Monday Night Raw 1 Juni 2020: Perseteruan Makin Panas!

WWE bisa dibilang adalah salah satu perusahaan olahraga yang tetap eksis di masa pandemic. Meskipun digelar dengan fasilitas yang diminimalisir dan dengan penonton seadanya, Monday Night RAW yang merupakan salah satu program televisi milik mereka tetap bisa memberikan tontonan menarik selama 3 jam untuk tetap menghibur para penggemarnya. Monday Night RAW edisi 1 Juni ini bisa dibilang sebagai salah satu program yang berhasil improve di masa pandemi ini dengan menghadirkan hiburan yang tetap bisa dinikmati dengan mempertahankan suasana ring dibalik persona tiap superstar saat mereka berada di dalamnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan bagaimana Seth Rollins yang belakangan ini akrab disapa dengan sebutan Monday Night Messiah bisa mengontrol suasana arena saat membuka RAW kemarin. Tunangan dari The Man Becky Lynch yang ditemani dengan dua pengikutnya Murphy dan Austin Theory hadir dengan maksud untuk meng-address beberapa hal sebelum bertanding melawan Aleister Black. Menurut Rollins, Black bisa dibilang sebagai salah satu orang yang sedang bingung dengan apa yang sebenarnya ia butuhkan dan Rollins di sini hadir sebagai sang juruselamat yang akan memberikan pencerahan kepada Black. Tak hanya itu, Rollins juga mengaku bertanggungjawab penuh atas apa yang diterima oleh Rey Mysterio beberapa pekan  Rey Mysterio merupakan korban yang dibutuhkan oleh Monday Night RAW demi hal yang lebih cerah kedepannya. Belum sempat menyelesaikan kalimatnya, Aleister Black pun melakukan entrance dan langsung menyerang Rollins. Pertandingan Seth Rollins vs Aleister Black pun dimulai.

Seth Rollins dan Aleister Black menyuguhkan penampilan terbaik mereka kala bersua satu sama lain. Dengan skill yang dimiliki oleh masing-masing dari mereka, jalannya match bisa dibilang begitu a lot dan sepertinya akan sulit untuk menebak siapa yang akan memenangkan pertandingan pembuka. Kedua superstar dibook sesuai dengan kapasitas mereka masing-masing sehingga tidak ada kesan siapa yang lebih superior dari siapa dalam match ini. Tentuna para disciple Rollins turut terlibat guna melancarkan kemenangan sang mesias. Humberto Carillo yang diserang oleh Rollins dan dombanya minggu kemarin datang untuk menolong Black dari interfensi yang dilakukan para disciple. Aleister Black pun berhasil mengalahkan Seth Rollins via roll-up setelah membalikan roll-up yang dilakukan oleh Rollins sebelumnya. Segmen ini ditutup dengan Seth Rollins dan domba-dombanya menghajar Black dan Humberto dengan masing-masing mereka mendapatkan Curb Stomp dari sang mesias.

Setelah iklan kita dibawa ke backstage dimana Charly Caruso mewawancarai Angel Garza soal cara dia memenangkan pertandingan melawan Kevin Owens pada minggu lalu. Angel berkata dia melakukan apa yang sudah selayaknya untuk menang. Segmen ini ditutup dengan Garza mengeluarkan persona lady killernya yang sempat membuat Charly tersipu mallu setelah diberikan bunga oleh Garza sebelum bunga tersebut dihancurkan oleh Zelina Vega.

Masih di daerah backstage kita akan melihat Lana dan MVP dimana Lana mencela MVP dengan anggapan bahwa MVP hanya menumpang nama untuk tenar dengan menggunakan nama suami Lana, Lashley. MVP membantah hal tersebut dengan anggapan bahwa potensi Lashley sangatlah besar, dan sekalipun jika ia menumpang nama pada Lashley bukankah Lana juga melakukan hal yang sama untuk mengangkat karirnya?

RAW berlanjut ke perayaan Apollo Crews yang berhasil mengalahkan Andrade pada RAW pekan lalu. Apollo memilih Kevin Owens menjadi lawan perdananya untuk title United States Championship. Keduanya menyuguhkan pertandingan yang menarik dengan keliahaian masing-masing dengan ring skill mereka sebelum akhirnya terjadi interfensi yang dilakukan oleh Angel Garza dan Andrade.

