Akhirnya Billie Eilish Mampir ke Jakarta September 2020!

Performa apik dari Billie Eilish! (Source: abc.net.au)

Mungkin kamu belakangan ini sering denger di media tentang penyanyi nyentrik asal Amerika Serikat, Billie Eilish, yang baru saja masuk banyak nominasi ajang bergengsi Grammy Award 2019 dalam berbagai kategori seperti Best New Artist, Album of the Year, Record of the Year, dan Song of the Year. Pencapaiannya ini juga menjadi salah satu musisi termuda yang masuk nominasi Grammy Awards. Melalui album perdananya,  When We Fall Asleep, Where Do We Go? Billie melahirkan banyak lagu yang mendongkrak popularitasnya di usia belia, seperti contohnya lagu Bad Guy, Wish You Were Gay, Bury a Friend, JoyFriends.

(Source: Postingan akun IG Billie Eilish)

Nah, nggak ketinggalan juga di Indonesia yang popularitasnya kian memuncak dan dipuja banyak kalangan, terutama kawula muda. Kini, melalui postingan Instagram-nya, Billie mengkonfirmasi jadwal turnya di Jakarta pada 7 September 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, dalam rangka tur dunia mempromosikan album perdananya di wilayah Asia yang bertajuk Where Do We Go? World Tour. 

Dipromotori oleh Third Eye Management dan Dyandra Global Entertainment, Jakarta menjadi pilihan setelah konsernya di Tokyo pada tanggal 2 September, dan Manila pada 5 September. Belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai berapa harga tiket yang nantinya akan dijual serta kategori-kategori dari konser perdana adik dari Finneas O’ Connell ini di Indonesia. Tapi, pasti JoyPixel informasikan kok kalau sudah ada harga tiketnya, JoyFriends!

Penyanyi bersuara sopran ini memulai bernyanyi pada umur 11 tahun, mengikuti jejak sang kakak. Penyanyi yang juga merupakan sutradara dari video klipnya memulai karier ketika ia mengunggah di Sound Cloud lagu kolaborasinya dengan sang kakak, Fineas, yang berjudul Ocean Eyes, melalui label Darkroom dan Interscope Records, anak perusahaan dari Universal Music Group. Sejak saat itu, kariernya terus melonjak, dan wanita kelahiran 18 Desember 2001 ini menjadikan sang kakak bukan hanya sebagai partner menulis lagunya, namun juga produser sekaligus musisi additional turnya, hingga sekarang menghasilkan banyak penghargaan.

Penyanyi yang memenangkan 13 penghargaan kategori Platinum dan 4 kategori Gold ini telah merilis dua EP, Don’t Smile at Me yang dirilis 11 Agustus 2017, Up Next Session: Billie Eilish pada 20 September 2017 serta album teranyar sekaligus yang mengangkat nama Eilish, When We Fall Asleep, Where Do We Go? pada 29 Maret 2019, serta album live-nya, Live at Third Man Records pada 6 Desember 2019 lalu.

Eilish lahir dari keluarga seniman, mewarisi bakat kedua orangtua-nya. Sang Ibu, Maggie Baird merupakan seorang aktris dan penulis naskah film, begitupula sang ayah, Patrick O’Connell. Kedua orangtua Eilish juga merupakan seorang musisi.

Gimana, makin nggak sabar kan nonton konser Billie Eilish secara langsung September nanti, JoyFriends?

 

Seorang mahasiswa yang hobinya kuliah sekaligus figuran di band @nextgentheband & @valdivieso_band | Gemar memotret di akun @ishoothem dan menulis gan

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.