Kenapa Serial Game of Thrones Jadi Serial TV Paling Ditunggu-tunggu?

Musim ke-7 udah tayang dan banyak yang udah lama nungguin (sumber gambar thesmashable.com)

Serial TV jaman sekarang memang nggak kalah sama film-film di bioskop. Kadang malah ada yang memang mengalahkan popularitas film lebar. Salah satunya ya serial Game of Thrones. Sayangnya, yang namanya serial ya berarti episode per episode. Jadi, kalau lagi klimaksnya tapi kepotong gara-gara episode habis, artinya kita harus nunggu lagi kelanjutan ceritanya di episode yang tayang minggu depan.

Sejak pertama kali tayang pada 2011, Game of Thrones saat ini sudah mencapai musim ke tujuh. Serial yang tayang di HBO dan diadaptasi dari novel karya George R.R Martin ini dinilai sukses besar. Serial yang punya tema kolosal ini nggak kayak film “kolosal” pada umumnya. Mereka punya “budget” yang nggak main-main dan cerita yang bener-bener kompleks.

Senin (17/7) lalu, musim baru dari Game of Thrones tayang di Indonesia dan juga di berbagai belahan dunia lain. Banyak banget yang nungguin serial ini, karena harus nunggu sekitar setahun dari musim sebelumnya.

Kira-kira kenapa ya mereka, atau kamu mungkin, bener-bener nungguin serial tv ini? Apa sih serunya? Ada sejumlah alasan kenapa serial ini bisa seseru itu dan harus banget kamu tonton, seperti dilansir dari theodysseyonline.com.

Serial TV ber-budget tinggi!

Penggunaan CGI di serial TV ini udah gak usah ditanya kerennya! (Sumber gambar img.buzzfeed.com)

Biarpun cuma serial TV, Game of Thrones ini nggak main-main sama budget yang mereka keluarin. Serial ini yang udah pasti menggunakan banyak aktor dan aktris, tentunya masing-masing pemerannya menggunakan kostum yang sesuai dan tentu aja rumit. Belum lagi kalau ada adegan gore di salah satu episode, otomatis mereka menggunakan patung atau manekin yang serupa biar keliatan real.

Dan kamu bakal dimanjain dengan kualitas film yang ditayangkan di TV ini, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun seperti nonton bioskop. Selain itu teknologi CGI yang mereka gunakan nggak sembarangan. CGI nya beneran selevel sama film yang tayang di layar lebar.

Imajinasi

Teknologi CGI buat karakter naga di serial ini makin asik (Sumber gambar fybak.com)

Imajinasi yang dimaksud bukan kita disuruh mengkhayal, bukan. Tapi, di dalam cerita Game of Thrones kita bakal dimanjakan sama imajinasi seperti naga, raksasa, dan zombie. Kira-kira itu dan masih banyak lagi hal yang memang nggak masuk akal tapi bisa kita nikmati.

Penggambaran naga di dalam filmnya juga nggak macam “naga-nagaan” tapi bener-bener menggunakan teknologi CGI yang sama canggihnya dengan yang biasa kamu tonton di layar lebar alias bioskop. Biasanya sih kalau udah selesai satu season, pihak GoT suka share behind the scene yang kadang menampilkan proses penggunaan CGI di layar hijau atau green screen.

Cerita yang kompleks

Cerita yang disuguhkan oleh Game of Thrones ini benar-benar susah ditebak dan kompleks. Namun, bukan berarti ceritanya nggak jelas. Kita sebagai penonton disuruh mikir ditiap scene karena selain ceritanya, karakter di serial ini banyak banget dan kamu dipaksa buat mengingat nama-namanya dan juga karakterisasinya.

Di setiap episode pasti ada easter egg atau teka-teki yang pasti nyambung dan muncul di episode selanjutnya atau malah di season yang bakal tayang selanjutnya. Sehingga dapat bikin kamu nggak nyangka cerita selanjutnya bakal kejadian ini-itu, dan kadang bikin kamu “sakit hati” juga biasanya.

Karakter setiap tokoh yang susah ditebak

Yang jahat bisa jadi baik, yang baik dan heroik bisa mati lebih cepat.

Tokoh yang ada di serial ini benar-beanr banyak. Pasti ada yang punya tokoh favorit di serial ini. Tapi, jangan terlalu percaya sama tokoh yang disuka. Tokoh di Game of Thrones ini soalnya punya karakter yang susah ditebak. Yang memang aslinya baik nantinya bisa jahat, yang jahat banget nantinya bisa luluh atau yang terlalu baik nantinya bisa mati. Kamu bakal dibawa sama emosi sendiri kalau perhatiin setiap karakter. Susahnya ditebak ini bikin penikmat serial ini “gregetan” dan penasaran sama apa yang bakalan terjadi selanjutnya.

Catchphrase dan bahasa

Winter is coming. Identik banget kata-katanya dan sering jadi bahan meme di 9gag.

Slogan yang dipakai di serial ini benar-benar bagus. “Winter is coming”, “Hear me roar” atau “Lannister always repays his debts” dan masih banyak slogan-slogan lainnya itu bagus dan memorable banget. Bahkan beberapa di antaranya sering dipakai dalam sebuah meme atau guyon.

Selain itu bahasa yang digunakan dalam Game of Thrones ini bisa dibilang Adult Language, kosa kata sama aksen yang mereka gunakan benar-benar klasik. Jadi wajar kalau serial HBO ini benar-benar buat remaja ke atas dan nggak bisa ditonton sama sembarangan usia, khususnya anak kecil yang masih SD atau SMP.

Banyak gelar

yang orang-orang nanti, siapa yang pantes buat duduk disana

Ibarat seperti nonton bola satu musim penuh, pasti ada yang mimpin klasemen sampai akhirnya dia yang juara. Nah, di Game of Thrones ini sama. Jadi dari banyak kerajaan, mereka berjuang untuk mendapetkan tahta dan dapat mengatur seluruh kerajaan dan duduk di Iron Throne. Ending-nya sih tentu yang udah pasti yang ditunggu-tunggu.

Siapa yang bakal duduk di atas Iron Throne nantinya dan siapa pula yang pantas, udah jadi perdebatan di kalangan fans. Sebelum ada yang berhasil merebut tahta, yang pasti bakal ada perang besar antar kerajaan yang jelas ditunggu-tunggu banget, jadi nanggung banget sih kalo nonton cuma satu-dua season, harus diikutin sampe selesai.

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

2 0