Album Terbaru Ariana Grande (Kembali) Duduki Puncak Billboard

Bisa dibilang, Ariana Grande adalah salah satu musisi pop paling berpengaruh saat ini. Sejak debutnya di tahun 2013 dengan album Yours Truly, Ariana Grande menelurkan tiga album dengan penjualan platinum, 18 miliar streams, empat nominasi Grammy Award, dan nggak ketinggalan 8 hits di Top 10 chart Billboard Hot 100. Belum lagi baru-baru ini Ariana Grande masuk di daftar 100 Most Influential People di majalah Times.

Ngomongin Ariana Grande, siapa yang masih kebayang-bayang sama penampilan Ariana Grande di MTV VMAs/2018? Lagu God is a Woman yang dirilis di album Sweetener ini bisa dibilang salah satu lagu yang paling nendang (dan tentu aja dengan penampilan paling mencengangkan di MTV VMA 2018). Mulai set panggung, koreografi, sampai konsep panggung yang terisnspirasi lukisan The Last Supper yang nggak habis-habis jadi bahasan orang.

Album terbaru Ariana Grande, Sweetener – yang juga album keempatnya baru dirilis 17 Agustus 2018 lalu ini nyatanya nggak butuh waktu lama untuk membuktikan eksistensinya. Buktinya, baru lewat 10 hari – album Sweetener ini sudah berada di #1 Billboard 200 Chart. Nggak cuma itu aja, Sweetener memecahkan rekor untuk streaming mingguan terbesar untuk sebuah album pop oleh artis wanita. Ini juga album ketiga Ariana yang memulai debut di puncak tangga lagu Billboard 200.

Nggak heran sih, soalnya Sweetener beneran disambut hangat sama Rolling Stone. Rolling Stone memberikan album empat dari lima bintang, lengkap dengan review “album terbaik dalam karirnya.” The Fader juga melanjutkan dengan pernyataan, “Ari di puncak permainannya.” Setali tiga uang, Cosmopolitan juga memproklamasikan kalo Ariana Grande “only hope for pop this year.” Sementara itu, V Magazine menambahkan daftar panjang pujian album ini, “cahayanya bersinar lebih terang dari sebelumnya.”

Sebelum album Sweetener ini dirilis, Ariana udah merilis duluan tiga musik video; No Tears Left To Cry, The Light is Coming, sampiai yang baru kita bahas di atas – God is a Woman. Musik video God is a Woman sendiri disutradarai oleh pemenang Grammy Awards – Dave Meyer. Sampai sekarang – kalo ketiga video ini digabungkan – sudah diakses lewat Vevo lebih dari 640 juta kali! You rock, Ariana!

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>