Match pun berubah menjadi tag team match. Dalam match inoi terlihat Apollo menggunakan Olympic Slam sebagai salah satu signature move terbarunya. Match ini dimenangkan oleh Apollo Crews dan Kevin Owens lewat Toss-out Powerbomb ke Andrade.

Persaingan RAW Tag Team Champion, The Street Profits dengan Viking Raiders terus berlanjut dan sekarang mengambil tempat di tempat bermain bowling. Viking Raiders sangat unggul jauh dari The Street Profits sebelum akhirnya Street Profits mengeluarkan efek asap yang membuat Viking Raiders nyaris tidak mencetak angka dan hampir melakukan comeback sebelum akhirnya Viking Raiders memenangkan kontes bowling ini dengan cara yang sangat kocak.

Kembali ke Performance Center, Nikki Cross dijadwalkan untuk melawan Billie Kay. Pertandingan berjalan biasa saja dan stiffness dari kedua superstar masih sering terlihat sehingga kesan real yang diberikan masih kurang dalam match ini. Billie Kay memenangkan pertandingan ini dengan lewat Sit-out Uronagi-nya.

Berlanjut ke segmen dimana Rey meng-address soal hal yang digembor-gemborkan Seth Rollins soal pensiunnya Rey. Rey berkata dirinya sendiri pun belum tau waktu yang pasti untuk dia Kembali akibat cedera yang diberikan Rollins. Rey pun mengatakan bahwa untuk seorang mesias, Rollins memiliki terlalu banyak negativity dengan pengorbanan-pengorbanan yang ia rasa tidak jelas dan tidak punya arah. Rey pun mengutuk Rollins atas tindakannya. Anak dari Rey Mysterio, Dominik yang mengatakan bahwa seseorang harus memberi perjalanan kepada Seth Rollins dan mata harus dibalas dengan mata.

RAW Kembali dilanjutkan dengan pertandingan antara Nia Jax dengan Kairi Sane yang menjadi sorotan banyak orang karena Nia untuk 3 minggu berturut-turut melakukan botch yang mencederai lawannya. Kairi Sane Kembali menjadi korban dan harus mendapatkan jahitan di bagian kepalanya akibat moves yang dilakukan oleh Nia. Nia memenangkan pertandingan ini setelah melakukan leg drop kepada Sane. Asuka yang akan menjadi lawan Nia di Backlash pun muncul untuk mengkonfrontasi Nia Jax namun Nia memutuskan untuk mundur

Berlanjut ke pertandingan berikutnya ada Asuka yang akan melawan NXT Champions, Charlotte Flair dalam pertandingan bertajuk Champions vs Champions. Sebelum match dimulai Charlotte melakukan roasting pada para penonton yang hadir dimana mereka adalah talent developmental dari NXT. Charlotte berkata bahwa mereka harus berjuang lebih keras lagi agar mereka bisa menjadi the next Rhea Ripley dan Io Shirai di mana akhirnya semuanya akan dibuat berlutut pada Charlotte.

Asuka vs Charlotte bisa dibilang salah satu match yang mencuri perhatian selain Seth Rollins melawan Aleister Black. Ibaratkan 2 paket komplit, Asuka dan Charlotte bisa mendominasi satu sama lain dengan memanfaatkan skill dan skill yang mereka punya. Tercatat Asuka hampir 2 kali membuat The Queen menyerah lewat submission movenya namun Charlotte benar-benar menunjukan kualitasnya sebagai top star. Pertandingan ini dimenangkan oleh Asuka lewat diskualifikasi setelah Nia Jax menyerang Asuka sebagai pesan peringatan soal apa yang bisa Nia lakukan padanya di Backlash.

Untuk Main Event RAW kali ini akan menampilkan Drew McIntyre melawan MVP. Sudah bisa diprediksi Drew akan sangat mendominasi match ini. Di-book sebagai champion yang kuat dan MVP juga bisa dibilang bukan merupakan lawan yang akan memberikan perlawanan berarti untuk Drew. Match ini diakhiri dengan Drew McIntyre membawa MVP ke Claymore Country. Belum sempat berselebrasi, Lashley langsung menyerang Drew dengan melakukan kuncian Full Nelson untuk menutup Monday Night RAW di awal bulan Juni ini.

Cek lebih banyak asupan pop culture wrestling WWE RAW atau tulisan menarik lainnya dari Jessrine Greivin.

Is the Story Interesting?

0 0