Bersama Diskoria, Suara Disko Tur ke Tokyo Selama Tiga Hari

Buat kamu yang mau ke Jepang atau berada di Negeri Sakura tersebut, bisa nih mampir nonton Suara Disko. (doc. Suara Disko)

Memasuki tahun ke empat perjalanan Suara Disko, sebuah komunitas penggagas pesta disko Indonesia, mereka berusaha membuat gebrakan menuju akhir 2018 ini. Dengan misi mempopulerkan kultur pesta dengan lagu Indonesia di luar negeri, pertengahan Oktober ini Suara Disko berkesempatan untuk melawat ke tiga tempat di Tokyo, Jepang.

Bersama Diskoria, duo DJ yang selalu ada bersama komunitas ini, Suara Disko akan tampil di Bar Moonshine, Koenji Substore, dan juga Breakfast Club Tokyo. Perlu dicatat bahwa ini pertama kalinya komunitas ini tampil di luar Indonesia.

Suara Disko akan tampil pertama kali di Bar Moonshine, wilayah Kanda, Tokyo pada Sabtu (13/10). Acara pertama ini semakin terasa spesial karena Diskoria akan dibantu oleh solois wanita tanah air, Andien, yang juga sedang berada di Tokyo. Selain itu juga akan menampilkan Nanao Kobayashi (Father) dan juga DJ Holiday (Struggle for Pride).

Kemudian pada Minggu (14/10), Suara Disko dan Diskoria akan tampil di Koenji Substore, bersama Sawadee Boys dari Thailand, KMT dari Korea Selatan, dan juga selektor lokal, Zafarista.

Tur ini ditutup dengan penampilan Suara Disko di Breakfast Club, Senin (15/10), di mana Diskoria akan berbagi bersama Nobuhiko Kitamura (Hysteric Glamour) dan Jun Takahashi, desainer dari label ternama Jepang, Undercover.

Dalam proses merancang tur ini, komunitas ini dibantu oleh beberapa rekan yang punya visi yang sama untuk menyuarakan musik Indonesia ke dunia luar, yakni Leonard Theosabrata dari The Goods Dept. dan Indoestri, dan juga Andhika dari Substore Tokyo.

Semoga semangat Suara Disko dapat menjadi salah satu amunisi untuk memperkenalkan musik Indonesia lebih luas lagi, selain sebagai bentuk apresiasi bagi karya itu sendiri.

(Artikel ini telah tayang sebelumnya di InfoPensi.com)

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>