Childish Gambino Diam-Diam Rilis Album Baru Pekan Ini

Penantian akan kejelasan album terbaru dari Childish Gambino berakhir sudah. Proyek musik dari aktor Donald Glover ini akhirnya resmi merilis album barunya yang berjudul 3.15.20 secara mengejutkan pada hari Minggu (22/3) ini!

Artwork dari album baru Childish Gambino, 3.15.20. Iya, begini aja artwork-nya.

Sebelumnya album keempat dari pria yang memerankan Simba dalam film The Lion King versi live-action ini sempat dirilis lewat situs donaldgloverpresents.com pada Minggu (15/3) lalu, namun 12 jam kemudian album tersebut tiba-tiba ditarik dari peredaran tanpa alasan yang jelas. Hingga akhirnya seminggu kemudian album ini resmi diluncurkan ke publik dan bisa dinikmati oleh JoyFriends saat ini juga!

Sekilas, album ini sedikit lebih unik dibanding album-album Childish Gambino sebelumnya, karena semua judul track di album ini berupa timestamp, kecuali Algorhythm dan Time. Album ini juga menghadirkan kolaborasi apik antara Gambino dengan artis-artis kenamaan seperti Ariana Grande dalam track Time, 21 Savage & Khadja Bonet dalam track 12.38, dan komposer film asal Swedia yang juga merupakan kolaborator rutin dari Gambino, Ludwig Göransson dalam track 19.10, 32.22, 42.26, dan 47.48. Nggak lupa ada internet sensation Peaches Monroee yang viral lewat catchphrase “on fleek”-nya dalam track 35.31, dan cameo spesial dari anaknya Glover, yakni Legend di track 47.48.

By the way, jika JoyFriends familiar dengan track 42.26, sebenarnya itu adalah lagu Feels Like Summer, salah satu dari dua single yang dirilis oleh pelantun This Is America ini lewat EP-nya, Summer Pack yang dirilis Juli 2018 lalu.

Album ini dirilis dalam dua versi. versi pertama merupakan versi track-by-track dengan tetap ngebawa nama Childish Gambino (sehubungan dengan rumor kalo Glover bakalan mempensiunkan alter egonya ini dalam beberapa waktu mendatang), yang bisa JoyFriends nikmati di layanan streaming favorit kamu sekalian.

Sedangkan versi keduanya merupakan versi continuous track dengan nama Donald Glover Presents sehingga JoyFriends bisa dengerin album ini tanpa jeda. Versi ini bisa dinikmati lewat YouTube dan di website Donald Glover Presents dalam waktu yang terbatas.

Gimana, JoyFriends? Do you consider this album as your social distancing playlist? Buat para JoyFriends yang udah nungguin album terbaru dari Childish Gambino, selamat merayakan hari ini dengan binge-playing album ini dengan versi pilihan kamu!

Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.