Graduate dari JKT48, Kapan Nabilah Ratna Ayu Balik ke Dunia Entertain?

November ini, Nabilah Ratna Ayu resmi melepas nama JKT48 yang udah kurang lebih 6 tahun melekat dalam dirinya. Apa yang akan dilakukan selanjutnya? (doc. Nabilah Ratna Ayu)

Beberapa hari lalu, para fans JKT48 mendadak harus menerima kabar dan keputusan salah satu member JKT48 paling ikonik untuk graduate, Nabilah Ratna Ayu atau biasa dikenal Nabilah JKT48. Pengumuman resmi pihak manajemen pada Selasa (31/10) lalu, mengungkap bahwa Nabilah memutuskan graduate karena alasan kesehatan.

Sebelumnya, cewek yang terkenal “berisik” di belakang panggung ini meng-upload sebuah surat yang menjelaskan kalau selain alasan kesehatan, ia juga mempertimbangkan soal pendidikannya di masa depan. Saat dihubungi langsung lewat chat, member paling muda di generasi pertama JKT48 ini pun berbagi cerita lebih lanjut soal keputusannya graduate.

Sebenarnya, sejak naik kelas 12 SMA, Nabilah mengaku berpikir soal kesanggupannya menjalani dunianya sebagai member JKT48 dan juga sebagai pelajar. Apalagi saat ini kelas 12 waktunya tinggal beberapa bulan aja dan pelantun single berjudul Selamanya ini butuh konsentrasi lebih. Belum lagi ditambah ada les dan lainnya.

“Setelah operasi usus buntu setahun lalu, aku ngerasa tenaga aku nggak sekuat dulu yang biasanya bisa kuat dance dan banyak kegiatan. Nah, akhirnya ya dibicarakan juga ke orang tua, keluarga sampai punya keputusan dan akhirnya berani bilang ke pihak manajemen, tapi butuh proses lama untuk menetukan pilihan yang sulit seperti ini dan harus benar-benar bulat, meskipun tahu konsekuensinya,” ujarnya kepada JoyPixel.

Baca Juga : Setelah JKT48, Nabilah Kini Fokus Kejar Fakultas Pilihan

Education first, entertain later. But…

Waktu ditanya kapan akan kembali tampil ke publik atau dunia entartain, cewek yang pernah bermain film layar lebar Sunshine Becomes You ini mengaku pendidikan itu nomor satu.

“Hmmm… Mungkin untuk saat ini ya lebih fokus ke pendidikan dulu. Tapi kan nggak memungkiri aku juga seorang public figure, ada fans yang menanti. Jadi mungkin aja kalau ada waktu kosong, aku bisa balik lagi ke entertain, meskipun nggak sesering dulu,” jelas Nabilah.

“Sekarang, setelah graduate lebih enaknya aku bisa mengatur jadwal sendiri gitu. Kapan aku mau balik ke entertain atau lagi pengen fokus ke pendidikan,” akunya.

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

3 0

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>