Inilah Kontestan RuPaul’s Drag Race All Stars Season 5

Ini dia para kontestan RuPaul’s Drag Race All Stars musim ke-lima! CR: VH1

Musim kelima dari RuPaul’s Drag Race All Stars akhirnya resmi diumumkan pada Jumat (8/5). Ini merupakan spin-off atau lepasan kedua yang diumumin sama ajang pencarian bakat ini ketika musim keduabelasnya masih berlangsung.

Kontestan dari All Stars 5 menurut kami cukup ngewakilin era lama dan era baru dari kontes yang tayang sejak tahun 2009 ini. Terlebih lagi ini juga musim yang paling dinanti oleh para pecinta Drag Race karena beberapa dari kontestannya punya track record yang cukup bagus dan pantas buat menyandang status Drag Race Hall of Fame berikutnya. Yuk kita cek satu persatu:

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Serial & Film Netflix Mei 2020

Chad Michaels (All Stars 1)

Every winner of RuPaul's Drag Race, ranked | EW.com

Alaska Thunderf**k (All Stars 2)

Herstory is made as RuPaul's Drag Race AllStars 2 Crowns a Winner ...

Trixie Mattel (All Stars 3) 

RUcap All Stars: You're A Winner Kitty Girl | DragStarDiva

Monet X Change dan Trinity the Tuck (All Stars 4)

File:AllStars 4 Winners Trinity "the Tuck" Taylor and Monét X ...

Nggak perlu panjang-panjang lagi mukadimahnya, sekarang langsung aja kenalan sama siapa aja yang bakal bertarung di All Stars musim kelima.

Alexis Mateo (Season 3, 3rd Place / All Stars 1, 5th/6th Place)

Image

Kalau kalian sempat ngerasain fenomena dari Miss Vanjie alias Vanessa Vanjie Mateo di musim ke-10 dan ke-11-nya Drag Race, berterimakasihlah ke Alexis Mateo sebagai ’emak’-nya.

Alexis Mateo punya track record yang cukup mumpuni. Tercatat 3 kali menang challenge utama di musim ketiga, serta satu kali menang challenge utama di All Stars musim pertama bersama kawan satu musimnya, Yara Sofia di bawah bendera Team Yarlexis. Sebagai salah satu dari 2 kontestan yang menyusul jejak Manila Luzon dan Latrice Royale sebagai Double All Star musim ini, kita jadi penasaran bakal kayak gimana sih performa Alexis yang notabene sekarang sebagai seorang single competitor! BAM!

Blair St. Clair (Season 10, 9th Place)

Image

I do declare, Blair St. Clair is back with vengeance!

Blair St. Clair bisa dibilang punya track record yang menjanjikan di musim asalnya, tapi sayang kiprahnya di musim ke-10 harus berakhir begitu cepat setelah The Vixen mengalahkannya dalam Lip Sync for Your Life pertamanya.

Tapi jangan salah, karir musiknya ternyata cukup moncer dan bersinar. Album debut-nya ‘Call My Life’ langsung debut di peringkat pertama Billboard’s Dance/Electronic Albums Sales Chart pas rilis 29 Juni 2018 lalu. Dengan progres yang cukup mumpuni pasca-Drag Race, bukan nggak mungkin Blair bakal jadi kompetitor kuat di All Stars musim ini!

Derrick Barry (Season 8, 5th Place)

Image

Impersonator dari Britney Spears ini pernah bikin sejarah di RuPaul’s Drag Race sebagai peserta ke-100 yang masuk ke Werk Room. Drag queen asal Las Vegas yang sebelumnya pernah muncul di America’s Got Talent musim ke-tiga ini memang punya performa yang naik turun di musim asalnya, dan doi juga menang challenge utama bersama dan dikalahkan di Lip Sync for Your Life oleh orang yang sama di episode berikutnya; yaitu juara Drag Race musim kedelapan, Bob the Drag Queen.

Di All Stars musim ini, Derrick berjanji untuk mengeksplor estetika drag-nya dan sedikit keluar dari bayang-bayang Britney Spears yang udah melekat jadi identitasnya. Kita lihat aja apakah doi bisa berhasil atau nggak di All Stars musim ke lima ini, siapa tau doi jadi impersonator berikutnya yang menang All Stars setelah Chad Michaels!

India Ferrah (Season 3, 10th Place)

Image

Buat yang nggak tahu siapa India Ferrah, doi itu kontestan yang hampir mau di-smackdown sama Mimi Imfurst pas Lip Sync for Your Life di musim asalnya.

Mimi Imfurst vs India Ferrah in Lip Sync For Your Life • RuPaul's ...

Di All Stars musim ini, doi nge-state bahwa India yang sekarang sudah “remodeled, remastered and ready for action”. Jadi kita penasaran nih, apakah doi berhasil untuk keluar dari bayang-bayang insiden Mimi Imfurst di musim ini? Kita lihat aja!

Jujubee (Season 2, 3rd Place / All Stars 1, 3rd/4th Place)

Image

Selain Alexis Mateo, ada lagi nih Double All Star di musim ini. Doi adalah Jujubee!

Meskipun nggak pernah menang challenge utama di musim asalnya, Jujubee termasuk lip sync assassin paling berbahaya di musim doi berkompetisi. Di musim kedua, ia berhasil ngalahin mendiang Sahara Davenport, Pandora Boxx dan Tatianna. Di All Stars musim pertama bersama sohibnya Raven di bawah bendera Team Rujubee, mereka berhasil ngalahin para Double All Stars musim lalu yakni Team Latrila (Latrice Royale & Manila Luzon), serta Team Yarlexis (Yara Sofia & Alexis Mateo). Salah satu host dari acara TLC Dragnificent ini juga pernah mencatat salah satu momen paling emosional dalam sejarah RuPaul’s Drag Race ketika ia harus lip-sync melawan Raven di musim pertama All Stars!

