Muse Asia Distributor Anime Resmi Hadir di Indonesia!

Muse Asia Indonesia

Pihak otoritas di Jepang mulai tegas memberantas situs scanlation manga maupun streaming anime illegal. Tindakan ini membuat muncul pertanyaan di mana bisa mendapat tontonan anime gratis secara legal.

Kamu nggak perlu khawatir, JoyFriends. Pasalnya di wilayah Asia Tenggara udah ada platform yang menjawab pertanyaan kamu. Kehadiran kanal YouTube Muse Asia bisa menjadi solusi buat kamu yang pengin nonton anime secara legal dan yang paling penting, GRATIS!

Muse Asia Indonesia
channel YouTube Muse Asia

Muse Asia merupakan bagian dari Muse Communication yang mendistribusikan anime di kawasan Asia Pasifik sejak 1992. Perusahaan ini memiliki cabang di sejumlah kota dan negara seperti Jepang, Shanghai, dan Hong Kong. Pada 2019 lalu, mereka mulai melebarkan sayapnya di kawasan Asia Tenggara, yaitu Singapura.

Sejumlah judul anime terkenal yang tayang di Muse Asia antara lain The God of High School, One Punch Man, Goblin Slayer, NO GUNS LIFE, dan sejumlah anime bergenre isekai juga hadir di sini.

Muse Asia Indonesia
channel YouTube Muse Indonesia

Untuk saat ini kanal tersebut menyediakan subtitle dalam bahasa Inggris, Mandarin, dan Melayu. Namun, kamu nggak perlu khawatir karena Muse Asia akhirnya membuka kanal YouTube Muse Indonesia pada tanggal 9 September. Dengan hadirnya channel ini diharapkan penonton di Indonesia bisa menikmati anime legal dengan subtitle bahasa Indonesia. Untuk saat ini, kanal tersebut belum meng-upload kontennya.

channel YouTube Ani-One

Selain Muse Asia, juga ada Ani-One. Channel ini merupakan milik Medialink, sebuah perusahaan distributor anime asal Hong Kong. Ani-One menyangkan anime secara simulcast, artinya bisa ditonton pada hari yang sama dengan yang tayang di Jepang.

Jika Muse Asia menyajikan hardsub di videonya, Ani-One menggunakan subtitle caption. Artinya, kamu bisa berkontribusi memasukkan subtitle Indonesia di channel Ani-One. Namun, jangan asal menerjemahkannya karena tim Ani-One akan me-review subtitle dari fans.

Dengan nonton anime secara legal, JoyFriends bisa berkontribusi mencegah pembajakan. Selamat menonton.

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam. Jangan lupa juga kunjungi Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0