manga maupun di anime sama-sama sangarnya.

Inilah musuh utama di anime musim pertama. Hendrickson merupakan pencetus “Generasi Baru” yaitu sebutan bagi para Ksatria Suci yang meminum darah iblis agar menjadi lebih kuat. Sayangnya, nggak semua Ksatria Suci bawahannya mampu menahan kekuatan iblis. Mereka yang gagal akan dihabisi.

Sebagai Ksatria Suci, Hendrickson sudah dibilang kuat dan dia termasuk salah satu Ksatria Suci yang mampu menahan kekuatan iblis ketika menjadi “Generasi Baru”. Kekuatan sihirnya bisa dibilang berbahaya. Dalam anime, ada dua yang ditunjukkan yaitu Dark Snow dan Acid Ability. Dark Snow akan langsung membunuh lawan yang terkena efeknya. Sementara, Acid Ability mampu membusukkan lawan jika terkena.

  1. Meliodas

Usia Meliodas ternyata udah 3.000 tahun!

Inilah sang kapten dari The Seven Deadly Sins. Meliodas memiliki dosa kemarahan dengan simbol naga. Dia merupakan anggota pertama yang ditemui oleh Elizabeth. Meski terlihat kecil, usia Meliodas sebenarnya udah 3.000 tahun lho.

Meliodas memiliki sifat aneh, tenang, dan mesum. Sifat mesum ini cuma dia lakukan kepada Elizabeth. Sebagai kapten, Meliodas memiliki kekuatan di atas rekan-rekannya. Dia gesit dan mampu menahan serangan Ksatria Suci. Sihir Full Counter miliknya membuatnya mampu membalikkan serangan lawan dua kali lebih kuat.

Ketika dia marah atau dalam keadaan bahaya, kekuatan iblisnya muncul. Hal ini dibuktikan dengan simbol hitam di dahi serta bola matanya yang berubah jadi hitam. Dengan kekuatan ini, dia menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Namun, ada kalanya kekuatan ini membuatnya hilang kesadaran dan menyerang temannya sendiri.

Itu dia 10 karakter favorit anime The Seven Deadly Sins. Perlu diingat, karakter dalam daftar ini berdasarkan serial anime-nya bukan berdasarkan manga-nya. Jadi, jangan sebel kalau karakter favorit kamu nggak muncul.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 1