Youngblood Karya 5SOS Rajai Tangga Billboard Amerika!

Salah satu band pop rock asal Australia, 5 Second of Summer (atau yang sering disebut 5SOS) baru-baru ini meluncurkan album, loh! Band yang asalnya dikenal sebagai YouTuber ini mulanya dikenal karena seringnya mereka mengcover lagu dari berbagai musisi pada tahun 2011-2012, yang kemudian di 2014 merilis single perdananya, She Looks So Perfect.

Seiring dengan perkembangan jalan karir mereka, dimana pada tahun 2015 kemarin mereka juga baru merilis album Sound’s Good Feels Good, yang kemudian album mereka masuk ke #1 Billboard 200! Nah, di tahun ini, mereka kembali mengulang kesuksesannya setelah merilis album Youngblood.

Youngblood yang merupakan judul album sekaligus judul lagu di album tersebut ini meraih sukses besar, dengan streaming kumulatif dari seluruh dunia sampe 150 juta di berbagai platform. Single ini sendiri juga udah di posisi pertama di playlist pop Apple Music Today’s Hits dan masuk ke Today’s Top Hits di playlist Spotify. Lagu ini juga masuk ke Top 10 di Spotify’s Global, menduduki puncak tangga lagu di Australia selama 3 minggu berturut-turut, dan nomor 1 di Selandia Baru.

Menuai pujian “biggest new rock star act in the world” dari Rolling Stone, rasanya nggak berlebihan sih. Mengingat 5SOS adalah satu-satunya band (bukan vocal group) dalam sejarah yang kedua album studio full length­ pertamanya masuk ke Billboard 200 nomor 1. “5SOS mengganyang lewat Youngblood. Lagu ini memiliki ritme yang nggak kenal lelah, berdebar-debar, di mana 5SOS bergerak antara lirik yang halus dan perpaduan suara yang booming,” ulas Rolling Stone.

Rilisnya lagu Youngblood ini sebetulnya menyusul setelah rilisnya lagu Want You Back yang sudah dirilis beberapa waktu sebelumnya. Lagu Want You Back ini sendiri menjadi debut awal album Youngblood – yang kemudian menduduki posisi pertama iTunes di lebih dari 18 negara!

Nggak berhenti di merilis berbagai lagu populer, 5SOS juga segera melakukan tur 5SOS Meet You There Tour. Tiketnya sudah bisa di akses di LiveNation.com loh. Setiap tiket yang terbeli sudah termasuk dengan copy fisik dari album ini. Tur ini sendiri dimulai di 27 Agustus di Toronto, 8 September di IL, dan 12 Oktober di Los Angeles. Waduh, ke Indonesianya kapan yah?

 

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>