Yuk Kenalan Sama Deretan Musisi yang Tampil di Summer Us Now!

Sudah ada plan weekend ini mau kemana? Kalo bosen sama padatnya kota, kamu bisa melipir sedikit ke Bandung. Soalnya, 29 September mendatang di Arcamanik Raya Gold & Country Club bakal ada festival Summer Us Now.

Festival ini bakal memadukan musik, budaya, dan seni. Line up yang bakal hadir pun nggak main-main. Bakal ada Punchnello dan Rheehab (Korea), The Ransom Collective (Philippines), City of the Sun (USA), Mantra Vutura x Rayssa Dynta, Wake Up Iris!, Rubah di Selatan, Ikkubaru, Juicy Luicy, dan Peonies (Indonesia).

Buat teaser sedikit, yuk kenalan sama line up yang bakal dateng di Summer Us Now! First, ada Punchnello. Punchnello sendiri adalah seorang rapper dan produser asal Korea yang dibawah label HIGHGRND – yang merupakan sub-label independen di bawah YG Entertainment. Beberapa single yang pernah dia rilis antara lain Lime, Worth It, dan Detox. Pst, Punchnello sendiri juga pernah berkolaborasi sama offonoff dan Sik-K loh!

Punchnello nggak dateng dari Korea sendirian, karena bakal ada Rheehab yang juga musisi hip-hop dan R&B yang bakal memeriahkan Summer Us Now. Lagu-lagunya yang groovy, dan mood yang senyawa dengan Dean dan Crush rasanya sayang banget buat kamu lewatin.

Selain itu, The Ransom Collective – band indie asal Filipina juga bakal menggabungkan pola perkusi yang untik bareng dengan gitar, biola, dan vokal yang akhirnya bakal menciptakan suara yang khas. Asik banget buat chill sore-sore.

Nggak cuma artis dari ranah Asia, karena ada City of the Sun dari New York, Amerika. Musik mereka yang dipengaruhi oleh beberapa genre – post-rock, jazz gypsy, flamenco, dan indie rock juga bakal memberi warna baru di literatur musik kamu.

Tentunya yang nggak ketinggalan, musisi-musisi dari Indonesia dong! Mantra Vutura adalah duo musisi elektronik. Musik mereka merupakan fusion dari perkusi tradisional dan elektronik yang futuristik. Sudah aktif sejak tahun 2007, mereka konsisten dalam menampilkan musiknya yang khas.

Another Indie group, ada Wake Up, Iris! Musisi yang berasal dari Malang ini dikenal dengan musik folk mereka yang memiliki set musik yang minimalis. Lagu mereka Rain’s Tale yang akhirnya mengangkat popularitas Wake Up, Iris! sampai ke Musik Hutan Makassar, Soundrenaline Bali, sampai SXSW di Amerika Serikat!

Lalu, ada Rubah di Selatan adalah band beraliran folk asal kota Yogyakarta. Tahun ini, mereka berhasil meraih penghargaan sebagai band dengan karya kreatif dari pihak UNESCO. Juga bakal ada Ikkubaru – band pop yang terbentuk pada tahun 2011 di Bandung. Musik mereka dipengaruhi oleh genre pop Jepang 80-an atau yang biasa disebut City Pop. Berikutnya, ada Juicy Luicy – band asal Bandung pada tahun 2010. Musik pop mereka terinspirasi dari The Beatles dan One Direction. Last but not least, ada Peonies – trio band indie pop yang berbasis di Jakarta. Musik mereka mengambil genre pop alternative yang unik.

Buat tiketnya, untuk early entry bisa kamu dapatkan seharga Rp249.000 dan untuk general admission bisa kamu dapatkan seharga Rp449.000. Sampai bertemu di Bandung, Joyfriends!

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.