Penjelasan Kenapa Beerus God of Destruction Terkuat

Beerus memang tampangnya sangar dan terlihat kuat. Tapi bener nggak dia God of Destruction terkuat? Simak deh makanya! (doc. Toei Animation)

Sejak pertama kali diperkenalkan dalam film anime Dragon Ball Z: Battle of Gods, God of Destruction adalah salah satu karakter kuat dalam Dragon Ball Superanime-nya yang lagi berjalan sekarang. Ketika hanya dibahas sekilas dalam film layar lebar, Dragon Ball Super memberikan penjelasan lebih detil dalam God of Destruction Saga.

God of Destruction merupakan dewa yang bertugas menghacurkan planet, ras, atau ancaman yang dapat merusak tatanan alam yang mereka kuasai. God of Destuction merupakan kebalikan dari Kaioshin, Dewa Penciptaan, yang menciptakan dan mengisi planet dengan kehidupan agar tercipta keseimbangan bagi dunia dan alam semesta.

Siapa sih God of Destruction favorit kamu? (doc. Toei Animation)

Totalnya ada 12 God of Destruction di Alam Semesta

Dalam serial Dragon Ball Super, terdapat 12 God of Destruction yang menguasai 12 alam semesta. Mereka adalah Iwne (Universe 1), Heles (Universe 2), Mosco (Universe 3), Quitela (Universe 4), Arack (Universe 5), Champa (Universe 6), Beerus (Universe 7), Liquiir (Universe 8), Sidra (Universe 9), Rumsshi (Universe 10), Belmod (Universe 11), dan Geene (Universe 12). Status Sidra dan Rumsshi sebagai God of Destruction dihapus setelah kekalahan tim mereka dalam Universe Survival Saga. Menyusul juga Champa dan Heles dalam episode awal Desember kemarin.

Setiap seribu tahun, para Kai dan God of Destuction saling berkunjung untuk mengadakan pertemuan. Nggak jarang dalam pertemuan ini membahas ancaman bagi satu alam yang berdampak pada alam lainnya. Karena lebih kuat dibanding para Kai, para God of Destruction ini biasanya akan mengatasi ancaman tersebut. Selain itu, mereka nggak perlu patuh pada perintah para Kai untuk tidak menghancurkan planet jika ancaman tersebut membahayakan semesta yang lain.

Baca Juga: Alasan Ultra Instinct Sulit Dikuasai, Bahkan oleh God of Destruction

God of Destrution juga nggak diperbolehkan melintasi waktu atau membolehkan anggota lain melintasinya. Jika hal ini dilanggar, nyawa God of Destruction bisa menjadi taruhannya.

Nama God of Destruction dan pengikutnya berasal dari nama minuman beralkohol: Arack (arak), Beer(us), Whis(key), Champa(gne), (cal)Vados, Liquiir (dari kata liquor). Champagne dan Calvados dianggap memiliki cita rasa yang lebih tinggi daripada Beer dan Whiskey. Inilah yang membuat Champa ada di Universe 6 dan Beerus di Universe 7.

Beerus, sang God of Destruction terkuat

Meskipun God of Destruction adalah makhluk terkuat di alam semesta, nggak berarti mereka punya kekuatan yang setara. Menurut OtakuKart, God of Destruction ini bisa diurutkan berdasarkan kekuatan yang mereka miliki.

Dalam manga Dragon Ball Super bab 28, kita udah dikasih tahu sama Akira Toriyama siapa yang layak menjadi God of Destruction terkuat. Dia adalah Beerus, salah satu God of Destruction yang paling sering muncul dalam anime Dragon Ball Super. Ya bisa dibilang karakter penting di serial ini yang dapat mempengaruhi Son Goku dan kawan-kawan.

Beerus juga bisa menggunakan Ultra Instinct, tapi masih belum sempurna juga seperti yang Goku lakukan. (doc. Toei Animation)

Dalam bab 28 manga-nya, para God of Destruction mengadakan pertemuan darurat di depan para Omni-King. Pertemuan ini ternyata memaksa para God of Destruction mengadakan Tournament of Power. Sebagai penguasa Universe 7, Beerus mengatakan Goku-lah penyebab diadakannya Tournament of Power. Hal ini membuat para God of Destruction lainnya marah.

Para God of Destruction pun bersatu melawan Beerus. Mereka pun menyerang Beerus bersama-sama, tapi Beerus mengalahkan mereka dengan mudah. Saat Beerus ditangkap dan serangannya ditahan Mosco, dia mampu melepaskan diri. Sebelum lari, Beerus menyerang God of Destruction lainnya. Para God of Destruction pun terkejut dengan kekuatan Beerus.

Baca Juga : Keuntungan dan Kelemahan yang Didapat Goku dari Ultra Instinct

Nggak cuma para God of Destruction aja yang terkejut. Para Omni-King dan juga Great Priest juga terkejut dengan kekuatan yang dimiliki Beerus. Para God of Destruction bisa selamat dari serangan Beerus karena Sidra dengan cepat membentuk perisai.

Beerus dan Whis kalau bertarung bersama pasti bakal jadi kombinasi terkuat. Setuju? (doc. Toei Animation)

Nggak cuma itu, Beerus juga dapat menggunakan Ultra Instinct, di mana teknik ini nggak mudah untuk dikuasai. Meski Mosco mengatakan Beerus belum sepenuhnya menguasai teknik ini, bisa kebayang gimana kuatnya Beerus kalau mampu menguasai Ultra Instinct sepenuhnya bukan?

Banyak anggapan kalau nama Beerus berasal dari kata “virus” karena pengucapannya mirip dalam bahasa Jepang. Namun, Akira Toriyama mengatakan Beerus adalah plesetan dari kata “beer” dan Whis adalah plesetan dari “whiskey”.

Siapa yang lebih kuat daripada Beerus? Ada?

Meski Beerus adalah God of Destruction terkuat, ternyata masih ada lho yang bisa melampaui kekuatannya. Menurut Whis, di universe lain ada makhluk yang mampu melampaui kekuatan God of Destruction. Kemudian, terungkap bahwa Jiren-lah yang memiliki kekuatan yang sama dengan para God of Destruction, bahkan melampaui kekuatan mereka.

Sejauh ini cuma Whis yang mampu mengalahkan Beerus. (doc. Toei Animation)

Whis juga mengatakan bahwa dulu ada God of Destruction yang lebih kuat daripada Beerus, meski Beerus hanya kalah adu panco. Dalam manga pula diungkap bahwa Quitela-lah yang mengalahkan Beerus dalam adu panco. Meski Beerus mengatakan nggak bakal kalah kalau dalam pertarungan sebenarnya.

Kalau kamu sendiri, setuju nggak sih kalau Beerus itu merupakan God of Destruction terkuat?

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

3 2