Inilah 10 Judul Anime Terbaik Yang Tayang Di Netflix

Anime yang ditulis oleh Gen Urobuchi ini tampilannya emang imut, tapi ceritanya.....

Di artikel sebelumnya, kami udah bahas tentang dua film anime yang tayang di Netflix yaitu Godzilla: Kaiju Wakusei dan Devilman: Crybaby. Selain dua judul tadi, Netflix yang dikenal dengan western series-nya kayaknya mulai merambah ke dunia anime. Memang sih nggak semua judul anime tayang di Netflix (nggak mungkin juga kali ye). Nah, dilansir dari Vulture, inilah 10 judul anime terbaik yang tayang di Netflix.

Attack on Titan

Wajar jika anime yang mengisahkan perjuangan Eren dalam membasmi para Titan ini masuk daftar tayang di Netflix. Soalnya, Attack on Titan ini beda sama anime lainnya. Dengan menargetkan penonton usia 17 tahun ke atas karena beberapa adegannya yang dibilang sadis, penonton di luar Jepang pun merasa inilah anime terbaik yang pernah mereka tonton. Selain itu, adanya unsur pengkhiatan dan konspirasi di dalamnya juga menjadi daya tarik Attack on Titan. Untuk saat ini, baru musim pertama aja yang tayang, kita tunggu gebrakan Netflix untuk menayangkan musim keduanya.

Death Note

Seperti judul artikelnya, ini adalah serial anime. Bukan Death Note versi Netflix yang bisa dibilang gagal. Death Note emang salah satu serial anime terbaik yang pernah tayang pada tahun 2006. Mengisahkan Light yang ingin membasmi kejahatan dengan buku yang punya kekuatan membunuh. Namun, ambisinya terhalang detektif jenius bernama L. Anime yang menggabungkan unsur detektif dan supranatural ini juga menyelipkan arti keadilan versi dua karakter tersebut. Seolah anime ini bertanya kepada penonton: “Keadilan versi siapa yang menurutmu benar? Light atau L?”

Fate/Stay Night [Unlimited Blade Works]

Kalau kamu suka anime tentang zaman pertengahan, inilah tayangan yang cocok. Anime yang merupakan adaptasi video game ini mengisahkan Shiro Emiya yang terseret ke dunia turnamen sihir. Sang pemenang akan mendapat Cawan Suci (Holy Grail) yang bisa mengabulkan semua keinginan. Meski nggak banyak video game yang diadptasi menjadi serial anime, Fate/Stay Night mencoba mendobrak stigma itu dan sepertinya sukses menarik minat penontonnya.

Kill la Kill

Serial anime ini mengisahkan perjuangan Ryoko dalam mencari pembunuh sang ayah. Awalnya, Ryoko merasa aneh dengan para siswa di sekolahnya yang memakai seragam aneh. Ternyata, seragam ini mampu memberikan kekuatan super bagi penggunanya. Saat Ryoko berhasil mendapatkan seragam yang cocok baginya, misi untuk mengungkap kematian sang ayah pun dimulai. Dengan gabungan genre action dan fantasi, rasanya Kill la Kill layak masuk dalam daftar.

Naruto

Sepertinya nggak salah kalau anime paling populer ini masuk dalam daftar yang tayang di Netflix. Perjuangan yang dihadapi Naruto yang ingin jadi Hokage adalah salah satu tema  yang biasa dalam anime shonen. Meski jumlah episode-nya ratusan, nggak mengurungkan niat Netflix untuk menayangkannya. Dengan adanya unsur komedi, drama, dan juga moral dalam ceritanya, membuat anime ini disukai banyak orang. Hingga saat ini, Netflix baru menyediakan musim pertama hingga musim ketiga. Untuk Naruto Shippuden, sepertinya Netflix bakal menyediakannya begitu Naruto ini selesai.

One-Punch Man

Pahlawan super yang bisa ngalahin musuhnya hanya dengan satu pukulan. Itulah kisah yang diangkat dari One-Punch Man. Mungkin banyak yang berpikir si tokoh utama bernama Saitama ini kok nggak keren-keren amat sebagai superhero. Well, di sinilah menariknya. Superhero nggak usah keren buat numpas kejahatan. Begitulah pesan yang ingin disampaikan creator-nya. Mungkin ada juga yang berpikir: “Kalau ngalahin musuh dengan satu pukulan aja, ngebosenin dong.” Hei, ini baru musim pertama! Netflix sepertinya juga harus menayangkan musim keduanya jika udah tayang nanti di Jepang.

Puella Magi Madoka Magica

Mau nonton anime dengan menggabungkan unsur sihir dengan cewek-cewek imut? Puella Magi Madoka Magica jawabannya. Mengisahkan tentang Madoka dan temannya, Sayaka, yang bertemu dengan makhluk aneh berwujud kucing yang bisa mengabulkan keinginan  mereka. Namun, ada syaratnya. Mereka harus bertarung melawan para penyihir. Imajinasi Madoka dan Sayaka tentang dunia sihir yang menyenangkan pupus kala mereka harus menghadapi kenyataan soal hidup dan mati yang mereka pertaruhkan. Madoka Magica bener-bener beda sama anime yang memiliki genre sama. Anime ini lebih dark, tapi tetep menyajikan kostum-kostum imut ala penyihir cewek.

Rurouni Kenshin

Jangan ngeremehin anime jadul guys! Meski jadul, Rurouni Kenshin alias Samurai X dalam versi Bahasa Indonesia, juga tayang di Netflix lho. ini ngebuktiin kalau serial ini bukan anime sembarangan. Mengisahkan tentang pengembaraan Kenshin Himura, yang dijuluki Battousai Si Pembantai. Selama mengembara, Kenshin membawa pedang bermata terbalik agar tidak membunuh lawannya. Meskipun Rurouni Kenshin juga memiliki beberapa episode filler, nggak menyurutkan niat Netflix untuk menayangkannya.

Sword Art Online

Mengisahkan tentang Kirito dan para gamer lain yang terperangkap di dunia game. Jika mereka mati di dunia virtual tersebut, mereka juga akan mengalami hal yang sama di dunia nyata. Bersama Asuna, Kirito berjuang mengalahkan villain dalam game itu agar bisa kembali ke dunia nyata. Netflix nggak salah buat nayangin serial ini. Soalnya, selain menghadirkan tema game di dalamnya, juga menghadirkan unsur romance antara Kirito dan Asuna.

Your Lie in April

Kosei Arima adalah anak berbakat dalam bermain piano. Namun, saat mengetahui dirinya  mengalami tuna rungu yang membuatnya tidak bisa lagi memainkan alat musik yang sangat dia suka, dia merasa tidak berguna. Saat bertemu Kaori, Arima menyadari kesalahannya dan mulai bangkit. Anime bergenre drama ini emang layak tayang di Netflix. Nggak cuma ceritanya aja yang menyentuh hati, musik yang disajikan pun enak didenger.

Itu dia 10 judul anime terbaik yang tayang di Netflix. Mungkin kamu punya serial anime lain yang belum disebutkan di sini? Nggak usah malu buat kasih komentar di bawah ini!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

3 0