Btw, Jujubee akan berjumpa lagi dengan Alexis Mateo di All Stars musim ini, kali ini sebagai single competitor. Apakah Jujubee bakalan tetap mendominasi, atau kekalahan Team Yarlexis dari Team Rujubee bisa terbayarkan oleh Alexis Mateo? Kita tunggu aja!

Mariah Balenciaga (Season 3, 9th Place)

Image

Satu lagi jebolan musim ke-tiga dari RuPaul’s Drag Race yang turut masuk dalam jajaran kontestan All Stars 5. Mariah Balenciaga termasuk salah satu kontestan yang performanya fluktuatif dan pantas untuk menebus dirinya di All Stars musim ini. Apalagi doi di musim asalnya tereliminasi karena tampil buruk di ‘game show’ ikonik Drag Race, Snatch Game.

Apakah Mariah Balenciaga bisa membuktikan bahwa performanya bisa lebih baik di All Stars 5? Kita nantikan saja aksi dari doi!

Mayhem Miller (Season 10, 10th Place)

Image

Ingat meme ini?

Drag Race's Mayhem Miller has been turned into the “crazy eyes ...

Yes, doi adalah Mayhem Miller, kontestan RuPaul’s Drag Race musim ke-sepuluh. Di musim asalnya doi bisa dibilang punya potensi jadi frontrunner karena memenangkan challenge utama pertama di musimnya, namun secara mengejutkan performanya menurun hingga akhirnya tereliminasi.

Dengan predikat meme queen yang disematkan oleh netizen kepada Mayhem, kami harap doi tidak bernasib seperti Jasmine Masters di All Stars musim kemarin. Apakah Mayhem bisa menebus dirinya di All Stars musim ini? Kita tunggu aja penampilannya!

Miz Cracker (Season 10, 5th Place)

Image

Okay, it’s time for dinner!

Satu lagi fan-favorite dari musim ke-sepuluh. Miz Cracker sukses menarik hati para fans Drag Race dengan aksi komedik dan anggunnya, apa lagi pas doi ngelakuin makeover ke musisi sekaligus YouTuber Chester See. Duet antara Miz Cracker dan Miz Cookie (drag name Chester di challenge tersebut) mengantarkan doi menjadi pemenang challenge utama tersebut. Sayang di episode berikutnya doi harus tereliminasi di 5 besar karena dikalahkan oleh lip sync assassin di musim asalnya, Kameron Michaels.

Di luar Drag Race, doi juga terkenal jadi tukang review lewat acara YouTube-nya, Review with A Jew, di mana doi me-review dan merekap tiap episode dari RuPaul’s Drag Race.

Nah bakal kayak gimana sih performa Cracker di All Stars 5 nanti? Kita tunggu aja!

Ongina (Season 1, 5th Place)

Image

Another OG is back!

Setelah terakhir kita lihat perwakilan musim pertama Drag Race di All Stars 3 lewat sang juara, Bebe Zahara Benet, akhirnya kita bisa lihat lagi perwakilan dari musim perdana dari kontes besutan RuPaul Charles ini; yang kali ini diwakili oleh sang fan-favorite, Ongina!

Kehadiran Ongina di All Stars emang udah banyak dinanti oleh para pecinta Drag Race, bahkan mulai dari All Stars musim perdana. Performanya di musim asalnya pun juga patut untuk nggak dianggap remeh, meskipun akhirnya doi harus gugur di 5 besar setelah kalah di Lip Sync for Your Life dari sang juara, Bebe Zahara Benet. Intinya kasusnya sama kayak Derrick Barry lah.

Nah, kira-kira gimana ya kiprah Ongina di All Stars musim kelima? Sabar, tunggu musim reguler ke-12-nya kelar dulu, ya.

Shea Couleé (Season 9, 3rd/4th Place)

Image

She didn’t came to play, she came to slay (again)!

Shea Couleé merupakan frontrunner dari musim asalnya. Track record doi yang apik terutama karena doi 4 kali menang challenge utama selama musim asalnya berlangsung, membuat doi difavoritkan untuk jadi juara RuPaul’s Drag Race musim ke-sembilan. Namun sayang, prediksi itu harus terpatahkan dikarenakan aksi ikonik Sasha Velour dengan kelopak bunga mawarnya di babak grand final, yang membuat Shea gugur dan harus puas menempati peringkat 3 atau 4.

Kehadirannya di All Stars 5 pun juga turut mengundang antusiasme para fans, dan Shea kembali difavoritkan bakal jadi kontestan yang bakal masuk jajaran Drag Race Hall of Fame berikutnya, mengikuti jejak rekan satu musimnya, Trinity the Tuck. Is she can make it? Kita lihat aja nanti.

Nah itulah tadi rekap singkat dari para kontestan RuPaul’s Drag Race All Stars musim ke-lima! Jangan lupa untuk pantengin All Stars 5 mulai tanggal 5 Juni (atau 6 Juni di Indonesia) di VH1 atau di Netflix ya, JoyFriends! Now, start your engines, and may the best All Stars win!

Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram. Oh, he's also a host/moderator for JoyPodcast.

Is the Story Interesting?

0 0