Kematian Mendadak Vokalis The Cranberries

Kematian mendadak Dolores O'Riordan tidak hanya meninggalkan luka para fans, tetapi juga para musisi yang terinspirasi olehnya. (doc: flyafter5.com)

Berita duka kembali terdengar dari dunia musik Internasional. Dolores O’Riordan, vokalis The Cranberries dikabarkan meninggal dunia di usia 46 tahun di salah satu hotel di London. Kabarnya, beliau sedang dalam proses rekaman saat kejadian.

Kemungkinan penyebab kematian vokalis band rock asal Irlandia ini dikabarkan karena faktor kesehatan. Pasalnya, saat The Cranberries melakukan tur Eropa pada tahun 2017, tur tersebut terpaksa dihentikan karena faktor kesehatan Dolores. Tetapi, belum ada official statement baik dari pihak The Cranberries ataupun dari keluarga Dolores mengenai kematiannya yang mendadak.

Sambil mengenang Dolores, yuk kita simak lagu-lagu favorit dari The Cranberries berikut:

  1. Zombie

Nggak bisa dipungkiri lagu ini jadi lagu terpopuler The Cranberries, khususnya di Indonesia. Dengan 155juta kali lagu ini dimainkan di Spotify, lagu ini bercerita tentang dua korban pengeboman di Warrington tahun 1993, Jonathon Ball dan Tim Barry. Lagu gubahan Dolores ini juga yang membawa The Cranberries merajai tangga lagu di Australia, Belgia, Prancis, Denmark, dan Jerman. Selain itu, lagu ini juga dianugerahi lagu terbaik di ajang MTV Europe Music Awards tahun 1995.

  1. Linger

Bercerita tentang ciuman (serius) pertama Dolores, dimana ia pernah menyesal pernah jatuh cinta dengan seorang tentara. Asalanya, lirik ini ditulis oleh Niall Quinn, vokalis The Cranberries sebelumnya. Tetapi, setelah Dolores bergabung, dia menulis ulang liriknya jadi seperti yang kita dengar sekarang. Lagu ini juga menjadi lagu hits pertama TheCranberries sebelum Zombie, sempat menduduki tangga lagu di Irlandia, Amerika Serikat, dan Inggris.

  1. Ode to My Family

Lagi-lagi curhatan Dolores tentang kerinduannya sebagai anak sederhana setelah mencapai kesuksesan, lagu ini dirilis pada tahun 1994. Lagu ini pernah menjadi top hits setelah dirilis, dengan menduduki #4 di Prancis dan #5 di Australia.

  1. Dreams

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang sentimental, karena Dolores menyanyikan lagu ini dengan Mike Mahoney, mantan pacarnya saat itu. Di rilis pada tahun 1992 sebagai debut single, lagu ini juga mencapai Top 15 di Billboard Amerika Serikat dan Top 30 chart Inggris pada awal tahun 1994.

Terimakasih Dolores, karyamu akan selalu di hati.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>