One Piece dan Digimon Adventure: Akan Berlanjut Akhir Juni Ini

One Piece Digimon
(Doc. TOEI Animation)

Kabar baik datang dari dua anime andalan Toei Animation. One Piece dan Digimon Adventure: akan kembali tayang pada tanggal 28 Juni mendatang. One Piece episode 930 dan Digimon Adventure: episode 4 akan dilanjutkan setelah ditunda akibat pandemi Covid-19. Kabar ini disampaikan Toei lewat akun Twitter resmi mereka.

Sebelumnya, kedua serial ini ditunda penayangan episode terbarunya pada 20 April lalu. Hal ini diakibatkan pandemi Covid-19 yang melanda Jepang. Negara ini juga menyatakan status darurat di mana semua akitivitas yang melibatkan banyak orang harus dikurangi. Setelah status darurat ini dicabut pada pertengahan Mei lalu, beberapa aktivitas mulai normal, tapi tetap melakukan protokol kesehatan.

Semasa status darurat, para animator dikabarkan mengerjakan kedua anime ini. Sementara, para seiyuu dikabarkan udah melakukan proses recording pada awal Juni lalu. Sebelumnya, beredar rumor kalau One Piece akan dilanjutkan pada awal Juli.

Semasa penundaan, One Piece mulai tanggal 26 April lalu menayangkan ulang episode 892, yang merupakan episode perdana arc Negara Wano. Sementara, slot tayangan Digimon Adventure: untuk sementara digantikan GeGeGe no Kitaro, yang sama-sama produksi Toei Animation.

Untuk menghibur fans semasa pandemi, situs resmi Fuji TV mengadakan Voice Recording Challenge mulai 19 Juni hingga 30 Agustus. Para fans diminta melakukan rekaman dialog scene favorit mereka dari kedua anime tersebut. Mereka diminta meng-upload hasil rekaman mereka di YouTube atau Twitter. Semua hasil dari rekaman ini nantinya akan muncul di situs Fuji TV. Para fans yang beruntung akan mendapat komik One Piece volume 96 dan Digivice.

Sebelumnya, divisi tokusatsu Toei juga melanjutkan syuting Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager pada bulan Juni ini. Proses syutingnya tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak ada aktor dan staf yang terinfeksi Covid-19.

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 1