Album Kedua Teddy Adhitya Mengajarkan untuk Ikhlas

Kalau udah dengar lagunya, menurut kamu gimana? (doc. Teddy Adhitya)

Album kedua Teddy Adhitya akhirnya menjawab teka-teki visual pada akun instagram Teddy sendiri. Tim JoyPixel dengan bangga, bisa ikut mendengarkan lebih dulu, album Question Mark (?) di Earhouse, Pamulang. Pada Selasa (20/08) kemarin, dalam rangka private hearing session bersama Teddy, yang juga dipandu oleh Endah n Rhesa.

Malam itu kami dapat merasakan vibe yang ditawarkan oleh Teddy seperti album sebelumnya. Vibe yang santai, sedikit lo-fi, upbeat dan chill, cocok untuk didengarkan pada malam hari bersama kekasih (kalau ada) dan tentu saja merasa adem ketika mendengarkan lagu-lagu yang ada di album ini.

doc. Teddy Adhitya

Berisikan 10 lagu, album Question Mark (?) sendiri mengisahkan perjalanan seorang Teddy dalam mencari jawaban.

“Akhirnya ya diajarin sendiri sama album ini. Gimana kita harus ikhlas dengan sesuatu, overthinking di kepala ya akhirnya cuman bisa diikhlasin,” ujar Teddy pada audiens ketika sesi Q&A.

Sepuluh lagu tersebut berjudul Thinking Thinking, Sweetly Silly, Really, Turn Me, Just You, 2 a.m, What Have We Done, Everything is Everything, Don’t Catch Me, dan juga The Answer.

doc. Whistle Media

Jika disimak lebih rinci, sepuluh lagu tersebut memiliki kesinambungan antara lagu pertama dan lagu berikutnya sampai ke lagu terakhir. Hal ini juga disepakati oleh Teddy Adhitya yang menganut prinsip, membuat album juga sama seperti membuat buku. Ketika halaman utama akan berlanjut ke halaman kedua, dan seterusnya hingga halaman penutup. Question Mark (?) sendiri benar-benar menyuguhkan representasi dinamika hidup yang relateable dengan fase quarter life crisis anak muda yang sering dialami saat ini. Bisa karena urusan cinta, kehidupan manusia seutuhnya, sampai masalah remeh temeh yang mengundang kecemasan tertentu.

doc. Whistle Media

Di album kedua Teddy Adhitya ini, ia juga melibatkan peran sang kekasih, Leona Agustine sebagai penulis pada lagu 2 a.m dan juga What Have We Done. Seperti yang diungkapkan Teddy, “Dua lagu ini bersambung, yang pertama 2 a.m itu ketika lo mikir sesuatu akan muncul kekhawatiran, dan What Have We Done itu lebih ke, sebenernya ngapain sih pas udah ketemu? Malah makin khawatir,” paparnya.

Question Mark (?) sendiri akan rilis pada Jum’at (23/8) besok, di seluruh layanan musik digital. Teddy juga membuka pre-order untuk album fisik berisi video dokumenter, perjalanan Teddy beserta tim dalam pembuatan album keduanya yang dilakukan di tiga tempat selama tiga tahun yakni di Singaraja, Maribaya, dan juga Bali.

Written by
die hard fans of unicorn, sushi, flamingo and rose gold thing.

Is the Story Interesting?

0 0