Pengakuan Salah Satu Seiyuu Kimetsu no Yaiba Soal Gaji

Seiyuu Kimetsu no Yaiba
(doc. ufotable/Kimetsu no Yaiba Production Committee)

Kimetsu no Yaiba menjadi salah satu serial anime yang sangat populer. Apalagi ditambah kehadiran filmnya yang sukses bisa mengalahkan Kimi no Na wa dan Spirited Away dari segi pendapatan. Namun, ada fakta yang cukup mengejutkan dari balik layar nih JoyFriends, tepatnya dari seiyuu alias pengisi suaranya.

Hochu Otsuka, seiyuu dari Sakonji Urokodaki di Kimetsu no Yaiba memberikan pernyataan soal gajinya. Dalam acara Sono Neta, Neta ni Shite Ii Desu ka? di Fuji TV, dirinya merasa kaget dengan kepopuleran Kimetsu no Yaiba.

Dilansir Crunchyroll, dalam acara tersebut, Otsuka menjelaskan kalau gaji seiyuu udah ditentukan sebelum proses rekaman dimulai. Setiap seiyuu memiliki peringkat masing-masing. Peringkat ini ditentukan oleh pengalaman, karya yang mereka lakukan sebelumnya, kepopuleran, dan berapa lama mereka ada di industri ini.

Baca Juga:

Otsuka menambahkan sepopuler apapun suatu anime, gajinya tetap sama. Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Ressha adalah salah satu contohnya. Meski menjadi film anime dengan pendapatan tertinggi, gajinya udah ditentukan. Hasil royaltinya tidak diberikan kepada para seiyuu yang mengisi film tersebut.

Lalu, berapa gaji sih gaji seiyuu sebenernya? Dilansir amgakuin, gaji seiyuu untuk anime per episode antara ¥15.000 (sekitar 2 juta rupiah) untuk seiyuu baru hingga ¥45.000 (sekitar 6 juta rupiah). Pekerjaan seiyuu serial anime merupakan pekerjaan yang dibayar cukup rendah. Sementara, bayaran tertinggi adalah ¥50.000 (sekitar 6,7 juta rupiah) per jam untuk men-dubbing film dari luar Jepang.

Meski begitu, Otsuka mengatakan kalau anime yang populer seperti Kimetsu no Yaiba bisa menimbulkan efek domino pada seorang seiyuu. Mereka akan diundang ke beberapa event di Jepang maupun luar negeri. Selain itu, mereka juga bisa tampil di serial anime lainnya yang membantu mereka menaikkan peringkat.

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0

Pengakuan Salah Satu Seiyuu Kimetsu no Yaiba Soal Gaji

Seiyuu Kimetsu no Yaiba

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0