Netflix Mob Psycho 100 Live Action, Bakal Seperti Apa?

mob psycho 100 live action
Akankah serial Mob Psycho 100 Live Action ini punya cerita yang persis sama dengan di manga atau animenya? (doc. TV Tokyo)

Di tahun yang baru ini, Netflix kembali membuat kejutan untuk para pecinta anime. Setelah Devilman: Crybaby yang bakal bisa kamu nikmati mulai 5 Januari, kamu juga bakal dihibur sama serial drama Mob Psycho 100 Live Action yang diadaptasi dari manga karya ONE, Mob Psycho 100.

Bekerjasama dengan TV Tokyo, rasanya Netflix kali ini nggak main-main dengan serial drama ini. Mob Psycho 100 Live Action ini menjadi yang keempat kalinya TV Tokyo menggandeng Netflix setelah sebelumnya melibatkan layanan streaming film online tersebut dalam serial Million Yen Woman, Sabolyman, dan Re:Mind.

Kamu sendiri tentu penasaran bukan seperti apa cerita drama Mob Psycho 100 Live Action ini? Akankah sama kayak manga atau anime-nya?

Menurut kamu Mob mirip dengan aslinya nggak nih? (doc. TV Tokyo)

Bocah dengan kekuatan supranatural

Seorang siswa SMP bernama Kageyama Shigeo memiliki kekuatan supranatural. Shigeo, yang memiliki panggilan Mob, menggunakan kekuatan ini untuk mengusir roh jahat. Namun, dia masih belum dapat mengendalikan kekuatannya. Semuanya tampak normal buat Mob. Namun, ketika Mob meluapkan emosinya, kekuatan supranatural ini bisa membahayakan orang-orang di sekitarnya.

Mob Psycho 100 Live Action sama dengan beberapa live action lainnya, yaitu nggak bakal melenceng dari manga-nya. Dilansir Anime News Network, Mob Psycho 100 pun akhirnya tamat pada 22 Desember lalu. Dengan tamatnya manga karya ONE ini, diharapkan cerita dalam live-action-nya juga mengikuti alur manga-nya sampai tamat. Jika hal ini nggak memungkinkan, bisa juga mengikuti alur dalam serial anime­-nya, di mana musim keduanya masih belum diumumkan.

via GIPHY

Didominasi aktor dan aktris dari tokusatsu

Para staf pun udah memilih beberapa aktor dan aktris yang bakal memerankan karakter dalam live action ini. Untuk pemeran utama, Mob, dipercayakan kepada Tatsuomi Hamada. Hamada bukan orang baru di industri perfilman Jepang. Sejak usia 7 tahun, dirinya udah terlibat dalam beberapa drama dan juga film layar lebar. Yang terbaru, Hamada berperan sebagai Riku Asakura dalam Ultraman Geed yang mulai tayang 2017 kemarin.

Untuk peran guru Mob, Arataka Reigen, dipercayakan kepada Kazuki Namioka. Namioka dikenal perannya sebagai Sid (Kamen Rider Sigurd) dalam serial tokusatsu Kamen Rider Gaim. Yuuki Yoda dari Nogizaka46 juga turut andil dalam serial drama ini dan akan berperan sebagai teman masa kecil Mob.

Dilansir Cruncyroll, ONE mengatakan, “Jujur saja, saya merasa senang karena diadaptasi menjadi drama live action. Saya sangat tertarik karena kita akan melihat Mob Psycho yang bakal berbeda dari manga dan anime.”

via GIPHY

Staf produksi yang nggak perlu diragukan lagi

Dalam menggarap drama live action ini, para staf di belakangnya pun nggak kalah berpengalaman. Kōichi Sakamoto, yang juga bekerjasama dengan Hamada di Ultraman Geed, akan menjadi sutradara. Fuminori Kobayashi akan menjadi produser serial drama ini. Untuk penulisan naskah dipercayakan kepada duet Reiko Yoshida (K-On!) dan Kei Kuni (Hell Girl Season 3).

Dengan staf produksi ini, diharapkan Mob mampu menarik minat para penonton di Jepang maupun seluruh dunia. Yang menarik, kamu bakal bisa menyaksikan di Netflix lebih awal daripada yang tayang di Jepang. Mob Psycho 100 Live Action bakal premier di Netflix pada 12 Januari, sementara TV Tokyo baru akan tayang perdana 18 Januari.

Sudah siap melihat petualangan Mob versi live-action?

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

2 0