Exclusive Interview Bareng The Vamps: Nasi Goreng yang Enak di Mana Ya?

13 Agustus 2019 mendatang bakal jadi momen yang spesial bagi Vamily! Yap, The Vamps akhirnya bakal menggelar konser perdananya di Indonesia usai gagal tampil pada 2015 lalu.

Kuartet pop rock asal Inggris siap memanjakan telinga para fansnya lewat sebuah konser tunggal di Kota Kasablanka, Jakarta. Bertajuk The Vamps: Four Corners Tour 2019, Connor Ball, Tristan Evans, James McVey, Brad Simpson bakal membawakan hits andalan seperti Missing You, Middle of The Night hingga All Night.

Nah, kebetulan, Joypixel sempat ngobrol seru bareng sang drummer, Tristan beberapa waktu yang lalu. Cowok kelahiran 15 Agustus 1994 ini membagi berbagai kisah seputar perjalanan The Vamps hingga rencana rilis album baru.

Penasaran sama obrolan kami? Simak langsung di bawah ini!

Ini bakal jadi kunjungan pertama kalian setelah sempat gagal beberapa tahun yang lalu. Apa saja kejutan yang sudah kalian siapkan, nih?

Yes! Kami sangat senang bisa datang ke Jakarta. Apalagi, kamu belum pernah main-main ke sini. Tenang saja! Karena, kami bakal membawakan banyak lagu dari EP terbaru kami, MissingYou.

Jika dirunut ke belakang, ada banyak perubahan pada diri The Vamps, khususnya musikalitas yang terasa lebih dewasa.

Benar! Setiap tahun, kami kan tambah dewasa. Jadi musikalitasnya pun ikut berubah dan tumbuh sesuai dengan perkembangan usia kamu. Tentu saja, banyak pengaruhnya, seperti saat  ini, kita datang ke Indonesia dengan harapan bisa dapat inspirasi buat musik kami selanjutnya.

Apakah kalian termasuk tipikal band yang wajib kulineran di tiap negara yang dikunjungi?

Kami selalu terbuka dengan opsi apapun. Apalagi, kalau ada yang bisa kasih rekomendasi. Sudah pasti kami bakal coba. Saya dengar di Indonesia ada nasi goreng yang enak ya? Kalau ada yang tahu, bisa ajak saya ke sana.

 Kalau nggak salah, kalian sempat merilis dua EP dalam jangka waktu yang dekat, The Night dan The Day. Apa yang bikin keduanya berbeda?

Jadi, awalnya kami memang berencana merilis dua album sekaligus karena materi yang kami miliki banyak banget. Tapi, kalau bisa dibedakan, The Day itu lebih ke musik-musik yang kami buat sendiri. Sedangkan, The Night adalah kumpulan trek kolaborasi dengan musisi lain. Ada vibe-vibe dugemnya gitu, deh!

Terus, selain manggung dan mempromosikan EP kalian, ada rencana merilis album baru dalam waktu dekat?

Yes! Rencananya bakal ada full album dalam waktu dekat. Kami sedang menggodok materinya. Tapi kami nggak ingin terburu-buru karena semuanya harus dipikirkan dengan matang. Jadi, tungguin saja!

Tapi, kalau boleh dikasih bocoran, bakal ada nuansa kaya gimana sih album baru nanti?

Kalau di beberapa EP sebelumnya kita merilis materi buat berdansa dan senang-senang. Kali ini, kita ingin bawa kembali fans ke zaman dulu. Di mana, The Vamps selalu tampil dengan materi pop rock yang catchy!

Kalian sudah tujuh tahun bersama. Apa sih resepnya bisa bertahan selama ini dalam sebuah band?

Ya! Tujuh tahun adalah waktu yang cukup lama. Mungkin, resepnya adalah kami nggak pernah lupa komitmen sejak awal. Kalau selain fokus bikin musik, kami selalu menyempatkan diri buat nongkrong bareng. Sisi persahabatan ini yang kami ikat erat selamanya

 

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.