Band Hardcore Asal Bandung, ALICE Kembali Hentak Jakarta!

Siapa yang udah menantikan kembalinya band cadas satu ini sejak lama? (doc. ALICE)

Salah satu band hardcore yang dinanti-nantikan kehadirannya kembali, ALICE, kabarnya telah kembali. Kali ini mereka kembali lagi menghentak skena musik Indonesia dengan menggelar konser eksklusif, yang rencananya digelar di Rossi Musik, Fatmawati Jakarta pada Jum’at (11/1) besok.

Buat kamu yang belum tahu, ALICE merupakan band chaotic/math-core/metal asal Bandung yang sepak terjangnya sudah terdengar sejak 2005 silam. Di tahun 2010 mereka melepas EP bertajuk Konsorsium Humaniora yang dirilis oleh Heaven Records. Selain itu mereka juga sempat terlibat dengan Wicked Suffer menelurkan split kaset pada 2012. Mereka juga beberapa kali mengeluarkan sejumlah single lepasan yang dapat di-highlight ketika dirilis Lawless Records dalam bentuk piringan hitam 7 inci pada 2013.

Nama ALICE sendiri menjadi salah satu nama band Indonesia yang sangat ditunggu-tunggu penampilannya, karena sepak terjang mereka udah jarang untuk dapat disaksikan. Hal tersebut mengingat sang vokalis yang sudah pindah domisili ke Belanda. Namun pada 2017 lalu, mereka kembali di hadapan crowd Bandung dengan mengajak Kenny vokalis Haul untuk mengisi suara.

Di awal tahun ini Six Thirty Recordings dan Maternal Disaster mendapatkan kesempatan untuk mempersembahkan exclusive ‘comeback show’ mereka di dua kota, yaitu di Jakarta dan Bandung, setelah sekian lama mereka tidak tampil. Yang spesial, kali ini mereka akan manggung dengan formasi asli, Miko pada vokal dan mereka akan merilis single baru berjudul Your Beloved Hex.

Penampilan mereka di Jakarta nanti akan didukung Amerta, band post- metal baru asal Jakarta yang cukup mencuri perhatian skena pada tahun lalu. Nggak ketinggalan rapper Jakarta yang albumnya didaulat banyak webzine, kritikus musik, dan juga penikmat musik sebagai salah satu Best Local Releases 2018 dengan albumnya berjudul Monkshood, ya dia adalah BAP.

Tiket untuk menyaksikan penampilan ALICE, Amerta, dan BAP di Jakarta nanti dibanderol dengan harga Rp 100.000 dan bisa didapatkan di venue Jum’at besok!

(Artikel ini telah tayang sebelumnya di InfoPensi.com yang bisa dicek di sini)

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>