Bam Mastro Pilih Inamorata Sebagai Single Perdana EP Terbaru

Single terbaru ini bener-bener unik banget. Kamu akan suka deh. (doc. Bam Mastro)

Kepastian Bam Mastro yang berjalan dengan proyek musik solonya akhirnya menemukan titik terang. Single pertamanya Idols yang terdapat dalam EP I Bleach My Skin dilepasnya dalam akun YouTube-nya 11 bulan lalu bukan hanya memberikan perhatian tersendiri bagi pendengar Elephant Kind, tapi juga menjadi pertanyaan besar, apakah EP perdana tersebut menjadi sebuah rilisan semata atau berlanjut menjadi karya-karya lainnya yang layak ditunggu.

Ruang gerak luas yang diberikan oleh Elephant Kind membuahkan sesuatu yang layak ditunggu dari Bam Mastro. EP I Bleach My Skin dengan single Idols menjadi pemicu untuk karya-karya lainnya yang diperuntukan proyek musik solonya. Dari sekian karya yang lahir, akhirnya ia menetapkan sebuah materi terbaru bertajuk Inamorata yang dirilis Senin (26/3) kemarin.

Bagi vokalis dan gitaris Elephant Kind ini, Inamorata adalah sebuah karya yang memiliki proses dan hasil yang kuat.

Inamorata bercerita detail mengenai masa lalu kehidupan percintaan dari sudut pandang seseorang yang hidup dengan kecemasan, ketidakamanan, ketakutan, kecurigaan, amarah, dan kecemburuan,” jelas musisi kelahiran Amerika ini singkat.

Terkesan kelam, tapi Inamorata tersaji dalam beat yang unik dan sangat menarik serta memiliki peran penting dalam menjadi jembatan pendengar ke karya-karya solo Bam Mastro yang terangkum dalam EP keduanya I’m An Albino Polar Bear Living In Captivity And I Know Aliens Don’t Exist. Tajuk EP kedua yang panjang tersebut didapuk sebagai perwakilan dari sang musisi yang merasa jika ia berbeda.

“EP kedua ini terasa lebih colorful dibanding EP sebelumnya, I Bleach My Skin (2017) yang memiliki nuansa dark. Dalam I’m An Albino Polar Bear Living In Captivity And I Know Aliens Don’t Exist ini saya banyak berekspresi tentang bagaimana saya merasa berbeda dengan orang lain. Saya yang tidak pernah merasa fit ini dan sulit dimengerti oleh orang banyak,” tambahnya lagi.  

Bukan hanya audio, Inamorata turut hadir dalam video musik. Bam Mastro bekerja sama dengan sang kakak, Neonomora yang memberikan aksen pendukung untuk lebih memunculkan pesan yang disampaikan oleh single Inamorata ini.  Video musik single baru ini hadir dengan gambaran permainan warna di mana masing-masing warna memiliki arti tersendiri. Coklat sebagai lambang “ketakutan”, warna kuning dengan gambaran “kecemburuan”, biru melambangkan “kecemasan” dan merah untuk “kemarahan”.

Kehadiran single Inamorata dan EP I’m An Albino Polar Bear Living In Captivity And I Know Aliens Don’t Exist yang akan rilis dalam waktu dekat nggak cuma menjadi kepuasan tersendiri bagi Bam Mastro dalam berkarya, tapi juga menjadi trigger untuk karya-karya lainnya.

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.