Harapan JKT48 agar High Tension Bisa “Menari” Seperti Fortune Cookies

16 member pilihan fans JKT48 yang membawakan single High Tension. (Joypixel.id/Amos Prabowo)

Single ke-20 JKT48 berjudul “High Tension” akhirnya resmi dirilis di JKT48 Theater, Jakarta pada Rabu (30/1) lalu. Berbeda dari biasanya, single spesial ini adalah hasil sousenkyo atau pemilihan umum yang dilaksanakan November lalu di mana 16 member pilihan fans adalah yang terpilih untuk membawakan single ini.

Dalam pemilihan tersebut, Cindy Yuvia atau Yupi adalah center dengan perolehan lebih dari 20 ribu perolehan suara. Di posisi kedua ada Shani, sang center dalam sounsekyo 2017, diikuti oleh Sinka.

Devi Kinal Putri sebagai perwakilan dari JKT48 Operation Team memberikan penjelasan tentang single High Tension. (Joypixel.id/Amos Prabowo)

“Dalam single ini member sangat berusaha ya agar bisa masuk ke sini, jadi single ini adalah bukti mereka telah melakukan kegiatan ini dengan baik,” jelas Kepala Sekolah JKT48 Academy, Devi Kinal Putri dalam sela-sela tanya jawab.

Dengan irama dan ketukan yang catchy, High Tension mengajak fans untuk bersenang-senang. Liriknya yang penuh semangat menjadi modal untuk menari dan menyanyi meski ada masalah dalam hidup.

“Lebih mengajak orang untuk makin semangat. Masalah, jangan terlalu dipusingin,” ucap sang center Yupi menjelaskan arti dari lagunya.

Cindy Yuvia atau Yupi adalah center dari High Tension dengan perolehan suara terbanyak saat sousenkyo JKT48 2018 (Joypixel.id/Amos Prabowo)

Berangkat dari hal tersebut, Yupi menaruh harapan agar single ini mampu mengajak orang lebih banyak lagi untuk bergoyang bersama. “Karena ini lagunya dance banget, sebagai masukan juga buat management, bisa dibuatkan video tutorialnya agar orang-orang bisa berjoget kayak kita. Persis sama kayak Koisuru Fortune Cookies” ungkapnya.

Sependapat dengan Yupi, Feni Fitriyanti menambahkan harapan bila single ini bisa viral dancenya. “Anak kecil juga bisa, semoga penggemar music yang bukan fans JKT48 bisa ikut menikmatinya.”

High Tension akan diedarkan dalam dua versi, reguler dan music card dengan harga masing-masing Rp 80.000 dan Rp 35.000. Berikut tracklist dari kedua versi:

– Tracklist CD

  1. High Tension
  2. Musim Yang Selanjutnya
  3. After Rain
  4. Kesucian Hati Hingga Umur 19 Tahun
  5. Kenyataan yang Ternoda

– Tracklist DVD

  1. High Tension Music Video
  2. Musim Yang Selanjutnya Music Video
  3. Music Video Behind The Scenes

– Bonus: 1 Photopack member Senbatsu ( 1 lembar random )

Music Download Card yang dijual di JKT48 Theater dan JKT48 Official Web Shop memuat High Tension dan Musim yang Selanjutnya disertai dengan 1 tiket individual handshake yang akan digelar di Granada Ballroom – Menara 165 pada 30 Maret 2019.

 

 

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Sekarang mencoba bermain dengan visual melalui media foto dan video.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.