Sword Gai: The Animation, Satu Lagi Dark Anime Dari Netflix

Bakal seperti apa ya cerita Gai ini? Sesadis manga-nya kah? (doc. Netflix)

Bukan Netflix namanya kalau nggak pernah ngasih kejutan. Pertengahan Maret kemarin, Netflix mengumumkan rilisan serial anime terbaru berjudul Sword Gai : The Animation. Nah, anime bergenre dark fantasy ini udah dirilis lho. Dilansir ANN, perilisan Sword Gai ini udah direncanakan sejak Agustus 2017.

Sebelumnya, Netflix juga udah merilis beberapa judul anime seperti Devilman: Crybaby dan B: The Beginning. Lalu, seperti apa sih kisah dalam Sword Gai : The Animation ini? Berikut ulasannya.

Manga yang dikerjakan oleh staf Tokusatsu

Kisah Sword Gai sendiri ditulis oleh Toshiki Inoue, yang pernah menulis naskah untuk beberapa serial tokusatsu seperti Kamen Rider 555, Kamen Rider Agito, dan Chōjin Sentai Jetman. Sementara, gambarnya dikerjakan Osamu Kine yang terinspirasi dari karakter Garo, yang diciptakan Keita Amemiya.

Sword Gai mengisahkan seorang pemuda bernama Gai. Ketika lahir, dirinya ditemukan di hutan dan diadopsi oleh ahli pembuat pedang bernama Amon. Gai pun menjadi murid Amon untuk membantunya membuat pedang. Namun, saat sedang membuat pedang, Gai kehilangan tangan kanannya. Pedang yang membuat Gai kehilangan tangannya terdapat iblis. Demi menolong Gai, Amon harus mengalahkan iblis yang bernama Shiryū. Hal ini dilakukan Amon agar dapat menggantikan tangan Gai. Setelah kejadian ini, Gai mampu menggunakan tangan kanannya dan berusaha mengalahkan musuh untuk mengungkap masa lalunya.

Proyek yang awalnya sempat tertunda

Dilansir Anime News Network, tahun 2014 lalu Sword Gai diumumkan akan mendapat adaptasi anime pada 2016. Studio DLE, yang menggarap Eagle Talon dan Thermae Romae, dipercaya sebagai studio yang mengerjakan Sword Gai bekerjasama dengan Fields, sebuah perusahaan hiburan. Sayangnya, proyek ini seolah nggak ada kabar lebih lanjut dan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan saat itu.

Hingga pada Agustus tahun lalu, Netflix akhirnya mengumumkan akan merilis Sword Gai : The Animation awal tahun ini. Tomohito Naka, yang pernah menggarap Initial D Legend 2: Racer, dipercaya menjadi sutradara. Sementara, Toshiki Inoue menulis sendiri naskah dari manga yang ditulisnya. Studio DLE dipercaya mengerjakan animasi bekerjasama dengan LandQ Studio dan Production I.G.

Sword Gai diterbitkan oleh Hero’s Magazine. Majalah ini dikenal dengan target penonton dewasa berusia 17 tahun ke atas. Ini dikarenakan adegan dalam manga-nya kurang cocok untuk bacaan anak-anak. Sama seperti manga-nya, target penonton Sword Gai: The Animation pun berusia 17 tahun ke atas. Alasannya, adegan kekerasan, sadis, dan penuh darah nggak cocok untuk tontonan anak-anak.

Buat kamu yang udah nggak sabar pengin nonton Sword Gai, kamu nggak usah khawatir. Anime sebanyak 12 episode ini udah dirilis sejak 23 Maret 2018 lalu di Netflix. Bahkan, sekuelnya, Sword Gai Evolve direncanakan bakal dirilis musim panas tahun ini. Padahal manga-nya masih on going. Jadi, apa kamu udah siap mengikuti petualangan Gai?

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

3 0

Sword Gai : The Animation, Anime Terbaru Dari Netflix

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0