Inilah 10 Karakter Favorit dalam Fairy Tail!

Siapa enggak tahu Fairy Tail? Anime bergenre gabungan petualangan dan sihir ini menjadi salah satu tontonan yang menarik. Petualangan Natsu dan Lucy serta kawan-kawannya di guild bernama Fairy Tail jadi salah satu kisah yang sayang banget buat dilewatkan. Meski manganya udah tamat dan rencana anime final arc bakal dirilis tahun depan, beberapa karakternya membekas di ingatan.

Kodansha dan Weekly Shonen Magazine selaku penerbit manga Fairy Tail sempat melakukan polling karakter favorit di Fairy Tail. Meski polling ini sudah lama berlalu yaitu tahun 2014 dan hanya diselengarakan di Jepang, polling ini seolah-olah mewakili beberapa fans di penjuru dunia. Lalu, siapa aja 10 karakter terfavorit itu? OtakuKart merangkumnya untuk kamu.

10. Wendy Marvell

Siapa sih yang enggakk suka sama cewek imut ini? Meski kecil, Wendy adalah satu-satunya Dragon Slayer cewek dalam anime. Setidaknya sampai anime ini selesai di episode 277. Elemen anginnya adalah sihir warisan naga langit bernama Grandeeney. Kemampuan sihir Dragon Slayer-nya dipadukan dengan sihir penyembuh serta sihir peningkat serangan dan bertahan. Hal ini yang menjadikan Wendy salah satu karakter yang patut diperhitungkan.

9. Gajeel Redfox

Gajeel adalah mantan penyihir tingkat S dalam guild Phantom Lord. Dia juga seorang Dragon Slayer. Elemen besi yang dikuasainya adalah warisan naga besi bernama Metalicana. Setelah kekalahan dan guild-nya dibubarkan, Gajeel memutuskan bergabung dengan Fairy Tail atas ajakan Master Makarov. Penampilannya yang sok cool dan berwajah kejam ternyata tertutupi oleh sifatnya yang ingin menebus dosa ketika menyerang Levy. Adegan yang paling membekas adalah ketika Gajeel merasa iri karena Dragon Slayer di Fairy Tail memiliki kucing sementara dirinya tidak. Tapi akhirnya, Gajeel juga dapat kucing bernama Panther Lily setelah kejadian di Edolas.

8. Laxus Dreyar

Laxus adalah salah satu penyihir tingkat S di Fairy Tail. Dia seorang Dragon Slayer elemen petir. Laxus merupakan Dragon Slayer generasi kedua, generasi di mana bukan naga yang mengajari sihir elemen, tapi dalam tubuhnya ditanam Lacrima naga agar penggunanya mampu menggunakan sihir layaknya Dragon Slayer. Meski sifatnya arogan, egois, dan ingin menang sendiri, sebenarnya dia sangat menyayangi guild serta kawan-kawannya.

7. Juvia Lockser

 

Juvia adalah mantan penyihir tingkat S di guild Phantom Lord. Sama seperti Gajeel, Juvia bergabung dengan Fairy Tail setelah Phantom Lord dikalahkan dan akhirnya bubar. Berbeda dengan Gajeel, Juvia bergabung atas kemauan sendiri. Penyihir air ini juga terkenal karena tergila-gila dengan Gray, sampai-sampai kalau ada wanita lain yang mendekati Gray, Juvia menganggapnya sebagai pesaing cintanya. Banyak yang menjulukinya ame onna (wanita hujan) karena setiap Juvia sedih dan menangis, hujan akan turun.

6. Mirajane Strauss

Sama seperti Laxus, Mirajane juga berstatus sebagai penyihir tingkat S di Fairy Tail. Mirajane terlihat sebagai cewek biasa karena dirinya jarang mengemban misi dan sering menjadi pelayan di guild-nya. Saking cantiknya, Mirajane juga sering tampil di Majalah Sorcerer sebagai model.  Trauma atas kehilangan sang adik, Lisanna, membuatnya berhenti menjadi penyihir dan mengeluarkan kekuatannya. Namun, siapa sangka Mirajane memiliki kekuatan sihir yang luar biasa. Sihir Take Over bernama Satan Soul membuatnya memiliki wujud seperti iblis jika dia sudah serius.

5. Lucy Heartfilia

Ketika awal muncul, Lucy adalah cewek manis, ceria, dan keras kepala. Meski kemampuan bertarungnya tidak mumpuni, tapi sebagai penyihir arwah, kehadiran Lucy dibutuhkan. Enggak banyak yang tahu soal latar belakangnya sebagai keturunan keluarga bangsawan. Sebagai pewaris penyihir arwah dari sang ibu, Lucy mampu mengumpulkan 10 dari 12 kunci gerbang zodiak. Lucy juga pernah menyandang karakter terfavorit pertama dalam polling yang diadakan Weekly Shonen Magazine.

4. Happy

Deretan karakter terfavorit enggakk lengkap kalau enggakk ada Happy. Kucing berwarna biru ini bisa dibilang maskotnya Fairy Tail. Kelakuan happy bersama Natsu memang bikin orang ketawa. Meski seekor kucing, Happy bukan kucing biasa. Dia adalah ras Exceed dari Extalia yang memiliki sihir Aera, yaitu sihir terbang. Harus diakui, Rie Kugimiya yang megisi suara Happy sangat cocok memerankannya. Catchphrase “Aye, Sir!” menjadi ciri khas Happy.

3. Natsu Dragneel

Sebagai karakter utama, aksi Natsu emang patut ditunggu. Dia adalah Dragon Slayer dengan elemen api warisan naga api Igneel. Sifat pemarah Natsu bisa menjadikannya lebih kuat andai ada seseorang yang melukai teman-temannya atau guild­-nya. Tak jarang pula, misi yang diembannya berakhir tidak baik karena kecerobohannya. Meski begitu, dia tetap disukai karena sifat konyolnya apabila bersama Happy.

2. Gray Fullbuster

Sejalan dengan sihir es yang dikuasainya, cowok yang demen telanjang dada ini jadi salah satu karakter cool dalam kisah Fairy Tail. Enggak heran kalau Juvia tergila-gila pada penyihir es ini. Gray juga terkenal sering berdebat dan bahkan berantem dengan Natsu karena alasan sepele. Sama seperti penyihir Fairy Tail lainnya, Gray sangat bangga dan  protektif terhadap Fairy Tail. Salah satu ciri khas Gray adalah hobinya buka baju kapan saja dan di mana saja, usut punya usut, ternyata itu kebiasaan sang mangaka, Hiro Mashima, saat masih muda…

  1. Erza Scarlet

Peyihir berjuluk Titania ini menguasai sihir Requip, yaitu kemampuan meenggaknti senjata atau armor. Kemampuan ini membuat ia menjadi salah satu penyihir elit kelas S dalam Fairy Tail. Dengan kecantikan dan rambut merahnya, enggak ada yang nyangka masa lalunya begitu tragis. Meski cewek, Erza sangat kuat dan menakutkan. Dialah yang menjadi penengah kala Natsu dan Gray berantem. Sisi lain Erza sebagai cewek terkuak kala dirinya bersama Jellal.

 

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0