Zack Snyder’s Justice League dirilis di HBO Max, Apa Bedanya?

Zack Snyder’s Justice League

Sepekan terakhir dunia maya diramaikan dengan hashtag #ReleaseTheSnyderCut, hashtag yang diangkat oleh fans DC Comics, atau mungkin lebih tepatnya fans DC Extended Universe. Mereka menuntut dirilisnya Justice League versi sutradara Zack Snyder. Tuntutan tersebut akhirnya membuahkan hasil: Zack Snyder’s Justice League dipastikan akan dirilis di HBO Max pada tahun 2021 mendatang.

Seperti yang kita tahu, dalam proses produksi film tersebut Snyder memang digantikan oleh Joss Whedon. Pergantian sutradara ini mengakibatkan banyaknya adegan yang ditulis dan disyuting ulang. Hal ini jugalah yang mengakibatkan muka Henry Cavill harus diedit dengan CGI karena dalam proses syuting ulang, dia udah berkumis untuk syuting untuk Mission Impossible: Fallout.

Lalu, apa sih bedanya Snyder Cut dengan Theatrical Release yang dikerjakan oleh Joss Whedon? Kenapa para fans begitu menggebu-gebu menuntut dirilisnya Justice League versi Zack Snyder selama dua tahun terakhir? List di bawah ini mungkin bisa menjawab rasa penasaran kalian:

Durasi

Durasi Justice League yang dirilis di bioskop hanya sekitar 2 jam, sementara Snyder Cut konon berdurasi 214 menit alias 3 jam 34 menit. Hal ini diperlihatkan sendiri oleh Zack Snyder dalam akun Vero-nya. Dalam gambar tersebut, terlihat sederetan tempat penyimpanan film bertuliskan “Z.S JL Director’s Cut, Running Time 214.”

Darkseid

Dalam adegan flashback invasi ke Bumi, invasi tersebut seharusnya dipimpin oleh Darkseid sendiri alih-alih Steppenwolf. Selain itu, Darkseid juga muncul usai pertarungan final antara Steppenwolf dan Justice League. Keberadaan Darkseid juga kabarnya memegang peran penting dalam motivasi Steppenwolf menyerang Bumi.

Cyborg

Justice League versi Snyder kabarnya memuat origin story yang lebih komplit terkait Victor Stone. Mulai dari kehidupannya sebagai atlet futbol Gotham City University, kecelakaan yang mengakibatkan ibunya meninggal dan dia nyaris tak selamat, hingga kebangkitannya sebagai Cyborg yang sempat diperlihatkan dalam BvS: Dawn of Justice

The Flash

Karakter yang diperankan Ezra Miller ini konon juga termasuk yang porsinya dipangkas dalam Theatrical Release. Beberapa di antaranya adalah adegan dia menyelamatkan Iris West dan perannya dalam adegan pertarungan. Selain itu, alasan Flash tiba-tiba muncul di depan Bruce dalam BvS: Dawn of Justice juga seharusnya dijelaskan dalam film ini.

Superman

Rumor menyebutkan adegan kebangkitan Superman digambarkan jauh berbeda. Alih-alih pada siang hari, adegan ini kabarnya terjadi pada malam hari dan melibatkan pihak militer. Superman juga tak berbicara sepatah kata pun dalam adegan ini. Tentunya, dia juga memakai kostum berwarna hitam, sama seperti di dalam komik Reign of the Supermen.

Itu dia beberapa perbedaan yang ada dalam Zack Snyder’s Justice League. Tentu saja sebagian besar masih rumor. Jadi, kita masih harus nunggu sampai tahun depan buat tahu apakah rumor-rumor di atas itu benar atau nggak. Apakah versi Zack Snyder akan lebih bagus dari versi Joss Whedon? Kita tunggu aja ya kalau gitu.

 Zack Snyder’s Justice League akan dirilis di HBO Max pada 2021.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0